Kami


Andang Supriadi

Perkenalkan, nama saya ANDANG SUPRIADI. Saya hanya sendirian mengelola blog ini. Namun saya berusaha untuk memberikan informasi yang aktual dari Sumatera Selatan ke dunia.

Di Palembang, ibukota Sumatera Selatan, saya adalah seorang journalis yang sudah cukup lama berkiprah. Saat ini saya masih mengelola sebuah Penerbitan Pers lokal denmgan Nama Majalah Berita INTEL. Saya adalah Pemimpin Umum merangkap Pemimpin Redaksi. Saya juga mengelola sebuah Surat Kabar mingguan dengan nama Surat Kabar Fajar Palembang.

Namun kendati berkecimpung di dunia media cetak, saya tetap berkeinginan memiliki media yang dapat diakses oleh siapa saja di dunia. Media ini ingin menjadi jendela dunia bagi sumatera selatan.

Inilah salah satunya.

Selamat Datang di Bumi Sriwijaya. Sumatera Selatan Open to the World.

47 Tanggapan

  1. Mudah-mudahan ini akan jadi media sosialisasi untuk sumsel kito.
    stay update …

  2. saya sedang googling sumsel, dan terdampar di blog anda. salam pak supriadi / andang … semoga mimpinya dapat diwujudkan untuk kemajuan Sumsel …
    salam kenal dari saya pendatang baru di palembang -sumsel.

  3. Bagus neh p’…..soalnya web sumsel itu kurang memberikan informasi…..boro2 yang terbaru…dari pertama dibuat mungkin g pernah di update

  4. ide bagus, dan hebat oiii dikelola sendiri. ibarat pe bulu tangkis, bapak ini pemain tunggal. saran, supaya bisa lebih baik dan di senangi oleh pengunjung, coba hindari tendensi ke satu figur. berita berimbang dan apa adanya. contoh: opini untuk bp Alex itu sangat jelas keberpihakan. kampanye nya jadi tidak simpatik lho.
    anyway selamat bekarya. cari duit yang halal dan jangan jadi penulis yang pelacur. hilang harga diri

  5. Selamat pak Andang atas peluncuran blog informatifnya… yang semoga bisa menjadi jendela informasi utama bagi sumsel,saya sangat setuju dengan ide pak andang karena dengan hadirnya blog ini informasi tentang sumsel semakin luas dijangkau pembaca dalam dan luar negri sementara kalu media cetak seperti koran,majalah lokal tentu sasarannya terbatas.

  6. Salam kenal pak Andang … salut …, bisa dapat informasi dari perspektif lain, mudah2n tidak memihak dan jujur.

  7. Salut dengan berita kampanye haji. Baru cerito dibawah batang, lah naek beritanyo, hehe he

  8. Ai lah melunak cak nyo. Ado cerito dari dewa yo.

  9. bagi oi

  10. semakin leleh

  11. Mohon agar Bapak lebih bisa bersikap professional sebagai jurnalis. Menjunjung tinggi kode etik dan membuat berita sesuai dengan fakta yang sesuangguhnya terjadi di lapangan. Juga tidak memihak serta mengambil kesempatan untuk mengadu domba dua kubu yang sedang bertentangan.

  12. Andang ingat dengan kawan cak nyo kau lah dirangkul Gubernur. Karena beritanyo cak dak dulu lagi

  13. Saya acungi jempol buat anda,…… saya juga seorang wartawan dari Jawa timur, tapi masih bisa dibilang junior.

    oya saya juga punya sebuah blog yang mungkin jika anda punya waktu luang saya undang untuk kunjungi blog saya:

    http://www.kabarjatim.wordpress.com

  14. Mekase nian Pak Andang, ngan betul-btul berjiwa jurnalis dan sosialis, andaikan semua pemimpin sumsel spt anda, kerja tanpa pamri, maka palembang akan adam ayem. Aku wong OKI Study di Jogjakarta, aku jug senang masalah jurnalis, makanye aku ikut LPM Kampus. Kalau ada waktu kirimi aku trik -trik nulis dan care buat blok yang makini ke Email ku : putrasum_sel@yahoo.com

  15. jurnalis yang mana yang bisa dikatakan netral kalo sudah menyangkut pemilukada?
    jurnalis mana yang netral kalo sudah semua tulisan ‘ada yang menitipkan’?

    dahulu keras, sekarang melunak!
    dahulu lunak, sekarang keras!

