Tepatkah Romi Herton Jadi Wakil Walikota Palembang?


Secara resmi Eddy Santana telah menyatakan akan berpasangan dengan Romi Herton pada Pilkada kota Palembang Juni mendatang. Selanjutnya kedua pasangan tersebut langsung melakukan berbagai terobosan untuk mensosialisasikannya kepada warga Palembang. Kini sebagian besar warga di kota ini telah tahu jika sanga pengusaha sukses ini dipastikan menjadi calon Wakil Walikota untuk menggantikan kursi Tolha Hasan saat ini.

Beragam komentar terhadap kemunculan Romi mendampingi Edy Santana ini. Sebagian menilai Romi sangat cocok menjadi pendamping Edy. Namun sebagian lagi meragukan Romi bisa menjadi pasangan serasi Edy Santana.

Romi Herton sendiri adalah seorang yang sudah lama dekat dengan Edy Santana. Selain menjadi pengusaha sukses, Romi juga dikenal sebagai seorang aktivis organisasi di Sumsel. Romi pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Sumsel, sama dengan Edy Santana. Kini Romi memimpin organisasi HIPPI Sumsel, organisasi yang memayungi para pengusaha pribumi.

Karena berlakang belakang organisasi, tak sulit bagi Romi untuk berhadapan dengan massa maupun lingkungan pemerintahan. Ia biasa berpidato. Iapun terbiasa dengan kehidupan protoler yang menjadi keharusan seorang pejabat. Tak sulit bagi Romi untuk menyesuaikan kebiasaannya sebagai seorang pengusaha bebas menjadi seorang pejabat yang terikat.

Sebagai seorang pengusaha sukses iapun tak akan kesulitan dengan masalah pendanaan. Uangnya saat ini cukup banyak dan tak akan jadi miskin karena ikut Pilkada. Usaha pompa bensin yang ia geluti nampak sangat berhasil. Selain itu dibidang kontraktor setiap tahun Romi selalu banyak mendapatkan limpahan proyek. Bahkan menurut sebuah sumber yang layak dipercaya, Romi menyiapkan dana Rp.15 Milyar untuk menunjang kemenangan Edy-Romi dalam Pilkada mendatang.

Ada kekhawatiran dari berbagai pihak dengan masuknya Romi ke jalur kekuasaan. Karena sebagai kontraktor Romi dipastikan akan berupaya menggunakan kekuasaannya untuk menunjang bisnisnya.

“Bisa-bisa semua proyek dia yang ngatur”, ujar seorang rekanan pemda kepada wartawan.

Namun pihak Romi secara tegas membantah dugaan tersebut. Romi sama sekali tak bermaksud menguasai proyek. Romi hanya ingin menjadi Wakil Walikota karena semata-mata ingin mengabdi kepada masyarakat. Kalau secara materi, ia sudah sangat cukup.

Jika secara resmi Edy dan Romi terpilih maka berarti Palembang dipimpin oleh pasangan yang menganut Poligami dalam hidupnya. Edy Santana dikabarkan memiliki beberapa isteri, demikian juga Romi. Disebut-sebut puterinya M. Syaropi RM, mantan anggota DPRD Kota Palembang yang kini menjabat Ketua Gapensi Sumsel, adalah isteri muda Romi.

Ada satu hal yang kurang pantas dari Romi jika jadi Wakil Walikota adalah banyaknya gambar Tatoo di bagian tubuh yang tertutup. Selama ini orang dengan banyak tatoo di tubuh selalu identik dengan preman atau pelaku kejahatan.

Benar tidak? Tanyakan saja sendiri kepada yang bersangkutan.

About these ads

83 Tanggapan

  1. terbukti dalam karya, 5tahun GRATIS SEKOLAH!!!
    Siapo pencetusnyo….?! Alex Noerdin gitu loch,,,

    COBLOS YAAA…..

    SUMSEL PASTI MAKMURRRR….

  2. ad hominem!

    if you failed to win in discussion with someone, just attack him personally.

    gitu gaya wartawan?


    bepe,capedeh.

  3. Tepat atau tidak sangat sulit menentukannya, tapi seharusnya jika dilihat dari pengalaman berorganisasi, seorang Romi sudah cukup banyak. Permasalahannya adalah latar belakang pengusaha yang Beliau sandang. Seorang Fadel Muhammad (gubernur Gorontalo) jg seorang pengusaha, tetapi dengan latar belakang pengusaha tersebut Beliau mampu membawa Gorontalo menjadi lebih baik, bahkan masyarakat sangat mendukung kepemimpinan Fadel Muhamad. Kuncinya adalah jika bertindak sebagai Birokrat maka harus mampu melayani masyarakat. Bukan kepentingan pribadi dan kelompok yang dikedepankan. Mampukah Romi seperti Fadel? Kita masyarakat Palembang harus mengawal kepercayaan tersebut, jika menyimpang, SAATNYA KEKUATAN RAKYAT BERBICARA.

  4. kalo berbicara tentang tepat atau tidak romi herton menjadi wakil walikota palembang adalah tidak tepat. sebagaimana yang telah kita ketahui secara bersama bahwa pemilukada di kota palembang akan dihelat pada bulan juni mendatang, sehingga memang tidak layak kita membicarakan apakah tepat atau tidak romi sebagai wakil walikota karena memang pilkada belum dilaksanakan. kalo memang beliau maju mendampingi edy santana untuk lima tahun kedepan ya sah-sah saja namun terlalu dini dan naif kalo kita mewacanakan bang romi tepat atau tidak sebagai wakil walikota……jangan Gede Rasa Dulu Bung…..kalo memang bung romi ingin maju mendampingi bang edy jangan hanya latah mengumbar janji tanpa aplikasi dan realisasi…rakyat sudah bosan di bohongi….saya support anda untuk maju tapi ingat bahwa anda membutuhkan rakyat…jangan kecewakan rakyat…..kami sudah lelah sebagai rakyat kecil yang selalu menjadi ikan asin……jangan angkuh dan sombong, jangan hanya dekat kepada rakyat ketika masa-masa kampanye doank…………..tunjukkan bahwa anda benar-benar tidak mencari materi ketika maju sebagai wakil walikota mendampingi edy…….

