Ishak Mekki dan Amiruddin Inoed Masih Terkuat


ishak-mekki.jpg amirudin1.jpg

Dua kabupaten yang juga akan menggelar Pemilihan Bupati di tahun 2008 adalah kabupaten Ogan Komeing Ilir (OKI) dan kabupaten Banyuasin. Hanya saja menurut sejumlah pengamat, kegiatan Pilkada di dua kabupaten tersebut tidak akan berlangsung dengan persaingan ketat antara calon-calon yang akan bertarung. Hal ini disebabkan masing-masing kabupaten masih didominasi dukungan terhadap bupati lama yang akan ikut tampil dalam pencalonan kembali. Sedangkan calon-calon lain yang bakal muncul umumnya muka baru yang belum dikenal dan belum sepopuler bupati tersebut.

Ir.H.Ishak Mekki kini masih menjabat Bupati OKI. Ia sangat dikenal sebagai Bupati yang sangat merakyat. Hampir semua pelosok dikabupaten tersebut pernah ia singgahi. Ke daerah perairan yang sulit dijangkaupun ia pernah mengunjunginya.

Ia juga rajin sekali mengucurkan berbagai bantuan untuk masyarakat di daerah terpencil dalam setiap kunjungannya. Bahkan bagi kebanyakan daerah terpencil, Ishak Mekki adalah satu-satunya Bupati OKI yang pernah ada yang pernah singgah ke daerahnya.

“Baru inilah ada Bupati OKI yang benar-benar merakyat. Ishak Mekki tanpa sungkan mendatangi daerah-daerah terpencil. Ia juga selalu datang setiap ada undangan. Bahkan sekedar undangan acara perkawinan kecil-kecilan yang digelar warga biasa saja ia tetap menyempatkan datang”, ujar H.Bastoni seorang anggota DPRD OKI yang berasal dari daerah pemilihan kecamatan Tulung Selapan.

Menurut Bastoni, akan sulit bagi siapapun untuk menandingi Ishak Mekki saat ini. Ia sudah sangat dikenal masyarakat dan telah banyak hal yang ia perbuat untuk pembangunan OKI.

Sementara itu Bupati Ir.H.Amiruddin Ineod di kabupaten Banyuasin juga banyak diprediksi akan masih jauh mengungguli calon manapun dalam Pilkada tahun depan di kabupaten tersebut.

Seperti halnya Ishak Mekki di kabupaten OKI, Amiruddin Inoed juga telah memiliki dukungan yang sangat besar di kabupaten Banyuasin. Amir telah terbiasa berkunjung ke daerah-daerah terjauh sekalipun. Padahal sebagian besar wilayah kabupaten Banyuasin adalah wilayah perairan yang hanya bisa dijangkau dengan transportasi air yang cukup jauh.

“Pak Amir telah banyak berjasa membuka akses-akses jalan darat ke daerah-daerah yang selama ini hanya bisa dijangkau melalui laut”, ujar seorang warga Makarti Jaya mengomentari peran Bupatinya.

amiruddin2.jpg

Selain itu, Amiruddin yang berlatar belakang insinyur pertanian dan selama ia mengabdi menjadi PNS selalu dalam lingkungan pertanian, dianggap sangat cocok dan memahami betul tentang kondisi daerah dan masyarakat Banyuasin yang sebagian besar masyarakatnya hidup dalam bidang pertanian.

“Banyuasin merupakan kabupaten pendukung utama Lumbung Pangan bagi Sumsel, karena areal pertanian disini sangat luas dan berhasil”, ujar warga Makarti tadi.

Tak Ada Calon Lain Yang Berbobot

Dominannya dukungan terhadap Ishak Mekki di OKI dan Amiruddin Inoed di Banyuasin untuk Pilkada depan menurut sejumlah kalangan lebih disebabkan karena tidak adanya figur lain yang muncul yang lebih baik dari mereka. Hingga saat ini dikabupaten-kabupaten tersebut masih terbilang sangat minim SDM yang benar-benar berpotensi untuk menggeser Bupati yang sedang berkuasa.

“Tak ada pak calon lain yang sehebat pak Ishak”, ujar H.Bastoni.

Upaya-upaya untuk merusak citra Ishak Mekki pernah juga dihembuskan di wilayah OKI oleh pihak-pihak lain. Namun tak mampu menggoyah popularitas Ishak. Kampanye hitam “Asal Bukan Ishak” sampai kini masih kerap kita temui di daerah yang berbatasan dengan propinsi Lampung ini.

Sedangkan di kabupaten Banyuasin, salah satu kandidat yang telah menyatakan diri akan tampil dalam pencalonan yaitu Slamet Sumosentono, Ketua DPC- PDIP Kabupaten Banyuasin nampaknya tak banyak diharap bisa menggeser kekuatan Amiruddin. Apalagi selama ini sepak terjang Slamet selama menjadi anggota DPRD banyak dinilai warga tak banyak memperjuangkan nasib mereka.

“Ah, Pak Slamet itu tak punya modal pak.. Jaman sekarang kalau mau ikut pemilihan Bupati harus punya uang banyak, jika tidak jangan harap terpilih”, ujar Syarifudin warga Mariana.

Benar juga, selain dukungan warga, juga mesti kuat dukungan dananya. Kalau tidak sudahlah.

About these ads

84 Tanggapan

  1. SAYA KIRA PENDAPAT DIATAS TENTANG PAK IM ITU SALAH BESAR. PENDAPAT ITU HANYALAH UNTUK MENGGIRING IMAGE MASYARAKAT OKI AGAR MEMILIH DIA LAGI. PADAHAL MASYARAKAT SUDAH SANGAT INGIN ADA CALON PENGGANTI

    SEBENARNYA DIA TAKUT UNTUK KALAH DALAM BERTARUNG DI PILKADA NANTI, KARENA LAWANNYA ADALAH SALAH SATU PUTRA TERBAIK YANG ADA DI SUMSEL, DIA SANGAT DEKAT DENGAN SEMUA MASYARAKAT OKI TANPA ADA PAMRIH ATAU IMING IMING SEPERTI YANG DILAKUKAN PAK IM INI,,DAN MASYARAKAT OKI SENDIRI MAYORITAS SUDAH TAHU DAN SANGAT MENGERTI DAN MEMAHAMI JATI DIRI CALON PENGGANTI IM INI.
    KARENA CALON PENGGANTI INI SANGAT PEKA DENGAN APA MAUNYA RAKYAT, KARENA DIA MEMANG KELUARGA PAMONG DI DAERAH OKI.