    *sigh*

  16. pa kabar anda semuannya pasti anda baik aja kan,saya irma dari palembang

  17. thanks bung andang, blog anda penting sekali buat wong palembang yg sudah lama merantau seperti saya.

  18. selamat buat bro andang, semoga blog ini bi sa jadi jembatan informasi yang up to date, dan yang pasti berita yang ditampilkan benar-benar nyata dan berimbang, tanpa memihak!!! ingat lho mas andang sekarang lagi panas-panasnya Pemilu Kada jd jangan mau tergoda untuk tim sukses salah satu calon walau materi godaannya dan nyawa taruhannya, saya yakin mas andang adalah orang yang punya nurani dan prinsip untuk membuka suatu kebenaran walapun kebenaran itu pahit, maju trus bro andang!!!

  19. Saya angkat topi atas keinginan anda memberikan informasi yang bisa diakses kapan saja dan selalu update.
    Kebetulan saya juga bekerja di media radio berita ELSHINTA Jakarta. Saya cuma saran buatlah artikel berita yang berimbang dengan mengedepankan asas kenetralan. Maaf bung saya bukan bermaksud menggurui, sesama insan media saya hanya kasih saran, dan saya yakin anda orang yang berjiwa besar dalam menerima saran dan kritik, karena sayang sekali jika potensi jurnalis yang besar yang ada didiri anda tidak dapat dioptimalkan, karena dari beberapa artikel anda sepertinya berat sebelah, sekali lagi maaf sekali bung Supri saya cuma kritik sedikit demi adanya inovasi yang lebih baik di blog ini karena jumlah pengunjungnya luar biasa banyak. Tapi terus terang anda bisa menjadi inspirator bagi rekan-rekan media, terutama dalam gebrakan anda melaunching blog ini, dimana anda hanya bekerja sendiri, tak ada kata lain… LUAR BIASA…!!!,
    Salam,

  20. informasi mengenai kemanan dan Kepolisian Pagaralam, silahkan kunjungi http://www.polres-pagaralam.com
    thx

  21. tidak ada jurnalis yang baik, kecuali jurnalis yang hanya menyampaikan berita bukan membentuk opini.

  22. Jurnalisme yang baik adalah menghindari hipotesa dan asumsi menjadi headline, melainkan validasi data dan fakta yang objektif menjadi kekuatan utama. Silakan, bandingkan Kompas dan Koran Tempo dengan harian Berita Palsu eh Berita Pagi. Dari pemilik perusahaan hingga manajemennya diisi oleh keluarga besar Noerdin & Alex, mulai dari Joes Noerdin, Indra Noerdin hingga Dody Reza Alex (www[dot]beritapagi[dot]co[dot]id/View.php).
    Kentara sekali keberpihakannya!
    Semoga bung Andang bukan bernama lengkap Andang Supriadi Noerdin atau malah Tumenggung.

  23. buat pak ANDANG SUPRIADI saya sangat mendukung atas semua ide2nya jika kita bisa bekerja sama mari kami siap mengupdate berita dari anda di situs kito http://www.mediasumsel.com …. bagaimana prosedurnya mari kita bicarakan … mudah2an bermanfaat bagi masyarakat sumatera selatan … SALAM

  24. Siapapun anda boleh mengupdate semua tulisan yang ada dalam blog ini. Tak perlu minta izin-izinan, seperti pendirian LSM atau mau ada acara organ tunggal aja. Jika ada tulisan yang anda anggap bagus, silahkan ambil sepuasnya. Tak perlu menuliskan sumbernya. Bebas saja, ini jaman merdeka. Ambil saja, tak perlu ragu.
    Terima kasih atas atensi dan respon anda terhadap blog ini. Mari kita berkarya lewat media tanpa batas ini. Jangan ragu, jangan takut. Yakinlah Tuhan yang mengatur hidup mati kita, bukan preman atau PMPB.
    Sekali lagi, terima kasih dan tolong beritahu juga kawan lain yang membutuhkan akses.