  5. Apapun alasannya, Romi tak cocok jadi wakil Walikota Palembang. Orang bertato tak dapat jadi pemimpin, sholatnya saja tidak sah. Maka korek dulu tatonnya bung, soalnya tatpo tetap saja identik dengan preman dan preman selama ini memang sudah terkesan mengelilingi Edy Sentana. Edy sendiri seorang preman dan mudah melepaskan tangan. Punya istri muda yang seharusnya di bina karena usianya yang jauh beda. Mau baca sepak terjang Edy sentana ada arsip untuk kita semua: Silahkan baca http://www.hamline.edu/apakabar/basisdata/1997/03/19/0085.html

  6. edi santana dan romi herton(galing)?
    apo dak salah bangun jalan dimano2 saat kompanye…….?
    ooooo aku tau gek tagihanyo pas th 2009 di anggar kenyo. alangke pinter awak mudike rakyat yo……ecak -ecak bae nyumbang awak tambi putih galo

  7. Saya kira kita tidak dalam posisi untuk menilai layak atau tidak, pantas atau tidak pantas. Tapi kita akan mendukung mereka yang ingin mensejahterakan masyarakat Palembang dan Edy Santana-Romi Herton mempunyai komitmen yang kuat. Soal kelemahan dan kesalahan itu memang punya manusia dan tidak ada manusia yg sempurna diatas dunia ini………dan saya mendukung Edy-Romi maju memimpin Palembang ……..Sudah terbukti……sudah teruji……………Palembang Sudah tertata…..Palembang Sudah Berubah……..Tinggal membuat Palembang menjadi makmur dan Sejahtera……..

  8. Eddy Santana OKe tp Romi Herton No way….

  9. Kacau nian yg punyo blog. Apo dak inget mati, nemen nian memfitnah wong. Astagfirullah

  10. bukan fitnah tapi nyata!
    saya rasa seharusnya anda yg inget mati karno anda tu lah yg galak buat fitnah!!

  11. Siapo Bae Pacak jadi Bupati MUBA. Wong Buyan bae pacak. Anggaran APBD 1,6 T (thn 2007). Dan kebanyakan dari Dana Perimbangan. Hal ini konsekuensi dari Otonomi Daerah. PAD yg merupakan bukti kinerja keberhasilan Pembangunan, Berapo Di MUBA, PAD nyo, cuman di bawah 10 M. Masih bagus MURA pacak 4 kalinyo PAD MUBA. Penduduk MUBA cuman 450 ribu wong…. Bnyk Rakyat Kecik yang idak ngarti Pemerintahan yang tertipuuuu… oleh Iklan dan intertaimen… Maka sangat tepat pake Srimulat yg ngiklankan… karena Dagelan galooooo… Aku nganjurke buka mata, dengan ilmu.. bukan Iklan… Iklan pacak Rekayasa..

  12. oi lur,
    ngomongi uwong dak sesuai dg realita itu namonyo fitnah,
    ngomongi uwong walau pun sesuai dg kenyataannyo itu namonyo ghibah.
    Mun aku lah jadi uwong kayo rayo, lebih baik berinvestasi yang lain daripada ngabisi 15 em buat pilkada. Gek ditanyo malaikat pulo buat apo nian duit tu dibuang-buang dak keruan aguk mun niatnyo lilla fi menang pilkada hehehehe
    just kidding, just wanna talk, uupss just wanna write, coz writing makes us everlasting…

    http://kerangkadunia.wordpress.com/

    http://bahasajiwa.multiply.com/

  13. sekalian ado yang minta promosii, kalo biso sedulur seguguk biso bebaek hati nak ng-link

    http://kemassmesir.multiply.com/

  14. ckkk…ckkk…saya sebagai rakyat sudag bisa membedakan mana calon yg harus saya pilih.
    jadi begini cara pendukung eddy mempromosikan cawakonya?
    berarti gak akan beda jauh dengan cawako nya dong, gak nyangka mulut-mulut anda sekotor itu !
    ngucap pak, jangan asal ngomong !
    punya agama atau gak sih, gak tau malu !
    ngomong pun gak jelas arahnya kemana ?
    PERMAINAN KOTOR!

  15. OII LUR, AKU NIH LANANG !
    MAK MANO AKU NAK JADI BINI SARIMUDA ? AII KAU NIH MACAK-MACAKNIAN. NAMO ASLI AKU EMAN.
    JADI KAU TETIPU !!HAAAA….HAAAA….NAK BUAT FITNAH DAK JADI !!
    KACIAN NIAN KAU NIH !!!

  16. TETAP PILIH SARIMUDA!!!
    MENEBAR BUKTI BUKAN JANJI…
    MANTAP!!!

  17. buat pak andre.sebenarnya anda itu mengerti tata bahasa dan maknanya gak sih…”MENEBAR BUKTI BUKAN JANJI “…sama saja artinya denagn menebar janji ..bodoh..!!
    ya ..iyalah..sebelum Sarimuda ” MENEBARKAN BUKTI…” toh dia berjanji dulu untuk…membuktikan iklannya “ITU”….iyakan BERPIKIRLAH SECARA LOGIS…jangan suka terperdaya dengan permainan kata…TIDAK ADA BUKTI..SEBELUM DIKERJAKAN..!!!…SEBELUM TERLIHAT NYATA..!

  18. yg bodoh tuh siapa yah???
    sebelum jadii aja sarimuda udah banyak menolong org koq,jadi dia sudah menebar bukti bukan cuma sekedar janji2 ajah…
    begoo amat si,,bahasa gitu aja g ngertiii…belajar lagi ya bahasa indonesianya…
    haaa…hhhaaa…haaa…

  19. Sarimuda sangat Merakyat dan terbuka alias tidak sombong, inilah pilahan tepat warga kota palembang.

    “Ir.H.Sarimuda,MT “……………………..YESSSS>>>>>>>>>>>>>Pilhan kito Bersamo……………………..Wong Kito>>>>>>>>>>

  20. SETUJU…………………….

    PILHAN YANG TEPAT BUAT KITO BERSAMO ADALAH
    IR.H.SARIMUDA,MT……………………..MANTAF…………..

  21. BUKTINYO SUDAH BANYAK ;

    SARIMUDA TELAH BANYAK BERKORBAN DEMI WARGA MISKIN……………
    BUKANKAH ITU BAGEAN DARI BUKTI2 BELIAU YANG SANGAT MEMIKIRKAN RAKYATNYA….ITUPUN DIKELUARKAN DARI KANTONG PRIBADINYA…………
    APALAGI JIKA BELIAU TERPILIH……………..

  22. SARIMUDA MANTAP EUUUYY…

  23. kito pilih yang mantaf……………..Ir.H.Sarimuda ,MT

  24. ha..ha..ha.. pendukung sarimuda dak katek kato2 laen apo.. mantap2 bae… aku doake semoga pujaan hati kamu tu mantap nian ye… mantap2 bae cak itulah.. dak kemano2… ha..ha..ha..