  2. Kabupaten oki itu sumber daya alam nya sangat besar, tapi selama di pimpin bupati ishak meki tak ada pembangunan yang bermanfaat buat rakyat. jadi jangan mimpi bisa terpilih lagi la kamu itu.

  3. Setau kami bupati oki sekarang cuma ngetopnyo di kayuagung saja.itupun mungkin dak separuh dari jumlah mata pilih, duh payahlah dia mau terpilih lagi. percuma saja, sekarang saatnya rakyat memilih pemimpin yang prorakyat dan bersih.

  4. Bapak Iskandar adalah salah satu putra terbaik di Sumsel, Low profile, sederhana, merakyat, intelek dalam pola pikir, leadershipnya tinggi. Dia sangat cocok untuk menjadi pemimpin di Ogan komering Ilir.

    semoga nanti kabupaten OKI mendapat pemimpin yang terbaik.

  5. Saya mau tanya yang tulis komentar diatas?? benarkah anda rakyat OKI??? Anda tau betul dengan calon yang anda agung-agungkan….atau hanya anda korban politik yang berbicara seenaknya demi menurunkan pamor seorang calon……tanya pada diri anda sendiri….

  6. ije nak ngomong ape terserah nak marah teserah yang jelas kalau buat statement haruslah objektif sesuai dengan kenyataan yang ado di rakyat. sekarang kalu nak melok aku buktikan omongan kami payoo kito samo samo turun betanyo samo rakyat.

  7. Saya sangat yakin pada pemilukada kabupaten OKI tahun 2008 nanti ISHAK MEKKI akan menang, dasar dari keyakinan saya adalah karena ishak mekki telah membuat ekonomi kabupaten oki menjadi lebih baik dari sebelumnya, dilihat dari keberhasilan ishak mekki membangun pertanian di kabupaten oki sehingga kabupaten oki menjadi lumbung pangan nasional yang dapat diandalkan…..

  8. OKI, sejak zaman dahulu adalah gudang beras, OKI, sejak zaman dahulu sudah gudang ikan, gudang kayu, gudang palawija…

    sekarang OKI mengalami kemunduran, sungai sungainya hancur, hasil ikan lebak lebung hancur, hutan hutan dibabat, jalan lintas timur tidak pernah langgeng kondisinya, kebanyakan hancur sepanjang waktu, rakyat semakin susah hidupnya,

    silah anda bertanya pada masyarakat satu persatu, penghasilan sawah dan ladang jauh berkurang dibandingkan dengan tempo dulu, karena tidak ada penanganan yang serius dari pemda setempat….
    pengairan sawah dan ladang rusak binasa…

    APAKAH INI YANG DINAMAKAN KEBERHASILAN ???

    please …kita harus jujur melihat kenyataan yang ada,,jangan memelintir kondisi masyarakat.

    KOTA KAYU AGUNG DULU LEBIH TERKENAL DIBANDING KAN LUBUK LINGGAU, BATURAJA, SEKAYU,,,TETAPI KINI HANYA TINGGAL NAMA SEBUAH KOTA YANG DIKAITKAN DENGAN JARGON JARGON DARI SUMSEL YANG TERKENAL DIMANA MANA…

    APAKAH INI YANG MENJADI KEBANGGAAN KITA ????

  9. JAKARTA-Koordinator Nasional Nusantara Corupption Watch (NCW) Gobuan Harahap mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (24/1), untuk segera segera memeriksa Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan, Amiruddin Inoed terkait dugaan korupsi penggunaan dana APBD priode 2003-2004.
    Menurutnya, kasus yang berpotensi merugikan negara puluhan miliar rupaih itu telah lama dilaporkan masyarakat Banyuasin ke KPK. Namun, KPK belum melakukan proses hukum karena belum adanya hasil audit investigasi BPKP, sehingga KPK meminta BPKP mengaudit, dan BPKP telah melakukan gelar perkara bersama KPK pada Juli 2007 lalu.
    Dia menjelaskan indikasi penyimpangan penggunaan dana APBD yang melibatkan Amiruddin Inoed
    diantaranya, proyek normalisasi saluran yang diduga fiktif senilai Rp 38 miliar, pembangunan sarana gedung perkantoran dan sarana penunjang lainnya sekitar Rp 157 miliar serta belanja rutin Kepala Daerah senilai Rp10 miliar yang hingga saat ini tidak bisa dipertanggungjawabkan yang bersangkutan.

  10. Kami menolak amiruddin menjadi bupati Banyuasin, karena tidak ada pembagunan yang signifikan yang terjadi di BAnyuasin. yang terjadi justru korupsi yang sangat merajalela. banyuasin butuh pemimpin yang jujur dan cerdas, mempunyai wawasan kerakyatan, bukan wawasan untuk korupsi dan menghancurkan banyusin.
    JAYALAH BANYUASIN

  11. TOLAK KORUPTOR DI BANYUASIN

  12. menurutku : sososk Ir.H.Ishak Mekki “sangat merkyat,serderhana, murah senyum, terbuka, Baik Hati dan Tidak Sombong.
    Pigur Pemimpin seperti inilah yang sangat dikehendaki ole Rakyat Kabupaten OKI….
    sepatutnyalah kita Dukung Beliau untuk melanjutkan Pembangunan di OKI pada Periode Ke-2 .
    kepada TIM SES nya : Berbuatlah yang terbaik buat Masyarakat OKI,, contohlah Tipe Beliau tu,…biasa2 saja,…
    Kepada Pak Ishak Mekki aku menyarankan :
    jika seseorang menghubungi Hp bapak baik dikenal ataupun tidak tolong diangkat Pak, layani mereka untuk bicara……kasihan ……siapa tau mereka ada perlu penting untuk bantu Bantu Bapak…begitu juga jika ada sms ..tlg dijawab… biar lebih Oke….
    Berbaik sangka bae…apalagi saat sekarang ini perlu adanya komunikasi yang aktif kepada Masyarakat .
    Menurut Prediksiku :
    Ir.H.Ishak Mekki akan tetap unggul dalam Pilkada Kab OKI yang akan datang alias MENANG TELAK>
    Hidup Pak Ishak Mekki.. Semoga tetap sehat selalu.
    kepada TIMSES nya Agar selalu Kompak2 …