  25. Salam kenal Pak Andang, semoga sukses dengan blognya
    Mohon bantuannya untuk info untuk Pilkada di sumsel

  26. Opini
    Dibalik Tindakan Mahyudin
    pleh : M Kamil
    Ketua LSM TERAS Sumsel
    Alamat: Jl.Kha.Wahid hayim 7 ulu rt 13 Lr Terusan II no 510 Palembang.30252
    Telpon: 0819-7888802
    Jika saja Gubernur Mahyudin tidak tergesa-gesa dalam bertindak tentu saja ia akan berpikir panjang, karena apa yang dia lakukan itu adalah jadi sorotan bagi setiap siapa saja yang memperhatikan hari-hari di pemerintahan Sumsel ini.
    kenapa demikian karena, ia baru saja beberapa hari mejabat sebagai Gubernur Sumsel sudah berencana untuk mengganti beberapa kepala dinas, itu baik tapi apakh itu bukan suatu tindakan yang tergesa-gesa.
    Jika ini dipandang secara politik, ada unsur intervensi daripihak tertentu terhadap Mahyudin, apaplagi dia diketahui adalah dari partai DEmokrat yang notabene partai mendukung Alex nurdin, maka secara otomatis itu tindakan di katakan ada unsur intervensi dari pihak Alex Nurdin.
    Tetapi jika itu tindakan bukan suatu intervesi juga merupakan tindakan yang tergesa0gesa.
    Dia layaknya haus berbuat nyata lebih dahulu bukan cuma mengganti, karena kedudukan anda sebagai gubernur jangka yang pendek, jika tidak terbawa arus, maka perbuatan anda untuk memimpin akan menjadi sejarah, bukan hanya akting mengganti kepala dinas.
    Tapi lakukan tindakan yang nyata dalam bentuk pembangunan, bukan ganti-ganti pejabat yang ada dipemerintahan Sumsel, tapi lakukan pembenahan dengan tindakan pembangunan yang jelas dan terbukti.
    Jika saja ini benar semoga tindakan anda akan terbukti kebenarnya, karena bila itu tindakan emosi, maka anda akan terjebak dalam hukum, karena sosok anda itu akan selalu di awasi, akan selalu diperhatikan, akan selalu dinilai oleh siapa saja yang akan mendukung dan mau maju kota Palembang khususnya dan Propinsi Sumatera Selatan di segala bidang, bukan hanya pada dinas-dinas itu saja.
    Tugas masih menunggu anda yang lebih berat, laksanakan itu dengan aturan bukan tindakan sesuatu yang emosi yang akan membawa dampak negatip bagi anda.

  27. Hahaha, ada-ada saja bung kamil ini. Tentu saja, Mahyudin sebagai Gubernur Sumsel definitif bertanggung jawab akan keberlangsungan jalannya kehidupan di Bumi Sriwijaya pada saat ini dan 4 bulan kemudian. Oleh karena itu, setiap kejadian yang terjadi di Sumsel, maka Mahyudin yang bertanggung jawab. Melihat tanggung jawab yang begitu besar yang dibebankan dipundaknya dan resiko yang akan terjadi bila Mahyudin membiarkan keberlangsungan pemerintahan, maka Mahyudin pun mengambil tindakan yang tegas. Tindakan yang akan membuat Sumatera Selatan ini menjadi independen, tidak lagi dikotori oleh kroni-kroni salah satu kandidat. Mahyudin harus berdiri di tengah-tengah rakyat Sumsel.

    Tindakan Mahyudin ini, harus kita hargai, karena sekali lagi setiap kejadian dimasa pemerintahannya, Mahyudin yang akan bertanggung jawab. Sebagai orang dalam pada pemerintahan Syahrial kemaren, tentu Mahyudin tahu, bagian-bagian mana yang membuat kemandekan dari jalannya pemerintahan.

    Anda bisa lihat sendiri, seberapa bobroknya dinas PU. Pemeriksaan TAA masih terus dilakukan. Dan Mahyudin pun mempunyai beban moral untuk menyelesaikan masalah ini, karena Mahyudin tahu dimana borok-borok pemerintahan di zaman Syahrial Oesman.