  25. mksud mantaf tu : Pilhan wako yang paling terpopuler dan pilhan rakyat kota palembang, sekaligus berpeluang besar memenagkan Pilkada Kota palembang periode :2008-2013.
    kami berkeyakinan kota Palembang akan lebih maju dari sekarang.
    Mantaf : Semakin Oke dalam Perjuangan membela Rakyat Miskin dan Kebenaran. Termantaf dari beberapa Kandidat yang ado,
    Mantaf dalam programnyo, mantaf keyakinan dan Mantaf dalam meraih Kemenangan, jugo mantap dan semakin berkenan di hati Rakyat.
    Semoga Ir.H.Sarimuda,MT Sukses untuk meraih Kemenangan dalam Pilkada Kota Palembang :2008-2013.

    Mari Kita Dukung Perjuangannya untuk menuju Kemenangan.

  26. aku nak pilih yang tidak sombong dan baik hati bae serta merakyat alias memikrkan rakyat kecil.

    Sosok IR.H.SARIMUDA,MT pilihan yang tepat untuk bisa memimpin kota Palembang periode 2008-2013.

    semoga Sukses.Good Lucks !………………..

  27. Terpopuler…. hellooooow…. i never heard his name before..??? Just wait and see OK… I bet my head that he would not got elected at the election day… BRAVO ESP…

  28. G GAUL SIH JADI G PERNAH DENGER NAMANYA…JARANG BACA KORAN,JARANG NONTON TV DAN KURANG WAWASAN.PERCUMA PINTER BAHASA INGGRIS TAPI WAWASAN G ADA…
    SARIMUDA MANTAP!!!
    SARIMUDA OK!!!

  29. Iya sih gw ga gaul… gw jg ga tinggal di palembang… tapi walaupun gw ga gaul kok nama pak eddy sering bgt gw denger… mungkin karena dia terlalu populer dan dinilai berhasil membangun palembang oleh pemerintah pusat kali ya… What about Sarimuda…??? If he really like what people said about him, I’m sure his name would be very popular in this country… kenapa dia ga populer.. krn dia baru2 ini aja kaya gitu… krn dia kaya gitu cuma krn mau mencalonkan diri… coba kalo dia dari dulu udah kaya gitu… pasti dari dulu dia udah populer coy…

  30. wakakaakkkaakk…
    orang kaya ato ga sarimuda mah g sombong ya…
    dia punya ato g punya duit emg harus dikasih tau ke org??

    gini loh faktanya ya,,eddy itu walikota jd seluruh indonesia jg pasti tau siapa walikota palembang.
    sedangkan sarimuda,dia cuma org biasa mba…tapi klo utk palembang sih saya rasa org uda tau siapa sarimuda.
    knapa cuma palembang??karna dia pilkadanya dipalembang.

    kecuali kalo dia mo nyalon presiden mungkin seluruh indonesia tau!
    pak eddy santana juga kalo ga jadi walikota siapa si yg mo kenal??

    bener g coy??

  31. Pak harry… maksud mbak julia tu bukan itu… maksudnyo tu sarimuda tu kemano bae… kenapo baru akhir2 ini dio cak itu… ngapo dak pas baru kalah dari eddy 5 tahun yang lalu dio la mulai baek ati cak sekarang…??? kalo pak eddy kan walaupun baru akhir2 ini gencar kampanye cak skrg, tapi pembangunan palembang la lamo kito rasoke… cubo inget2 lagi pak.. sejak kapan ampera jadi bagus cak itu…?? apo baru2 ini bae… sejak kapan BKB bagus cak sekarang…. apo baru2 ini bae..?? sejak kapan PKL digusur biar palembang bersih dan aku jadi lemak kalo nak bejalan…. apo baru2 ini bae…?? idak kan pak…
    Jadi buat kamu yang ngomong sarimuda memberikan bukti bukan janji cubo dipikirke dulu la bener nian apo blm kato2 kamu tuh… bukti apo nian yang la lamo ditunjukke sarimuda kamu tu… kalo pak eddy la lamo nunjukke bukti ke kito es…

  32. Tambahan…
    Aku dari lahir sampe SMA di palembang… kuliah sampe begawe di jkt… la 10 thn lebih aku ninggalke palembang… tapi baru 5 tahu terakhir aku ngeraso punyo kota kelahiran yang biso dibanggake… wajar bae kalo aku dukung pak eddy…

    may be he is not the best in the world.. but at least for now he is much much much better than any other candidates… Come On Eddy Santana… Our family vote for you…!!!

  33. “BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM”

    KAMI “ALUMNI PONDOK MODERN GONTOR” YANG ADA DI KOTA PALEMBANG SIAP MENDUKUNG TERWUJUDNYA KEMENANGAN IR.H.SARIMUDA,MT DALAM PILKADA KOTA PALEMBANG PERIODE : 2008-2013.

  34. mba julia…
    mba g tau kalo setelah kalah dr eddy santana ,sarimuda kan tugasnya di bengkulu.
    lagian siapa bilang sarimuda baru akhir2 ini aja bantu masyarakat?
    dia cuma g ngomong aja mba,kalo kita buat baik kan g perlu gembar gembor…kan diajarin dalem agama g boleh sombong,ya ga??
    bukti sarimuda mah banyak tapi mungkin mba julia ajah yg g ngeliat ato ngerasain.tapi rakyat udah banyak koq yg terbantu.
    g masalah sih mba mo pilih eddy juga monggo,tapi kita kan punya pilihan masing2,ya ga?
    cayyoo sarimuda!!!

  35. PAK SARIMUDA LA LAMO DAPET SLOGAN, MANTAP .
    SEKARANG BARU TEDENGER SLOGAN PAK EDDY, YAITU DAHSYAT . PLAGIAT KAH ?? BUKTI, BAHWA SARIMUDA LEBIH MAJU PIKIRANNYA DARIPADA EDDY ..

  36. Selamo kepemimpinannyo pak edy sudah ngenjuk bukti menata dan membangun kota palembang, walaupun masih banyak kekurangan karena wajar saja 5 tahun bukan waktu yg cukup untuk membangun kota, kalo saat ini pak edi punyo wakil pak tolha yang dak pacak apo2, besok dio bakal punyo wakil yang lebih bagus dari sekarang, tapi sayang nian kalo romi herton dak biso ninggalke dunia kepremanannyo, sebab sdh jelas dio nyalonke jadi wawako sebagai pembelajaran atau batu loncatan untuk nyalon walikota 5 tahun berikutnyo, kak edi aku dukung kakak untuk limo tahun lagi, kak romi tolong bae berubah tinggalkelah dunio malam, dunio preman, mulailah dgn menghapus tato dan seringlah beribadah…oke sukses dan salam dahsyat.