  13. menurutku : sososk Ir.H.Amiruddin Inoed “sangat merkyat,serderhana, beragama dan Tidak Sombong.
    Pigur Pemimpin seperti inilah yang sangat dikehendaki ole Rakyat Kabupaten Banyuasin
    sepatutnyalah kita Dukung Beliau untuk melanjutkan Pembangunan di Banyuasin pada Periode Ke-2 .
    kepada TIM SES nya : Berbuatlah yang terbaik buat Masyarakat Banyuasin , contohlah Tipe Beliau tu,……
    Kepada Pak Ir.H.Amiruddin Inoed aku menyarankan :
    jika Bapak ada Komitmen/janji ke Seseorang maka komitmen tersebut haruslah ditepati.
    Menurut Prediksiku :
    Ir.H.Amiruddin Inoed akan tetap unggul dalam Pilkada Kab Banyuasin yang akan datang alias MENANG TEEELLLLLLAAAAAAKKKKKKKK>….
    Hidup Pak Amir, semoga Jaya selalu.
    Mari kita dukung Ir.H.Amiruddin Inoed untuk memimpin dan melanjutkan pembangunan di Banyuasin untuk periode ke -2 Kalinya.
    dan Semoga tetap sehat selalu.
    kepada TIMSES nya Agar selalu Kompak2 …
    Semoga Selalu dalam Ridho-Nya. Amiin.

  14. tolak isyak mekki jadi bupati, masih banya calon lain yang lebih baik, beri kesempatan yang terbaik untuk jadi, sadar diri dech.
    forum mahasiswa OKI Jombang

  15. Dengan ini kami menyerukan untuk masrakat OKI :
    1. Tolak IM menjadi bupati lagi
    2. seret IM ke pengadilan
    3. bersihkan OKI dari para koruptor
    4. APBD untuk rakyat

    Forum Mahasiswa OKI di Jombang

  16. Kini saatnya masyrakat memilih pemimpin yang terbaik
    B R A V O OKI
    merdeka !!!!!!!!!!!!!!
    Forum Mahasiswa OKI di Jombang

  17. menanggapi bahwa amirrudin inoed sebagai salah satu calon terkuat di banyuasin tidak sesuai karna bukan hanya dia seorang yang terbaik tapi masih bnyak tokoh2 atau putra terbaik di banyuasin yang dapat merubah nasib rakyat di banyuasin lebih dari beliau jd jangan beranggapan bahwa amiruddin inoed tidak ada yang menyainginya. sekali lagi kami butuh kan sekarang pemimpin yang tidak hanya merakyat tapi dapat mengalokasikan dana APBD tuk rakyat bukan untuk kepentingan para pejabat

  18. Hidup calon Bupati Banyuasin lain selain Amirrudin Inoed!!!!

  19. saya heran dengan aliansi mahasiswa OKI di jombang……kalian di jombang ngapain aja? belajar gak? kalo belajar pasti pengamatan anda mengenai perkembangan oki dari hari ke hari amat minim. Kalo kalian punya data lengkap tentang perkembangan oki lah kapan kalian ngumpulinnya…..pasti waktu kalian abis untuk usaha itu aja….kasihan ortu kalian di desa yang sudah ngosngosan nyari uang kuliah untuk kalian….jadilah anak yang berbakti pada ortu dengan cara menjaga kepercayaan ortu (utamakan belajar!!!) dan penuhi harapan/impian ortu (punya gelar sarjana, punya ilmu yang bermanfaat). berhentilah menjelek-jelekkan orang,karena belum tentu orang yg kalian jelekkan itu lebih jelek dari kalian.
    Apalagi kalo kuliah kalian udah semester 8 tapi jumlah sks yg lulus baru 20an…kacian deh lu…..kuliah s1 yg gampang segitu aja gak beres eh mau sok mikirin urusan yg lebih berat……tong kosong nyaring bunyinya…..fakta membuktikan bahwa banyak mahasiswa yg menepuk2 dada mereka dan menganggap mereka adalah aktifis handal ternyata kuliahnya gak bisa selesai tepat waktu.

    GO BACK TO SCHOOL PALS, BECAUSE THERE ARE YOU SHOULD BE (kalo ngartiin kalimat ini aja lu gak ngerti, gak usah jadi mahasiswa deh, malu2in tau!)

  20. Apa kabar bapak Iskandar SE Wakil Bupati OI yang sekarang mau mencalonkan diri jadi Bupati OKI? Mudah2an bapak masih ingat dengan saya.
    Bapak sungguh beruntung punya kakak yang jadi Mensekneg. Coba kalau tidak….mungkin bapak masih jadi pengangguran samapi saat ini, mungkin bapak masih suka jalan2 di cinde pakai sendal jepit butut.
    Kita sudah dewasa pak, jangan bawa2 (dan berlindung) di bawah nama besar keluarga (kakakmu yang mensekneg itu) lagi. berdirilah diatas kaki sendiri (ini peren bung karno lo!!!)
    Apa prestasi bapak selama jadi wabup OI? Setiap ada berita OI cuma terdengar nama Mawardi Yahya. Saran saya supaya bapak memasang nama RAJASA di belakang nama bapak, supaya orang lebih mengenali nama bapak.
    Dibalik itu semua kami sangat kagum pada kedermawanan papak yang sanggup menyumbang sampe berjuta-juta rupiah setiap kali diundang resepsi kawinan di daerah SP Padang – Pampangan. Semoga semua itu bapak lakukan dengan tulus ikhlas dan konsisten, tidak hanya menjelang pencalonan bapak saja. Terima kasih.

  21. assalamualaikum….ww

    ije jeme awam.
    tau banyak tentang masalah pemkab OKI-kayu agung
    berseru…TOLAK CABUP YANG BANYAK KENA KASUS KKN !!!!!!!!!!!!!!!!……………

  22. KAMI RAKYAT OKI, JANGAN DI PAKSA PAKSA DAN JANGAN MAU DIINTIMIDASI DARI RAJE OKI SEKARANG.
    KAMI MAU YANG SEKARANG MUNDUR SAJA JANGAN NYALON LAGI..
    KAMI SUDAH TAU SEMUA HASIL KERJA YANG LAMA..GANTI !!!!………………….
    KEPADA MASYARAKAT OKI JANGAN MAU PUNYA PEMIMPIN SEPERTI INI….
    DAN KEPADA PARA PENJILAT PENJILATNYA AGAR SEGERA SADAR DIRI..