    Eh, ada berita Syahrial berjudi diluar negeri, kayaknya makin hebat juga tuh Syahrial, gimana neh komentarnya : http://youtube.com/watch?v=t4iZ0N-ViZM

  28. wah habat, semoga sukses

  29. salam kenal pak andang,
    dari yang muda

  30. saya salut dengan anda pak supriadi. tapi saran saya cobalah tulisan yang dibuat lebih netral tanpa keberpihakan terhadap siapapun. idealnya sebuah media baik cetak maupun elektronik sebagai pengontrol sosial dan pilar demokrasi harus lebih bisa menunjukkan netralitas dan idealismenya sebagai seorang jurnalis. trimakasih,,

  31. Bung Supriadi. Blog Anda termasuk bagus dan banyak pengunjungnya. Sejak saya ikut berkecimpung dalam Pilgub Sumsel untuk membantu salah satu pasangan Cagub-Cawagub, saya dan tim mengamati blog Anda setiap hari. Harapan kami, Anda terus berkarya, memberi pencerahan kepada banyak orang dengan menstimulasi diskusi-diskusi yang sehat dan mencerdaskan, khususnya di Sumsel.
    Salam hormat: Adman Nursal, adman_nursal@yahoo.com (Direktur Maestra Strategos — The Center for Social and Political Marketing).

  32. Bung Supriadi,

    Terima kasih atas tulisan-tulisannya yang cukup membuka wawasan pembaca untuk mengetahui situasi disumatera selatan umumnya dan pilkada khususnya. Walau kami sadari bahwa kadang-kadang masih terlihat berita yang lebih menurut ‘versi’ bung Supriadi.

    Saran saya: comments yang tidak sesuai dengan topik pembahasan gak usah dimuat saja, misalnya topik: RAHMAD DHARMAWAN MENGELUH SOAL SRIWIJAYA FC, maka yang dimuat hanya comments yang berkaitan dengan topik tersebut, jadi comments soal pilkada gak usahlah dimuat dalam topik Sriwijaya FC tersebut. Demikian juga pada topik2 lainnya, jadi yang dimuat adalah comments yang berkaitan dengan topik itu saja.

    Selamat berjuang dan menulis.

  33. Bubarkan aja pak SFC itu gak mensejahterakan rakyat bahkan uang rakyat malah terkuras untuk menggaji orang-orang yang sebenarnya bukan putra sumatera selatan……..Mending dibangunkan sekolah atau puskesmas, biar anak-anak dan keluarga miskin bisa hidup nyaman.

  34. salut buat sumsel yang punya putra terbaik seperti pak Andang Supriadi,saya tinggal dibandung.bagaimana caranya agar saya bisa berfartisipasi memberikan kabar saudara-saudara kita yang merantau dipulau jawa.trims

  35. nderek langkung…. kulo madosi sdulur sakeng sragen jateng, ingkang mranto ing seputaran prabu… matursuwun mas…

  36. maju teru sumsel,—
    Horas ,………………
    salam hangat dari wong kito yang ado di medan,
    untuk dulur2 dimano be

  37. Dari wong Plembang terdampar di Bukit besar (kemang manis).
    Salam kenal…. :lol:

  38. Turut mendukung

  39. SFC sebenarnyo bukan punyo sumsel…ini tebukti dengan dak katek pemain sfc asli sumsel…BUat apo kito punyo tim yang bagus,tapi bukan woong sumsel yang jadi penghuninyo…
    Ngabisi duit sumsel dak karuan bae…Lebih baek di sumbangken dengan sekolah atau dengan masyarakat yang idak mampu..

    Ayo kawan2…kito buka mato buka telinggo…
    Wong laen kayo karena SFC tapi masyarakat kito melarat….

  40. “Kami tidak akan terlalu banyak mengeluarkan dana untuk berbelanja pemain. Logikanya begini, jika pelatih menginginkan pemain pilihannya, lantas kami mengiyakan, tentu peran seorang pelatih tidak akan terlihat. Kalau demikian, tidak perlu ada pelatih. Kami saja bisa, tinggal membeli pemain-pemain hebat dan suruh mereka bermain sendiri di lapangan,” terang Manajer persijap jepara Edy(http://bola.okezone.com/read/2009/08/15/49/248410/hanya-targetkan-bertahan-junaedi-realistis).