  37. untuk sukri komentar no 35, slogan bae tu dak pacak jadi ukuran maju apo idaknyo pikiran wong, maju idaknyo pikiran wong dibuktike dengan kinerjanyo bukan dengan slogan.

  38. add: to julia, i hope u contineous write u opinion in here. peace for u and viva eddy santana.

  39. MANTAP!!! MANTAP!!!YESS…YESS….

    DAHSYAT=NO!!!

  40. Mantap = Stay Where you are now… don’t go any where…

    Dahsyat = we’ve seen the evidence… see how amazing palembang in this 5 years… It’s so Dahsyat…

  41. BEGO!!!
    MANTAP bukan cuma slogan,tapi singkatan dari “Maju Menata Palembang”.
    jadi ga bisa juga diartiin secara harfiah.
    MANTAP dalam kamus bhsa indonesia artinya bagus,,keren,,oke…
    MANTAP yg seperti anda bilang sih bahasa palembang kalee jadi gak perlu di pakeiin bahasa inggris sgala…kebanyakan gaya euii…
    haaa….haaa…haaa…

    DAHSYAT===NO!!

  42. SARIMUDA …………OKE………..
    PILHAN KITO BERSAMO…………
    SRAMUDA BERJIWA PEMIMPIN BUKAN PENGUASA

  43. ga boleh menjelekan satu sama lain….tapi klo saya pribadi milih SARIMUDA.MT

  44. sekali Sarimuda Tetap Sarimuda…………..banyak Sari nyo…………..kan …enaaaaaaaaaaaaaak……….

  45. Rakyat palembang sudah mengetahui yang terbaik.

  46. saking sibuknyo nyiapke tim sukses bakal pilkada bulan juni ini, pak eddy santana kelupoan ngurusi masyarakat plembang, koran hari ini selaso tgl 26 maret 2008 memberitakan ALBAGIR UMUR 2,5 THN WARGA JALAN SLAMET RIYADI LORONG ASIA NO 89 RT 1 8 ILIR KECAMATAN ILIR TIMUR II, MENINGGAL KARENA MENDERITA GIZI BURUK SETELAH DIRAWAT 3 HARI DI RS MUHAMMADIYAH, pak eddy kami dak butuh slogan DAHSYAT, yg kami butuhke perhatian pak eddy santana untuk kami warga plembang ini. Hargo sembako yg terus naik penyebab kami dak pacak belanjo tiap hari, kalo cak ini terus, budak balita di plembang ini pasti banyak yang kurang gizi sebab wong tuonyo dak tebeli lagi dengan makanan. KALO PAK EDDY SANTANA PACAK NGENJUK SUBSIDI BIAR HARGO SEMBAKO PACAK TURUN ITU BARU DAHSYAAAAAT, TAPI KALO MASIH CAK INILAH ……UBAH BAE DAHSYAT JADI MLEMPEM.

  47. PAK EDY SIBUK KAMPANYE,SEDANGKAN RAKYAT NYA MENINGGAL AKIBAT GIZI BURUK,,CAK MANO ITU PAK EDDY???

    EMANG BENER ARTI NYO SELOGAN DASYAT=DAHULUKAN SYAHWAT BARU RAKYAT

  48. Jangan Coblos pemimpin yang berkumis & bermuka licik, jingokla jakarta dak ado perubahan…..! cuma uwong buyan yang galak milih pemimpin yang cuma BESAR uap & DAHSYAT kezhalimannya….! saatnya Palembang berbenah, Mari Menata Palembang……!

  49. Zhalim……! spanduk calon lain di cabut, pamflet calon lain dikoyak, acara calon lain di halang-halangi dan di sabotase…..! semoga Allah memberikan azab yang DAHSYAT kepedihannya pada orang-orang yang zhalim….!

  50. galing .. tobatlah nak .. ibumu disini sangat sedih dan prihatin kepadamu :(

  51. WUAKAKAKAKAKAKAKAKA….

    UHUK.. UHUK…

    -siul-siul-

  52. kalo di tahun 80-90 an itu seingat aku kalo kt cermati samo2 ttg dunia perfilm-an di indonesia, biasanya orang2 yg berkumis tebal dan kulit hitam itu biasanya diperankan sebagai aktor jahat dan pemerkosa. artinya orang2 berkumis tebal ini lebih besar syahwatnya.
    waduuh….. kacau broo kalo yg kayak gini memimpin palembang, PASTI……..iiiiiii dio akan mendahulukan syahwatnya…. PAS nian dgn selogan-nyo.
    tapi sekarang sudah era modern coy, di era moderen ini orang2 yg berkumis tebal memenuhi syahwatya dengan menikahi remaja yang ABG.
    saya mengudang seluruh elemen bangsa warga palembang terutama mahasiswa agar melakuan penelitian tentang oang yg berkumis tebal yang lebih banyak mendahulikan syahwatnya
    (DASYAT : Dahulukan SYAHWAT sy baru RAKYAT)

  53. menghalangi acara wong lain, nyabuti spanduk calon lain sebenarnyo caro2 cak itu memperlihatkan bahwa mereka pada dasarnya BODOHHH….. hu…haa…haaa””””
    YAKIN-lah wong cak itu dak akan ngerti caro2 berdemokrasi. caro2 cak itu adlah caro2 yang pantas untuk para preman.
    KACAU nian kalo palembang di pimpi oleg preman

  54. SUARA PEMBARUAN ONLINE
    _________________________________________________________________

    Pemukulan Wartawan Di Palembang Disesalkan Berbagai Kalangan

    Palembang, 18 Maret

    Pemukulan terhadap wartawan, oleh oknum Pimpinan Proyek (Pimpro)
    Proyek Reklamasi Kawasan Seberangulu Kodya Palembang, Ir Eddy Santana
    Putra disesalkan berbagai kalangan.

    Kapoltabes Palembang Kolonel Pol Drs R Abubakar Nataprawira yang
    didampingi Kasat Serse Mayor Pol Ike Edwin ketika dikonfirmasikan
    wartawan mengatakan, pihaknya siap memproses perkara itu sesuai
    prosedur hukum yang berlaku. Dan berkmaksud memanggil Eddy korban
    pemukulan secepatnya.