  23. @ bung adi firansyah
    semestinyalah kamu yang harus sadar diri.
    pak iskandar tidak pernah menggunakan aji mumpung, terbukti sampai sekarang dia bersih tidak mau main potong kompas, ingat!!!beliau sekarang adalah wabup sebagai serepnya pak mawardi, jadi jelas namanya selalu dibelakang pak mawardi, anda berpikir tidak pake otak..pengalaman kerja beliau banyak diperusahaan besar dan beliau mempunyai perusahaan sendiri yang dikelola keluarganya, dan tidak pernah menganggur seperti anda ini..
    setau kami beliau sangat ketat dengan perhitungan keuangan pemerintah/perusahaan sesuai dengan latar belakang pendidikannya… tetapi diluar itu semua beliau adalah orang yang patut diteladani, jujur, sifat dermawan adalah tipe keluarganya, tegas sama seperti keluarganya yang lain, selalu timbang rasa dengan sesama.
    anda bodoh kalau anda tidak memilih beliau menjadi pemimpin berikut ini,, sangat sangat bodoh……………………………………….????
    coba mata dan hati anda dibuka lebar lebar dan tanya kepada nurani anda bandingkan dengan orang yang tega membangun istana pribadi diatas kesusahan rakyatOKI,,kecuali kalau mata dan hati anda memang sudah buta atau anda hanyalah bagian dari keluarga.
    terakhir, kenapa anda mau menyerang pribadi orang lain ?? coba anda angkat posisi positipnya calon yang anda usung itu apakah masih ada ????

  24. musah ribut komunebangekla pak ishak

  25. LEBIH BANGEK LAGI PAK ISKANDAR
    TOP ABIS..BUKTI : BEGITU PAK ISKANDAR PASTI MENCALONKAN DIRI, SELURUH MASYARAKAT OKI RAMAI RAMAI MENGUCAP SYUKUR DAN MEREKA SUDAH BANYAK SEKALI MENYATAKAN AKAN MENDUKUNG.
    PADA INTINYA SELURUH MASYARAKAT OKI MENDAMBAKAN PEMIMPIN YANG MERAKYAT, MENGAYOMI, MEMBINA SERTA SELALU MELINDUNGI,, SEHINGGA HIDUP MASYARAKAT MENJADI LEBIH DAMAI TERASA MENDAPAT PERHATIAN OLEH PEMIMPIN MEMBUAT MASYARAKAT LEBIH BERGAIRAH UNTUK BEKERJA, AKHIRNYA MASYARAKAT AKAN MENDAPATKAN KEMAKMURAN DALAM HIDUP.

    NAH….
    JIWA PEMIMPIN SEPERTI INI YANG SANGAT LANGKA PADA SAAT INI,,TETAPI JIWA PEMIMPIN INI ADA PADA DIRI BAPAK ISKANDAR KARENA SAAT INI BANYAK MASYARAKAT OI TELAH MERASAKAN KEPEMIMPINAN BELIAU, MEREKA MENGAKUI GAYA PAK ISKANDAR SAMA SEPERTI ORANG TUANYA DAHULU SEWAKTU MEMIMPIN DAERAH INDRALAYA.

    TOP ABISS…..

  26. sungguh tragis N menyedihkan jika seorg “ishak mekki” kembali memimpin oki 5 thn k dpn…maka korupsi,kolusi serta nepotisme smakin menjadi2 n merajalela…

    perlu kita ketahui,semua pejabat strategis d pemkab oki adlh keluarga dri ishak mekki…yg paling mudah d liat adlh kepala dinas kesehatan yg merupakan ipar dia…

    kepada segenap warga oki,kita harus kritik n ambil tindakan tegas apa bila ad penyimpangan2…apakah kita mau d pimpin oleh seorg ishak mekki “sang penghisap darah” rakyatnya….

    tp kita sadar cuma manusia biasa,mungkin kuasa ilahi akan membalas sengsara serta penderitaan kita yg d buat ishak…

    oki luas bung,hanya org bodoh yg ingin ishak jd bupati lg…
    kalian tdk tau apa2 ttg pribadi ishak mekki!!!!

    aku yg berkorban banyak,yg mengantarkan ishak buat jd bupati pd th 2003 saja d campakkan tanpa dia sadar n ingat semua janji buat aku n yg lain…

    apakah kau ingat ishak???menangis d hadapan kami!!!!

    semoga allah swt akan memperlihatkan kebenaran!!!

  27. you..yang berkomentar jelek tetang pak ishak itu salah besarrr..you bukan orang oki..kami kagum karisma pak ishak yang merakyat..kami cinta pak ishak..duo iskandar kami tidak kenal, janji akan melakukan perubahan..perubahan apa ???jangan perubahan kemunduran..kami tak butuh janji kami butuh bukti..pak ishak telah terbukti..wajah kota kayuagung jauh berubah..hidup ishak mekki…..

  28. aku org OKI lebih spesifik “jime owam” n aku tau banyak ttg oki,ttg ishak mekki n para penjilat2nya….aku mmg tdk punya kekuatan tp insya allah kuasa ilahi akan datang n memperlihatkan sosok yg anda puja2 itu….
    mungkin anda sdh d sumpal duit atau proyek oleh ishak sehingga anda membela dia…bila kami tidak menjadikan ishak bupati,mungkin keadaan oki lebih maju dri skrg!!!

    wajah kota kayu agung berubah???apakah anda berfikir oki cuma sebatas kota kayu agung???d mana letak kemajuan yg d dapat???sekedar piala adipura???itu pakai duit rakyat bung buat dapat itu piala!!!!anda berpikir maju dong :)

    dgn kesemerawutan kota kayu agung itu anda anggap 1 kemajuan???jalan dlm kota aja tidak mulus….

    ingat,tidak selamanya org yg anda puja2 bahkan anda jilat itu kaki nya akan bisa menjabat sampe 5 thn..

    kurang dri 5 tahun dia dia akan lengser!!!!

  29. Kalu ado calon laen yg punyo kapabilitas mumpuni ngapo dk dukun dio bae!!!

    oki skrg dk ado kemajuan yg d capai kalu d banding oki 5 thn lalu…banyak korupsi!!!!!!

  30. ha ha ha ha ha ha ha ha…
    bung leman…
    kota kayu agung dah berubah ??? apanya ???
    ha ha ha ha ha ha ha ha..
    lucu……..
    bicara dipaksakan, hanya untuk merubah image orang yang tidak pernah melihat kayu agung..

    yang terjadi saat ini yang jelas kolusi dan nepotisme telah terjadi pada jabatan strategis di pemkab. oki.

    mari kita buktikan, ajak kpk !!!

