HARI INI GUBERNUR LANTIK BUPATI OKI


Terjawab sudah teka-teki kapan waktu pelantikan Bupati OKi hasil Pilkada lalu. Hari ini, kamis (15/1) Gubernur Sumsel atas nama Mendagri akan melantik pasangan Ishak Mekki – Engga Dewata sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKI periode 2009-2014.

Proses panjang harus dilalui pasangan pemenang Pilbup ini setelah sebelumnya pesaing terdekatnya Iskandar SE mengajukan gugatan ke Mahkamah Agung tentang dugaan kecurangan yang dilakukan pihak Ishak Mekki. Namun akhirnya gugatan itu kandas dan pengadilan tetap memutuskan Ishak Mekki-Engga Dewata sebagai pemenang sebagaimana yang telah ditetapkan KPUD setempat.

Pelantikan Bupati OKI oleh Gubernur Alex Noerdin hari ini dijadwalkan berlangsung meriah. Tak kurang dari 5000 undangan telah disebar. Beberapa pejabat pusat diprediksi bakal hadir dalam acara lima tahunan ini. Bahkan disebut-sebut Mensesneg Hatta Radjasa yang juga kakak kandung Iskandar SE, calon bupati yang dikalahkan Ishak mekki.

Ishak mekki adalah Bupati OKI yang terpilih untuk periode kedua. Sebelumnya ia terpilih sebagai Bupati lima tahun lalu melalui pemilihan DPRD berpasangan dengan Rifat yahya. Sayang seminggu setelah pelantikan Wakil Bupati Rifat Yahya meninggal dunia. Sehingga selama lima tahun penuh Ishak mekki memimpin OKI sendirian tanpa didampingi wakil.

Kini Ishak kembali terpilih. Prestasinya selama lima tahun memimpin kabupaten ini telah menjadikan kepercayaan besar dari warga OKI kepadanya. Ia mampu menang mutlak.

Kini ia akan secara resmi dilantik pada pukul 10.30 WIB oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin bertempat di halaman Pemkab OKI di Kayu Agung.

Lantas apakah yang akan diperbuat Ishak pada masa periode kedua ini? Akankah ia juga mengikuti jejak Eddy Santana di Kota Palembang, Kalamudin di Muara Enim serta Amirudin Inoed di banyuasin yang berubah menjadi malas-malasan setelah terpilih untuk periode kedua? Kita lihat saja.

About these ads

3 Tanggapan

  1. Selamat atas dilantiknya Bapak Ir. H. Ishak Mekki, MM dan Bapak Engga Dewata sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kab. OKI periode 2009-2014.

  2. Inget ya pak dengan janji-janji anda saat kampanye….
    tolong benahi infrastruktur terutama jalan di kecamatan mesuji , semoga Bapak tidak lupa dengan janji2 yang pernah diucapkan.

  3. Pemerintah sumsel harus bijaksana dalam menghadapi permasalahan sosial dan kemiskinan yang terjadi, seharusnya pemerintah lebih memprioritaskan masalah pendidikan ketimbang infrastruktur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 747 pengikut lainnya.