    Banyak pejabat yang menyayangkan tindakan sang Pimpro yang juga
    merupakan pejabat di Kanwil PU tersebut.

    Sementara itu Wakil Gubernur Sumsel HM Arub SH yang diberitahu
    mengenai kasus itu juga sempat kaget. Ia spontan menegaskan, aparat
    pemerintah tidak bisa main pukul seperti itu.”Tapi saya belum
    menerima laporan lengkap mengenai itu,” katanya seraya menambahkan,
    tetapi kalau ada pejabat sampai main pukul, berarti bukan aparatur
    yang baik.

    Kasus pemukulan itu menimpa seorang Wartawan Harian Media Indonesia,
    yang bertugas di Palembang, Drs Naziarto SR oleh Pimpro Reklamasi
    Kawasan Seberangulu Kota Madya Palembang, Ir Eddy Santana Putra.

    Kejadian itu berlangsung di halaman belakang kantor Eddy, di Kanwil PU
    Sumatra Selatan, Jl Anwar Sastro Sabtu (15/3), saat tiga wartawan
    masing-masing Naziarto (Media Indonesia), Syahrif Fauzi (Jayakarta)
    dan Ida Syahrul (Suara Rakyat Palembang), melakukan konfirmasi soal
    proyek reklamasi dan kasus pemukulan yang dilakukan sang pimpro
    terhadap warga pemulik lahan, Daroni (warga 15 Ulu), yang terjadi 11
    Januari 1997.

    Menurut Naziarto, saat itu ia bersama kedua rekannya sembari mengikuti
    Eddy yang sedang berjalan menuju kendaraanya, mempertanyakan masalah
    pemukulan kepada rakyat kecil yang tidak bersedia melepas lahannya
    itu. Namun ssesampai di dekat dengan mobilnya, Eddy baru berkata:
    ”Kan sudah banyak koran yang menulis berita itu. Apa kalian belum
    baca.”

    Naziarto mendengar ucapan itu, langsung menjelaskan dirinya dari Media
    Indonesia yang kebetulan belum pernah menulis soal itu. Karenanya
    ingin konfirmasi agar beritanya tidak simpang siur.

    Menurut Naziarto, namun Eddy menolak untuk memberikan keterangan.
    Malah balik berkata lagi, ”Wartawan macam apa kamu. Apa belum kenal
    Eddy.”

    Naziarto kembali menjawab, dirinya dari Harian Media Indonesia sembari
    menyodorkan kartu nama. Tanpa diduga oknum pimpro itu langsung
    memegang kerah baju Naziarto seraya mencekik leher korban, seraya
    menyuruh Syahril memegang telepon genggamnya. Tetapi Wartawan
    Jayakarta itu menolaknya. Dengan demikian telepon itu dikantongkan
    sendiri oleh Eddy, sebelum kemudian melayangkan sebuah pukulan ke
    wajah Naziarto.

    ”Untung saya dapat menangkis dengan tangan, sehingga pukulannya
    (Eddy-red) tidak sampai mengenai wajah saya,” Naziarto mengisahkan.

    Atas kejadian itu langsung dilaporkannya ke Poltabes Palembang yang
    diterima oleh Kasat Serse Mayor Pol Ike Edwin. Tetapi karena terdesak
    Naziarto mengatakan, dirinya terjatuh hingga menimbulkan luka di
    bagian lutut dan tangan kirinya, termasuk kaca matanya pecah diinjak
    oknum tersebut.

    Sementara itu Wartawati Ida Syahrul yang saat itu bersama Naziarto dan
    Syahril telah ikut mengingatkan agar tidak sampai main pukul atau
    berkelahi. Namun oknum Pimpro muda itu tampaknya tiba-tiba tidak mampu
    mengendalikan emosinya, bahkan masih saja hendak memukul Naziarto yang
    telah terjatuh.

    Saat itu ada tiga lelaki lain yang ikut memukul Naziarto. Mereka
    berkata,”Siapa kamu ini belum kenal kami, belum kenal dengan Pak
    Eddy.” Begitu kira-kira sesumbar mereka seperti ditirukan Naziarto.

    Eddy Santana Putra yang dikonfirmasikan wartawan lewat telepon Minggu
    (16/3) mengatakan, antara dia dengan Naziarto terjadi kesalahfahaman
    belaka. ”Tidak sampai bentrok fisik, karena banyak orang berada di
    lokasi kejadia dan melerai,” katanya sembari meminta agar masalah ini
    tidak dibesar-besarkan.

    Ia katanya telah berbicara dengan Ketua PWI Sumsel untuk menyelesaikan
    masalah ini.”Rekan-rekan wartawan kan rekan saya semua,” tambahnya.

    Namun Naziarto mengatakan, ia akan meneruskan kasus ini dan
    menyelesaikannya secara hukum dan telah melaporkan kepada Sekretaris
    PWI Cabang Sumsel, Syamsudin Daud dan Ketua Bidang Pendidikan, Kurnati
    Abdullah.

    Dalam pada itu Kepala Biro Humas Pemda Sumsel Drs H Oemar Burniat juga
    mengatakan, tindakan seperti Eddy seharusnya tidak perlu terjadi.
    ”Kalau memang pemukulan itu benar. Seharusnya tidak terjadi… lah.
    Selesaikan saja dengan baik-baik jangan sama-sama emosi,” katanya
    menyayangkan.

    Keprihatinan juga datang dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Palembang.
    Siaran pers yang ditandatangani Suharyono SH (Kadiv. Hak Sipil &
    Politik) dan Setya Eko Cahyono SH (Kadiv. Informasi) mengecam kasus
    pemukulan terhadap Naziarto tersebut sebagai pelecehan terhadap
    profesi wartawan. LBH juga menyatakan siap membantu untuk membela
    wartawan yang jadi korban pelecehan dan pemukulan itu, jika kasus ini
    sempai ke depan pengadilan sekalipun.

  55. pak edy idak mungkin kekayaan pak edy cuma 1 m
    ………..

  56. jangan nak mudike rakyat oi pak eddy.. jadilah kemaren be mudike rakyat jangan duo kali, SORRRRIIII be lagi milih bapak.. ;(

  57. hallo….buat semua cagub-cawagub dan cawako-cawawako…..tolong dech, bertanding dan bersaing dengan sehat. Tunjukkan visi dan misimu dalam membangun Sumsel dg benar-benar adu otak bukan adu otot. jangan hanya LIP ON SERVICE atas slogan-slogan kampanyenya…tapi harus bener-bener dibuktikan, karena janji adalah hutang. setelah `jadi`nanti….siapapun anda yang akan terpilih untuk memimpin Palembang dan Sumsel ini.
    Ok…..