  31. Aku sepakat dgn apa yg sdra/i marsuci bilang…

    semoga orang cerdas,pintar,beriman N akhlak mulia tidak memilih “ishak mekki” menjadi pembunuh masyarakat oki 5 thn mendatang…

  32. Komu ne se mak domon nyak pak ishak jime2 sei tersisih,jime korban politik se mak betayuh dan jime se nalom ngumong juge, tolok komu mudah ngatur rakyat aje..pak ishak kok terbukti.. pokok ne kite buktikon juge naon dang kosak komentar lagi..mudah2an pak ishak monang lagi tambah bongkok hati komu, pandai2 jadi stroke..amin..

  33. yo wess sya masyarakat oki sejati tahu dan mengerti+paham dengan karakter p.ishak mekki..kami bangga dengan prestasi yang diberikan p.ishak kepada masyarakat oki yang peduli dengan rakyat kecil..p.ishak kami mendukung mu..insyaallah p.ishak menang dalam pilkada ini..

  34. iskandar SE,iskandar maliki..anda memang seorang pemimpin..yang mempunyai jiwa pemimpin..tapi anda belum diharapkan masyarakat oki untuk memimpin kab.oki ini..karena anda tidak mempunyai hati nurani..iskandar SE..anda ribut ya sama mawardi..karena anda sibuk meminpin partai sih..iskandar maliki..nggak enak y di PTBA..karena banyak saingan n koruptor sih..iskandar2loe nafsu ya mau mengambil harta rakyat oki..

  35. aduh maaf ya bt KONACK…kynya prnyataan Anda ttg Pak Iskandar Maliki itu slh besar deh..
    rakyat OKI itu b’pndidikan,psti tau lah ngebedain cln pemimpin yg baik ato ga…scra Pak Iskandar Maliki slma beliau bekerja d PTBA memiliki kinerja kerja yg hebat tnpa perlu adanya korupsi seperti yg Anda tuduhkan..
    selama ini apa prnah Pak Iskandar Maliki muncul di koran ato media massa lainnya yg memberitakan ttg kejelekan beliau?????
    smntara bupati yg skrg terlibat korupsi hingga puluhan milyar???

    so…..bt rakyat OKI,tau kan pemimpin mn yg insyaallah bs mnjdi pmimpin yg baik utk OKI????

    HIDUP BAPAK ISKANDAR MALIKI!!!!

  36. BAPAK ISKANDAR SE, SEORANG YANG BIJAK……..
    TAK PERNAH RIBUT DENGAN SIAPAPUN…….
    WALAU DIZOLIMI…..
    ITULAH KELEBIHAN KARAKTERNYA DIBANDINGKAN DENGAN CALON LAIN,,,PULUHAN TAHUN BELIAU MERAMBAH BISNIS DI IBUKOTA BAHKAN SAMPAI KEMANCANEGARA…..TAPI PANGGILAN JIWA, NALURI UNTUK MEMBANGUN KAMPUNG HALAMAN MEMBUAT BELIAU TERGERAK UNTUK KEMBALI…….

    SUNGGUH INI PATUT DAN HARUS KITA HARGAI DAN KITA GUNAKAN KESEMPATAN INI.
    DENGAN VISI MISINYA YANG SANGAT JELAS DAN MUDAH DIPAHAMI SEMUA ORANG SERTA TEKAD MEMBANGUN DI IRINGI SUMPAH “100 PETI MATI UNTUK PARA KORUPTOR ” SEMAKIN MELENGKAPI HARAPAN MASYARAKAT OKI UNTUK SEGERA MENCAPAI CITA CITA MASYARAKAT SEJAHTERA.
    AMIN…
    DO’A KAMI MENYERTAIMU WAHAI BAPAK ISKANDAR SE.
    SUNGGUH KAMI SANGAT TERHARU MENDENGAR TEKAD BAPAK MENYEDIAKAN PETI MATI ITU, TERGAMBAR DALAM BENAK KAMI BAHWA BAPAK ADALAH PEMIMPIN YANG JUJUR SAMA DENGAN ORTU BAPAK PADA ZAMAN DAHULU SEWAKTU MEMBERSIHKAN DAERAH RAWAN DI OKI.

  37. Pokoknya kita mulai sekarang nggak usah saling hujat..itu semua tidak akan menyelesaikan masalah oke…kalo aku pak ishak is the best biar bagaimanapun aku tetap pak ishak itu harga mati bagiku, biarpun ada yang tidak senang aku pendukung pak ishak biarlah kapilah berlalu..hati nuraniku bicara..aku usul pada TIMSES pak ishak dalam sosialisasi sama rakyat ciri khas pak ishak adalah PAK KUMIS biar rakyat mudah mengenal dan menjoblos pak ishak karna menurut saya calon lain nggak ada yang pakai kumis biar rakyat nggak salah coblos oke..pesan untuk pak ishak jangan cukur KUMIS nya pak sebelum PILKADA, KUMIS bapak KUMIS kemenangan.ha.ha….hidup pak K.U.M.I.S.

  38. pak kumis ???
    haaa…………
    kalu itu benarlah…pas dgn prilaku selama ini
    pak kumis ABANG JAMPANG !!
    HA HA HA HA HAH…
    PAS APO YG DI JULUKI PENDUKUNGNYA
    ABANG JAMPANG = MANDOR KAWAT…
    HA HAH HA HA HA….

  39. Kami masyarakat Ogan Ilir sangat mendukung pencalonan Iskandar, SE sebagai pemimpin OKI 1, dan kami tahu akan kharakter kepemimpinan Bp. Iskandar, SE, penuh dengan kesederhanaan, merakyat dan tipe pemimpin yang kami pandang ideal untuk memimpin masyarakat OKI pada 5 tahun mendatang

  40. Coi,
    Iskandar Maliki bagus…
    Iskandar SE bagus jugo..
    Ishak Mekki pun demikian..
    tapi..
    kalo bisa, cabub2 tersebut jangan hanya waktu mau pilkada baru muncul ke masyarakat..
    masyarakat jadi kurang paham integritas dan loyalitasnya terhadap masyarakat.
    yang keliatan sekarang, cabup2 ini (terutama yang baru) hanya tampil ketika pilkada akan dimulai… sayang sekali…
    padahal cabup2 ini saya yakin mempunyai kelebihan dan keunggulan masing-masing…
    saya selaku msyarakat yang sejak lahir sampe sekarang tinggal di OKI, akan lebih senang kalau ada sederet cabub yang berkualitas. akan lebih memerlukan logika pikir yang lebih cerdas dalam memilih sekian calon bukan hanya karena popularitas atawa gembar-gembor selama jelang pilkada, termasuk proyek-proyek “tampak mata” yang mungkin dijadikan bahan kampanye bupati sekarang.
    mari kita pilih pemimpin dengan fikiran yang lebih cerdas, lebih kepada penilaian akan VISI, MISI dan BAGAIMANA CARA MENJALANAKAN RENCANA TERSEBUT..
    “BUKAN SEKEDAR SLOGAN”
    Kalau sudah kita pilih dan ada cabub terpilih..
    mari kita dukung dengan peran masing-masing..
    Semoga OKI menjadi lebih baik dari kemarin dan hari ini..
    Amiiin…

  41. siap2lah syahrial N ishak mekki d ciduk KPK….

    habis riwayat kalian N bakal ad tahlilan buat mrka berdua hahaha….