    Klo saja Manajemen SFC bisa berpikir cerdas seperti itu,maka alangkah bagusnya SFC….

    MAri buka mata buka telingga…
    Uang rakyat dihabiskan gak pake perhitungan…

  41. ass, saya lg cari beasiswa dari pemprov sumsel or langsung dr Alex nurdin ada informasi ttg itu tdk trus bgaimana carax

  42. tolong berikan sumber mengenai sejarah perkembangan media cetak dan pers di Palembang yakni pada masa-masa upaya meraih kemerdekaan Indonesia. hal ini sangat membantu saya dalam pembuatan skripsi. serta dimana saya bisa mendapatkan infonya?? adakah buku-bukunya??

  43. saya pendatang di palembang, baru search . . . ketemu ini wordpress, . . ., terima kasih . . . saya dapat info lebih banyak tentang berbagai hal yanga da Sumsel,

  44. BLOGGER KURANG SECANTING….

  45. Mohon maaf lari dari tema sekedar ingin berbagi…..

    Bersama ini kami uraikan Bahwa di daeah kami kab OKU Timur tepatnya di Jl Raya Tegal rejo kecamatan Belitang ada Koperasi yang bernama KSU INDOJAYA MANDIRI dan CV INDOTRONIK, CV TOP GLOBALINDO, TOP MOBILINDO yang bergerak dibidang simpan pinjam, investasi dengan komisi 10% perbulan, Asuransi dan penjualan pulsa.
    kami sangat khawatir ini adalah PENIPUAN karena dalam modus usahanya menghimpun dana masyarakat dengan rincian investasi uang
    Nominal 5jt – 10jt komisi 9% / bulan
    Nominal 10jt – hingga tak terbatas komisi 10% / bulan
    anggota koperasi dan investor sudah berjumlah ribuan orang dari berbagai daerah sekitar dan propinsi tetangga. untuk memikat konsumen perusahaan ini mencatut nama Pejabat Teras Daerah setempat baik dari pihak Birokrasi,TNI/KODIM,Polri/Polres.
    kiranya pihak pihak terkait dapat mengawasi dan memeriksa izin izin lembaga keuangan ini, mengingat banyaknya kasus kasus penipuan berkedok investasi yang menyengsarakan masyarakat.

    Alamat CV INDOTRONIK & KSU INDO JAYA MANDIRI

    JL Raya Tegal Rejo Kecamatan Belitang OKU Timur
    Sumatera Selatan 32382
    Phone (0735)452205 HP 085789763542

  46. Kita salah satu perusahaan di jkt, ikut tender pengadaan genset di biro umum perlengkapan setda prov. sumsel, kita peringkat 1 diundang utk klarifikasi tp ternyata dikalahkan dgn alasan yang dibuat2. Yang membuat kami tercengang adalah Ketua Panitia Lelang sendiri bilang : proyek ini sudah ada yang garap pak (pastinya perusahaan yg ada di palembang donk). Dan menurut saudara saya sendiri yg bersuamikan PNS di kota Palembang bilang, memang begitu permainan proyek di palembang, sudah diatur, tender melalui internet cuma formalitas (ecek-ecek), perusahaan dari luar sumsel susah untuk menang, pasti dicari2 kesalahan yg membuat penawaran kita gugur..kalau gak ada kenalan (deking) di palembang gak bakalan menang. Kalau memang dari awal evaluasi kita gugur, ngapain kita diundang datang ke palembang (sekedar info: undangan dirilis di internet pukul 22.00 wib, jadwal klarifikasi besok paginya jam 08.00 – 11.00 wib)..ini kan gila!! untung ada pesawat penerbangan kesana pagi2. Pertanyaan kami, apakah begini model panitia2 lelang di sumsel khususnya kota palembang, semua proyek sudah diarahkan untuk keluarga bos2/pejabat2 tinggi disana?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 747 pengikut lainnya.