  58. kami warga plg kepengen punyo rajo wong yang bukan PREMAN pecak ROMI HERTON KAMI MENYAYANGKE NIA NGAPO EDI SANTANA GALAK DI KAWINKE DG PREMAN TADI NYO KAMI NAK MILIH EDY KARNO DIO PASANGAN DG ROMI maaf nian lhur terpakso kami milik PAK MANTAP orang nyo sederhana wkl nyo Kiyai(ulama) bkn PREMAN kalu kagek Romi Bkn dak Pacak PALEMBANG Di GADAI KENYO ATAU DI JADI KENYO TEMPAT PROSTITUSI karno dio kan selalu memikirkan ” DAHSYAT ” ( DAHULUKAN SYAHWAT ) Semoga PAK MANTAP JADI RAJO Alias DALANG NYO KOTA PALEMBANG Oce MANTAP

  59. Romi Herton dan Edy Santana:
    Jelas terpampang dalam atribut dan slogal yg dapat kt baca bersama: 2 pasangan ini menggunakan istilah DAHSYAT:
    Fakta:
    Anekdotnya adalah DAhulukan SYATwat.. ; dan anekdot ini secara faktual BETUL..
    Saran:
    Pilih yang sesuai dengan nurani asal jangan 2 pasangan ini.. Selamat
    Lucky

  60. Toloooong… please deh, nggak usah ribut calon wako kita. Bagusan pilih Edy & Romi. Kasihan Mang Edy tuh sdh 5 tahun jadi Walikota baru tekumpul harta 1M. Makanya dia pilih Romi utk jadi Wawako yg lihai cari duit. Setuju coblos no.5

  61. woi, pacak maco dak, dahyat tu artinyo dahulukan kesejahteraan rakyat, kampang kau ye…

  62. pak edy yang kami hormati,tolong segera perbaiki jalan dikomplek kami komplek teratai putih…pasti kami siap dicucuk kamu sperti yunita romela…

  63. yooo, gw sepakat mantap. kami be para RT dapat duit 2,5 jt dari mantap. lumayan. dari pada edy hanya bagi 500 rb per RT. banyakan mana? pilih yang banyak lah. kalua nak baleke modal urusan kagek. di nerako bae yo dak pak mantap dan pasangan nya. selamat ktemu di neraka pak mantap dan pasangan nyao!!! (dari mano duit pak mantap ngunjukin RT 2,5 jt kalau idak ngejoke duit negara) Haram nyogok!!!

  64. makonyo bayar pajak.. biar jln tu dibenerin. jgn lendir bae yang dijual.. tapi tenang bae.amen aku menang teratai putih gek ku buko lagi. biar banyak lendir yang bececeran spt kata slank

  65. Maju terus kang eddy.. tp wakil kamu tu payah.. cak betatoan awak dak katek tato..
    Maju terus mas Sarimuda.. tp wakil kamu tu sok alim awak pendukung poligami…
    Maju terus Bang Yansuri.. tp wakil kamu tu sok kecantikan awak cak dorce…
    Maju terus nyi Asmawati.. tp wakil kamu tu sok kecakepan awak impoten..
    Lebih baik kalian berempat tu maju jadi 2 pasangan bae.
    dari pada ngajak wakil yang dak becus.
    Hidup G O L P U T…………………… Mmmmuuuaaccchhhh.

  66. saya lody firmansya mahasiswa politeknik negeri sriwijaya.
    buat bapak/ ibu 2 yang terpilih nanti jangan lupa akan janji janji,program kerja anda tuk kedepannya,…jangan BBM(baru bisa mimpi)atau jadi amin rais(tong kosong)
    terus saya membutuhkan sebuah perubahan buat kota palembang khususnya di bidang pariwisata,…
    dengan pariwisata kota palembang akan maju,…khususnya di dunia pendidikan,,,anak sekolah akan tau/praktek langsung mengenal bahasa mancanegara,…
    buat keamanan kota palembang semakin aman,,,,kr dari dulu kota palembang terkenal dengan tingkat kriminal yang tinggi.perkenalkan budaya sriwijaya ke mancanegara,
    tata rapi khususnya perairan, pinggiran sungai musi,…
    tertibkan PKL khususnya pada hari minngu,…
    manfaatkan halte bis,,jembatan penyebrangan,,,,tertibkan papanm reklame buat keindaan kota palembang,…becak,…
    kalau bisa buka jembantan ampera sebagai objek wisata di malam hari,,,,(aku ingin liat ats ampera)
    masyarakat kota palembang mempercayakan sepenuhnya buat calon yang terpilih,…

  67. ya, semua di jalankan. sabar ya, dukung bae eddy santana. kagek pas di tegan jalan berkuasa. kita gulingkan. tobok pacak jadi walikota. hahahahhahaa

    RH

  68. Mak ini lho, kito ambil sunnahnyo bae, makonyo pilih No.1
    caknyo njanjike jugo

  69. No 2 tetep paLing OK!!
    No 2 tetep paLing TOP!!
    NO 2 tetep paLing MANTAP!!!

  70. Jumat, 30 Mei 2008, 01:52:15
    Top, Kasus Musi Banyuasin Sudah Masuk Penyelidikan

    Akhirnya KPK Merespon Pengaduan Masyarakat

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menangani dengan serius kasus dugaan korupsi di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

    BUKTINYA, kasus yang sudah tiga kali dilaporkan ke KPK itu sudah masuk tahap penyelidikan. Ini artinya dalam proses telaah ditemukan ada indikasi tindak pidana korupsi, sehingga di­naikkan ke …

    Jumat, 30 Mei 2008, 01:50:43
    Pejabat Muba Ogah Komentar
    PEJABAT Musi Banyuasin (Muba) ogah mengomentari pengaduan masyarakat terkait sejumlah kasus dugaan korupsi di sana. Rakyat Merdeka, kemarin, berupaya konfirmasi tapi gagal.