  42. apo ado nian kpk bakal datang ke oki ??
    baguslah…aku jugo sudah nnekk jingok kondisi sekarang ini,,gampang nian maen gusur posisi jabatan seseorang demi ambisi pribadi…

    wahai rakyat oki …
    mari kita unjuk gigi…
    kita basmi kezaliman yg sudah terjadi di oki !!

  43. kpd, yTH BAPAK ISKANDAR S.E.

    KAMI RAKYAT OKI TRANSMIGRASI DARI JAWA INI, SANGAT MENGHARAPKAN KEPEMIMPINAN BAPAK NANTI PENUH DENGAN BIJAKSANA DAN NRIMO, KAMI SANGAT KESULITAN UNTUK MENJANGKAU KOTA KAYU AGUNG KARENA BELUM ADA JALAN DARAT SAMA SEKALI DI DAERAH KAMI UNTUK MENUJU KE KOTA, JADI TOLONG NIAN NANTI PAK, KALAUPUN BELUM SEPENUHNYA BAGUS TAPI YANG JELAS SUDAH ADA RINTISAN KAMI JUGA TIDAK AKAN TINGGAL DIAM UNTUK MEMBANTU WALAU SEKALIPUN DGN TENAGA MANUSIA.

    KAMI SEMUA RAKYAT SANGAT MENDUKUNG BAPAK DALAM PEMILIHAN NANTI..
    SEMOGA SUKSES !!

    WASSALAM.

  44. untuk marsuci and andrie,SH. kalian orang2 yang tersisih..ati2 kalo pak ishak menang..nanti tambah sakit ati..jangan2 kalian nanti jadi strouk..kalian kalo punya kandidat silakan promosikan jangan hanya menghujat saja..

  45. buat niku leman,
    kami tidak pernah menghujat, tapi kami bicara apa adanya saja, sesuai dgn kenyataan, kalaupun kedengeran terasa sakit dikuping, artinya itu kenyataan pahit yg memang harus diterima, memang bagi yg merasa bertanggug jawab, ada rasa dongkol, sakit dan menyesakkan dada, tapi apa yg mau dikata ?? rakyat sangat mengerti sekarang ini, dan pasti mereka tidak akan menyerah dengan tipu daya serta tekanan tekanan kepada masyarakat seperti contoh apa yang kau tuliskan di no 27 dan 44 itu.

  46. harus d akui ISHAK MEKKI bener2 lebih dri buruknya setan ap lg sekeliling dia juga setan…

    aku dk takut men tersingkir toh dah puas mendrita….
    waspada kalian penjilat ishak krno dk lamo lg dio meringkuk d bui…

    kasian dah bakal jingok bos kau yg jilat slamo ini bakal d bui hahaha….

  47. leman…leman…kasian dah lu!!!!!

  48. pokoknya tunggu be tanggal maennyo..dak usang bung kito saling hujat..apo lagi ini bulan puaso, malas aku nak betengkar disini ngurangi pahalo be..dak tau kalu kalian tu bukan muslim…selamat menunaikan ibadah puasa..maaf lahir batin..wassalam..

  49. siapapun yg menang dlm pilkada OKI,, saya harap dpt mengedepankan rakyat !!!

    ayo,, kita warga OKI,, sukseskan pemilihan bupati OKI 2008 secara langsung,,, semoga OKI di pimpin oleh pemimpin yg amanah,jujur, dan anti korupsi….

    Selamat Menunaikan Ibadah puasa

  50. Pak ishak cukuplah jangan dilanjutkan kasihan masyarakat OKI jangan ulangi lagi cukuplah, cukup di dinas PU kota palembang n 5 tahun di OKI jangan tambah lagi

  51. TOLAK BUPATI YANG SUKA KKN DI OKI
    BERSIHKAN OKI DARI BUDAYA KKN
    JANGAN KOTORI OKI DARI BUDAYA KKN

    PILIH CABUP YG PUNYA KOMITMEN BERANTAS KKN DI OKI………….
    ISKANDAR. SE , MENJAMIN OKI BEBAS KKN

  52. Ishak Mekki bukan merakyat dio datang sampe kepelosok tu nak nyari lokasi tanah rakyat yang murah untuk kebon kelapo sawit nyo jg galak diloloi ngomongke dio bagus makmano nak jalanke amanat masyarakat jalanke amanat bapaknyo bae dio dak mampu

  53. Oy.. susah nian kamu..

    golput be klu saling hujat thu!!!!!

  54. bangek mune bakas owam se jadi bupati ane,,hehe..

  55. eh buat lho2 yang ngaku forum mahasiswa oki jombang,jgn asal bcara az…buktikan kl emang bnar omongan lho,,,,,,kul az gx tmat2….emang apa krja lho dsana ……tdurrrrrr……kl emang lho ngaku mahasiswa…..bpkir yang intelektual donggggg…..jgn cuman dngar brita…..liat realita yang ada di masyarkat saat ini………..HIDUP ISMEDDDDDDDDDDDDDDDDD

  56. WALAU MATAHARI DI TANGAN KANAN KU.BULAN DI TANGAN KIRI KU…..ISHAK MEKKI TETAP PLHAN KAMI………………..HIDUP ISMEDDDDDDDDDDDDDDD…….no 444444444444444444444