    Bupati Muba, Alex Noerdin, saat dikontak …

    Jumat, 30 Mei 2008, 01:49:46
    “Saya Cek Dulu Ke Bagian Reskrim’’
    Ito Sumardi, Kapolda Sumsel

    KEPALA Kepolisian Daerah Su­matera Selatan (Kapolda Sumsel) Ito Sumardi mengaku belum mengetahui hasil pemeriksaan dugaan penyimpangan peng­gu­naan keuangan daerah Ka­bu­pa­ten Musi Banyuasin yang dila­kukan lembaganya. Sebab, …

    Jumat, 30 Mei 2008, 01:48:48
    “Tunggu Saja Hasil Penelitiannya’’
    M Farella, Dirdik pada JAM Pidsus

    KEJAKSAAN Agung (Kejagung) merespon dengan cepat penga­duan masyarakat terkait bebe­rapa kasus dugaan korupsi di Musi Banyuasin, Sumatera Se­latan (Muba Sumsel).

    ‘’Pengaduannya sudah kami terima 1 April …

    Jumat, 30 Mei 2008, 01:45:06
    “Pasti Dituntasin Dong..’’
    Handoyo Sudradjat, Dirdumas KPK

    DIREKTUR Pengaduan Ma­syarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (Dirdumas KPK) Han­doyo Sudradjat mengatakan, sepengetahuannya pengaduan masyarakat terhadap dugaan penyimpangan keuangan di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, sudah masuk tahap …

    Jumat, 30 Mei 2008, 01:44:11
    “Masih Banyak Yang Dicuekin’’
    Baharuddin Aritonang, Anggota BPK

    BADAN Pemeriksa Keuangan (BPK) merasa senang bila hasil au­ditnya terkait dugaan pe­nyim­pangan anggaran di daerah ditin­dak­lanjuti aparat penegak hukum.

    ‘’Kalau benar hasil audit BPK terkait dugaan pe­nyim­pangan …

    Jumat, 30 Mei 2008, 01:43:23
    “Sikat Terus Kasus Korupsi Di Daerah’’
    Eva Kusuma Sundari, Anggota Komisi III DPR

    KOMISI Pemberantasan Ko­rupsi (KPK) memang sudah mulai menggarap beberapa kasus di daerah, terutama terkait kasus dugaan korupsi penga­daan pemadam kebakaran dan beberapa kasus lainnya.

    Namun …
    Selengkapnya baca
    http://www.rakyatmerdeka.co.id

  71. SOAL UJIAN KENAIKAN KELAS SD NEGERI 1 ANGIN RIBUT

    Perhatian!
    jawablah soal PPKN (PMP) di bawah ini dengan baek dan benar, siswa-siswi diharapkan tidak melakukan kecurangan selama ujian berlangsung.

    Soal
    Tepatkah Romi Herton jadi Wakil Walikota palembang?

    Jawab
    kalo dio menang berarti tepat, kalo dia kalah berarti dak tepat

  72. PERNAH GA BACA ATURAN TENTANG HARAMNYA PUNYA PEMIMPIN YG BERTATO???

  73. bagi kau itu putra haram. tapi bagi pikiran semua orang ya gak lah. gimana seh. masak semua mau lu haramkan. kayak bersih aja lu. gw aja ama papa alex baiasa aja. gak mersa bersalah dan berdosa kok. orang ibu eliza setuuju kok

  74. IYA,ITU KARNA ANDA GA PUNYA AGAMA!!!PENDUKUNG SAMA YG DIDUKUNG KOQ SAMA AJA!!
    HAHAHAHAHAHA…
    G USAH BAWA1 NAMA PAK ALEX DEH,BUKAN DISINI FORUMNYA!!!

  75. Yan, kau tuh, cak nyo la temakan omongan uwong yang di internet itu. Sudahlah tinggalkelah Syahrial itu. Dio itu (Syahrial):

    1. Syahrial itu idak jujur.

    Jelas-jelas Sarjan di tahan kerno terimo duit suap 10 M, dan Wakil ketua komisi IV DPR dari PKS terimo duit jugo sekitar ratusan juta untuk ngegolke proyek TAA, malah Syahrial idak ngaku nerimo duit. Ini kebalikan yang telah dilakukan oleh Amin Rais, Fahri Hamzah (PKS), yang ngaku terimo duit masalah Rokhimin Dahuri dulu.

    Sahrial ini idak jujur dengen kawan, apo lagi dengen rakyatnyo.

    2. Syahrial itu idak setio kawan.

    (Kawan dewek/Sarjan ditahan KPK tetangkep nerimo duit 10M, untuk muluske proyek TAA. Dio dewek di luar seneng-seneng).

    3. Syahrial itu menghalalkan segala cara untuk mencapai keinginannya.

    Bisa dengen sogokan (kasus TAA), bisa dengan kampanye hitam (kasus Alex yang dipoto).

    Kasus kampanye hitam poto Alex. Syahrial ini, dengen segalo caro dio guno ke untuk jatuhke saingannyo. Dikarang-karang lah cerito supayo citra Alex itu turun.

    4. Syahrial itu uwongnyo penakut.

    Jingok alasan dio waktu habis di prikso KPK. “Proyek TAA terus jalan kerno ini perintah Menteri”. Ngapo nian perintah Menteri, kalu dio memang bener, dak perlu pake alasan perintah menteri segalo. Lanjut bae proyek itu. Dak usah ngomong pake perintah menteri segalo.

    Terus, waktu debat kandidat gubernur bae, dio jadi ketakutan setengah mati. Sudah diundang tapi dak dateng. Jingok kandidat Walikota Plembang, berani galo. Dio ini, uwong yang penakut.

    Sampe di sini dulu yeh.

  76. a

  77. Selamat Pak Eddy Santana Putra

  78. mudah2an aja sesuai dengan janji yang telah diumbar ketika kampanye, yakni akan mensejahterakan rakyat palembang

  79. kami rakyat kecik ini cuma berharap, siapapun yang jadi gubernur palembang gek, janji-janji pacak ditepati, idak cuma waktu kampanye bae, sekolah gratis nian, berobat pulo digratisi, sudah tepelih janji lupo, berobat di puskesmas yang tadinya gratis, sekarang dihapusi (alias masih bayar jugo), mana janji mu !!!!

  80. jadi,suatu pagi di hari sabtu, di tengah suasana alam kediaman dinas BG 1 A terdengar suara ” uh aahh uh hmmmfff,,,,,uh hmmmmfff,,,,hmmmmffff,,,,,aaahhhh….” dari seorang wanita yang kira-kira 20 menit yang lalu masuk ke salah satu ruangan tersebut…dan diantara suara wanita tersebut terdengar suara lelaki yang berat ” tahan…tahan…tahan…”…..
    makanya kami bilang dia itu Si Tahan Tahan…..
    mene ketehe lo bilang DAHSYAT (dahulukan syahwat baru rakyat),,,gimana lo aja cuy!!! alias kumaha maneh we anjing!!
    cuman dua orang lelaki itu yang tau,malaikat,setan,dan Tuhan yang ada bersama mereka di sabtu pagi itu…
    mudah2an telinga gue doank yang salah denger kali…
    makanya gue selalu bilang FUCK OFF GOVERNMENT!!!!!!!
    mau2nya lo antre jadi PNS,,,emangnya PNS bisa bikin lo kaya????? makanya jadi PENGUSAHA begooooo!!!!
    ngeluarin duit puluhan juta buat masuk PNS,trus kalo keterima juga masih CPNS nunggu dulu bertahun2 bari diangkat PNS-nya trus gaji juga mati segan hidup tak mampu,,,,BEGOOOO LUUU PARA PNS!!!!!
    makanya duit lu ga berkah semua,perut pada buncit,KORUPSI aja kerja lu!!!!!
    aa Gym aja kalo jadi PNS pasti juga tingkahnya sama kayak PNS JAMAN SEKARANG,,untung aja dia ulama,,,,
    FUCK OFF PNS!!!!!!!!!!!!!!!!
    MATI AJA LO YANG NGELUARIN DUIT PULUHAN JETI BUAT JADI PNS!!!!!!
    ga mikir arti kata ini lo??? FREEDOM,,,,,???
    ngarepin duit pensiun???makanya melek donk!!!!
    liat nih siapa yang nguasai dunia???
    PENGUSAHA!!!!! liat McD,BMW,WallMart,Carefour????
    PNS cuman bisa belanjanya doank,yang kayanya pemiliknya lah!!
    trus ngabisin duit buat jadi PEJABAT sampe ber M M-an,,,
    mending lo buat usah trus buka lowongan gawe,jadinya rakyat miskin bisa dapet duit!!!
    lo dapet amal juga…..
    FUCK OFF POLITIK!!!!
    FUCK OF GOVERNMENT!!!!
    FUCK OF PNS!!!!!!

  81. jangan suka menyebarkan fitnah… YUNITA ROMELA itu anak gadis baik2 dari keluarga baik2… kita tidak ada bukti apa2 kalau gosip pak Edy santana dengan dia YUNITA ROMELA itu benar… saya beberapa waktu lalu dapat kabar dari beberapa ibu2 pejabat di Palembang kalau mela itu di jakarta kuliah, kerja di perusahaan asing, dan juga punya pacar anak muda seumuran dia. SELAMA INI KITA GOSIP DI PALEMBANG SELALU MEMOJOKAN DIA. KALAU TIDAK SUKA DENGAN PAK EDDY SANTANA JANGAN BAWA2 ANAK GADIS ORANG SEBAGAI KAMBING HITAMNYA DONG!!!!!!!!!!!!!!! INGAT KALIAN YANG FITNAH ITU AKAN ADA KARMA UNTUK ANAK GADIS, KEPONAKAN ATAU PUN KELUARGA KALIAN…PAHAM!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  82. INFORMASI INI HANYA UNTUK ORANG-ORANG YANG PUNYA HATI DAN TAKUT AKAN KARMA :

    Banyak berita buruk mengenai YUNITA ROMELA dan EDDY SANTANA yang sudah menyebar di SUMSEL tepatnya di PALEMBANG akhir2 ini…… sekarang saya RIO ASHARY NASUTION mencoba untuk menyelesaikan kabar yang tidak benar ini yang sampai sekarang kita pun tidak mengetahui siapa dalang dari semua ini…. tapi siapa pun dia pastinya dia adalah BANCI… sudah pasti calon penghuni NERAKA karena memfitnah anak gadis orang. Saya bebicara seperti ini karena saya adalah tunangan dari YUNITA ROMELA. saya alumnus FAKULTAS HUKUM TRISAKTI JAKARTA. saya mengetahui semua hal tentang YUNITA ROMELA. bagaimana dia dan keluarganya. dia dan kehidupannya. dia orang yang baik. Kalian warga palembang sudah mengecewakan dia dengan fitnah yang kalian buat. saya rasa kalian yang membuat fitnah itu IRI dengan diri YUNITA ROMELA yang mempunyai banyak prestasi. ada kabar bahwa YUNITA ROMELA adalah istri simpanan EDDY SANTANA yang tinggal di jakarta. saya clear-kan semua itu adala KABAR BOHONG. YUNITA ROMELA Di jakarta tinggal dengan keluarga mantan Wakapolda SUMSEL Bpk. Marsudhi Hanafi yang merupakan suami dari tantenya yang bernama Ibu Hermi Komalasari Marsudhi Hanafi yang merupakan Bpk Yusri ( mantan Sekda Sekayu), Ibu Dendiana ( istri Dir. Produksi PUSRI), Bpk. Irianto ( Pinca Bank Sumsel Sekayu ). dia juga kuliah dan bekerja disalah satu perusahaan asing di jakarta kehidupannya tambah meningkat dijakarta dari segala aspek. selama ini dia selalu berbaik hati setiap mendengar gosip murahan itu dengan tidak pernah menggubris. Saya berani jamin kalian semua hanya bisa NGOMONG DOANG tapi sampai sekarang tetap aja kalian tidak ada bukti. Kasian sekali orang yang percaya dengan gosip murahan ini selama ini. padahal saya yakin mayoritas kalian adalah orang-orang yang berpendidikan. Tapi kelakuan dan pemikiran kalian yang percaya dengan gosip ini tak lebih bagai seorang dungu yang tak berpendidikan. buka Hati kalian. takutlah dengan karma pada kehidupan dan keluarga kalian. JANGAN PERNAH MENILAI ORANG DARI APA YANG KALIAN DENGAR, TAPI KALIAN HARUS BUKTIKAN DENGAN PENGLIHATAN KALIAN. OLEH KARENA ITU KALIAN DIBERI MATA OLEH TUHAN.

  83. JIKA KALIAN SEMUA MENGANGGAP APA YANG SAYA INFORMASIKAN INI KABAR BOHONG KALIAN BISA CARI TAU MELALUI NAMA-NAMA YANG SAYA SEBUTKAN DI ATAS YANG MERUPAKAN PEJABAT2 DI SUMATERA SELATAN. MEREKA ADALAH KAKAK DAN ADIK DARI IBU HERMI KOMALASARI MARSUDHI HANAFI YANG MERUPAKAN TANTE DARI YUNITA ROMELA.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 749 pengikut lainnya.