  57. woi……buat andrea shhhhhh & marsuci………..jgan asal bcara emang mata lho taro dmana…..di dungkul ya…..skrang ini kita lhat bukti yang ada di kab oki….anda ngaku seorang yang intektual n dah ada glar SHHHH……emang i2 ijsah lho dpt dari mana……kl lho hanya bisa membnggkan seorang ISKANDAR SE(Sarjana Ektasi)..apa yang bisa di bnggkn dari tuan anda.naMa nya jaraNg kluar di media masssa…….oki dah brubah…..kL MAU TUAN ANDA BCARA PERBHAN AKAN TERJADI…I2 slah bsarrrrrrr……ngbisin az tuan lho nylon cabub.apa lg berdampinagan dgn seoarang kukuh…..apa yang bisa diambil dari seorang kukuh,BELANGKON NYA az……HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

  58. ISMED????ngapo dk jd d pake ISENG????
    perlu kalian sadar,blom2lah pilkada pasangan nmr 4 sdh menyerah!!!!!!
    dk percayo,jingoklah gambarnyo :)

    terserah siapo be jd bupati asal jg ISHAK MEKKI!!!!
    sdra ku,jgnlah kau mengejek gelar SH aku…itu gelar aku peroleh dri kampus yg terhormat n punyo namo sampe keluar negeri….aku alumi universitas gadjah mada!!!!men kau alumni mano????jgn2 sekolahan be idak…..

    yakinlah,dk bakal jadi lg ISHAK tu bupati!!!!!
    kalopun jadi bakalan melok syahrial d ciduk KPK….

    buat kalian pendukung ishak,siapkanlah peti mati,gali liang lahat n tahlilan yo!!!!
    aku jamin bakall gilo galo….
    bakalan jd jando tartilah ishak tu!!!!hahahahha.,.,.,.

    kito tunggu be,dk bakal lamo umur ishak tu!!!!

  59. kepada warga OKI yg cerdas N pintar….
    ingat,tgl 23 kagek jgn coblos nmr 3 N 4 krno dk berbobot mrk tu….

    aku yakin,warga pantai timur N lintas timur lalu dgn dukungan “jime owam” men dk pasangan 1 ato 2 yg jd bupati krna mereka pintar,cerdas n dk berjiwa setan cak ishak mekki….

  60. ISMED !!
    ALANGKE NYATO NIAN BAHWA TRIK POLITIK KUBU KAMU ISMED MASIH BAU BAWANG,,,JERENG

    KAMI PAHAM MEDIA MASA KAMU BELI GALO,,,
    KAMI PAHAM TELAH SERING TERJADI PEMUTAR BALIKAN FAKTA LAPANGAN.
    INI ADA INDIKASI ,,,JANGAN JANGAN KAGEK MEMUTAR BALIKAN SUARA/ PENGELEMBUNGAN SUARA

    BUKTI…
    SEMUA KORAN DI PALEMBANG INI KAMU BELI..
    KARENA SEMUA BERITA MENJADI HEADLINE, DITULIS BESAR, DENGAN REDAKSI KALIMAT YANG MEMUTAR BALIKAN FAKTA…

    BUKTI MEMUTAR BALIKAN FAKTA….
    PADA WAKTU KAMPANYE KAMU DI SELAPAN .
    KAMI MELIHAT SENDIRI SEBAGAI SAKSI MATA BAHWA PENGUNJUNG ISMED TAK LEBIH DARI 1500 ORANG YANG DATANG..
    TIBA TIBA TURUN HUJAN….KEMUDIAN PENGUNJUNG PADA BUBARRRRR..;..

    BESOKNYA DISEMUA KORAN PALEMBANG MEMUAT BERITA BESAR BESAR…
    KAMPANYE ISMED DISELAPAN DIHADIRI PULUHAN RIBU MASA ??????????
    APAAA INII ??????
    DARI MANA DUIT SEBANYAK ITU WOOOIIII…
    KAMI JADI HERAN…
    JANGAN BAE DUIT RAKYAT / APBD YANG DIGASAK ITU…KEMANO MANO …..NGAMBURKE DUET KERAKYAT…..BELI SUARO…..KAGEK RAKYAT DICATET GALO YG TERIMO DUET…..DI INTERVENSI /DITEKAN / DITAKUT TAKUTI/ SUPAYO MILIH KAMU….
    PERANGKAT DESA/CAMAT…SEMUA DI TEKAN ABIS….

    KATO KAMU PEMBANGUNAN OKI SUDAH BEJALAN….
    MANA ???????
    JALAN KECENGAL / MESUJI/ PANTAI TIMUR SEMUA HANCUR ……MANA ????

    SUDAHLAH MARI KITA BUKTIKAN “KANDAKU”
    AKAN MELIBAS “ISENG DAN ISMED”

  61. APA ???
    ISENG ???
    IS = ISHAK
    ENG = ENGGA
    HU HU HU HU HU HU ……HA HAHA HA HA
    DASAR PEJABAT BANYAK ISENGNYO !!!!

  62. Tolak bupati yang suka KKN di OKI
    Bersihkan OKI dari budaya KKN
    Jangan kotori Pemda OKI dengan Nepotisme ..korupsi dan Kolusi.

    Maju terus Pak Iskandar….
    Rakyat OKI sudah Paham dengan CABUP yang suka KKN.
    Rakyat OKI tidak akan mau lagi milih CABUP yang suka menjilat rakyat.
    Kenapa sekarang semua rakyat OKI banyak dikasih sembako, sedang selama 5 thn berlalu rakyat OKI tak pernah dipedulikan……ini bukti hanya untuk suatu kepentingan yang akan membuat rakyat OKI semakin menderita….
    Hati hati ,,,,Pilih CABUP yang berkwalitas dan bernurani kerakyatan……….
    ISKANDAR. SE/ KUKUH..MENJAMIN OKI BEBAS KKN DAN BEBAS DARI PENDERITAAN.

  63. WAHAI DULUR DULURKU WARGA PUJASUMA………
    KAPAN LAGI KITO PACAK BERBUAT..
    KALU IDAK SEKARANGLAH…
    SUKSESKAN ISKANDAR / KUKUH , NO.2
    JANGAN HIDUP KITO LARA TERUS, MARI INILAH KESEMPATAN KITA NGUSUNG WONG DEWE’ DADI PEMIMPIN OKI, KITO WONG PUJASUMA AREP SEMUA USUNG NO.2

    HIDUP ISKANDAR / KUKUH

    COBLOS NO. 2

  64. ya sudah benerlah itu…..
    kalu rakyat OKI milih no. 2, yo bener…

    berarti memang rakyat OKI menginginkan perubahan
    ke arah yang benar……..ke arah kemaslahatan umat OKI,,, semoga Allah merestui untuk yang terbaik bagi rakyat OKI.

    salam dari jauh

    wassalam

  65. Hai sedulur……….
    Ini si Iseng…. tapi bukan Ishak Engga
    Ini si Ismed … tapi bukan Ishak Mekki Engga Dewata
    Yang bener iseng-iseng cari Ilham Selama Eyang Nugu Giliran Menimati Dosa

  66. pokoknya siapa yang terpilih jadi bupati
    harus bener-bener mementingkan pendidikan
    apa dy is-med
    kanda ku,…>.
    yang terpenting ayo maju terus oki……

  67. buat OKI lebih maju,baik N berkualitas mari qta coblos kalo ndak nmer 1 yo 2….

    ORANG PINTAR tentu PILIH yg CERDAS PULA….

  68. no 4 ismed for oki 1 2009-2014, marilah kita dukung kelanjutan keberhasilan oki selama ini dibawah kepemimpinan pak ishak mekki mm dan pak engga dewata… gunakan hak pilih kita pada tgl 23 oktober nanti dengan melihat keberhasilan selama ini. MAJU TERUS ISMED, Rakyat oki mendukungmu

  69. kami dengan yakin tetap mendukung pasangan ismed, jangan mudah tertipu hai rakyat oki dengan janji pasangan lain, mari kita lihat keberhasilan selama ini. ISMED…………………………………. Maju TERUS……………….. NO 4.

  70. emang sinting itu marsuci sm andrie goblok itu.. krn tersingkir ya jdnya begitu.. ayo lah bpk2 sekalian sadar akan diri anda dan potensi anda,kalau bpk bner2 org berpendidikan ngomongnya kok kayak preman terminal.hahaha ISMED pasti menang saya yakin pak ishak bs memimpin oki kembali..

  71. sdr daniel,perlu anda sadar akan ucapan saudara!!!!

    bukankah anda seorg penjilat yg mana manut n nurut dg majikan sebgmana seekor “anjing” yg stress….

    apa yg d bilang marsuci N andrie adlh fakta N benar adanya!!!mrk bukan tersingkir tp sengaja d singkirkan krn seorg ISHAK adlh “kacang yg lupa akan kulitnya”….

    wahai sdraku,bersiaplah menggelar tahlilan N menggali liang lahat!!!!

    tunggu kehancuran akan karier politik seorg ishak mekki n kalian2 yg d sekeliling ishak siap2 merangkak N menjilat2 kpd bupati yg baru….

    buat OKI yg bermartabat coblos nmer 2….

  72. Semoga No.1 yang akan menjadi Bupati OKI yang baru…… hancurkan… cecurut cecurut dan para penjilat penjilat Ishak Mekki.. jangan mentang mentang ishak bejayo laju nak sekendak kendaknya….. jingoklah Azab Tuhan pasti akan berlaku…!!!!

  73. warga OKI-JOGJA, di/pada Oktober 18th, 2008 pada 8:14 p Dikatakan:

    buat OKI lebih maju,baik N berkualitas mari qta coblos kalo ndak nmer 1 yo 2….

    ORANG PINTAR tentu PILIH yg CERDAS PULA…. ———>>>>>>>>>>>>> SETUJU 100%

  74. selamat atas kemenangan pasangan ISMED. semoga OKI tercinta lebih maju lagi. hidup ISMED

  75. untuk mariam selamat atas kekalahan kandidat jagoan anda no 1 dan 2…….hu…hu…hu…..ha…..aha…..aha…jogja…joga………

  76. buat mariam.Amd…..

    kito tenang n sabar be!!!!

    blom waktunyo kandidat kito menang…..

    tp yakinlah,saat ini ishak n para penjilat+pendukungnyo berjaya tp dlm waktu dekat mngkin kan tampak siapo ishak sebenernyo….

  77. alhamdullilah …pak ishak terpilih kembali..untuk para pendukung pak ishak kita patut bersyukur atas terpilihnya kembali pak ishak …mari kita bersatu padu dan ikut dengan ismed untuk membangun oki menjadi lebih maju….

  78. sekarang gugatan Iskandar SE sudah di ajukan di MK , dan sudah disetujui, IM akan didiskualifiksi dan batal dilantik, hidup iskandar SE

  79. Perlu saudara leman ketahui,politik itu kotor….
    klo pun mau berbuat curang akan lebih baik dg cara elegan,sopan N bersih bilang dg ishak….

    ya kabar yg ak dapat IM bakal di diskualifikasi N bakal d seret SO melok k bui :)

    belajarlah dri pengalaman N alam bos!!!!siapo yg nak memperhatike kamu lg men IM b susah mikirke diri dio dewek sampe2 kurus badannyo….
    mungkin kumisnyo sdh rontok galo hahaha….

    buat pendukung N simpatisan dri pd DUO ISKANDAR n KANDAKU marilah kita bersatu membangun OKI LEBIH MAJU n JAYA….MENEBAR BAKTI MEMBANGUN OKI!!!!!!

  80. PEMBANGUNAN DI OKI LEBIH BERKEMBANG SEJAK DIPIMPIN BUPATI IR H ISHAK MEKKI MM

  81. SEKARANG PAK ISHAK MEKKI MIMPIN LAGI SEBAGAI BUPATI OKI SUM-SEL DAN SEKARANG TAMBAH MAJU,TAPI TOLONG PAK PERHATIKAN NASIB ANAK KAMI YG SEKOLAH DI SMA YG BIAYANYA SANGAT MAHAL,DAN MEMBERATKAN KAMI,APASIH YANG DISEBUT SEKOLAH GRATIS. UANG MASUK PERTAMA rp 360,000 UANG BUKU DAN UANG BULANAN.SAYA PIKIR TIDAK JADI MASALAH SETELAH ITU BARU MASUK 2 BULAN BERIKUTNYA DIMINTA SUMBANGAN LAGI rp360,000 .DAN DIKENAKAN UANG BULANAN 100,000
    PERBULAN.TOLONG PAK DI CEK KEBENARANNYA.alamat sekolah di:SMA VILIAL di Desa Makarti Mulya Unit 3 Blok .A. Mesuji .OKI SUM-SEL.KAMI UCAPKAN BAYAK BANYAK TERIMAKASIH KEPADA BAPAK H.ISHAK MEKKI .SEMOGA OKI TAMBAH MAJU SOAL PENDIDIKANNYA AMIN.

  82. by jabon
    .
    semoga menjadi apa yang rakyat mau amiin

  83. Situs ini situs penjilat, yang mana untung maka diambil. Membaca situs ini tak membikin masyarakat cerdas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 746 pengikut lainnya.