Sarimuda, Lawan Berat Eddy Santana Pada Pilkada Kota Palembang Mendatang


Pilkada Kota Palembang tinggal hitungan bulan lagi. Suasana politik menjelang kegiatan lokal lima tahunan ini mulai terasa kian memanas. Kendati hingga kini belum ada bakal calon lain yang terang-terangan akan muncul, tetapi bagi kubu Eddy Santana, Walikota yang berkuasa saat ini, siapapun orangnya yang bakal menjadi lawan harus diwaspadai betul kekuatan dan gerakan-gerakannya.

edy yusuf

Umumnya orang yang masih berkuasa, Eddy Santana memang mempunyai peluang lebih jika ia berambisi kembali menduduki jabatan Walikota untuk periode berikutnya. Ia bisa menggunakan kekuasaannya untuk mencari dukungan, popularitas dan membuat pencitraan yang baik. Lihat saja, setiap saat ia melakukan kunjungan-kunjungan ke setiap pelosok dan senang mengumpulkan massa dalam jumlah besar. Ia bangga dielu-elukan. Kendati acara tersebut merupakan acara kunjungan kerja, namun kenyataannya acara tersebut tak lebih dari sekedar kampanye besar-besaran yang memanfaatkan uang dan fasilitas negara. Demikian juga dengan seluruh jajaran Pemerintah Kota yang secara otomatis menjadi Tim Sukses yang berdiri di Ring satu, yang setiap saat bergerak menjadi juru kampanye sekaligus penangkal paling efektif terhadap setiap gerakan lawan.

Hasil jerih payah Eddy Santana bersama timnya melakukan kampanye terselubung selama satu tahun terakhir ini memang cukup menampakkan hasil. Nama Eddy Santana semakin melambung. Padahal sebagai seorang Walikota, justru kinerja Eddy Santana hanya biasa-biasa saja, tak ada yang istimewa.

Di kalangan masyarakat bawah, nama Eddy Santana memang tidak terlalu harum. Ia banyak dimusuhi para pedagang kaki lima dan korban pemindahan pasar 16 Ilir. Walau Eddy mengaku sebagai kader Partai Wong Cilik, namun Eddy dianggap tidak berpihak kepada Wong Cilik tersebut.

“Pak Eddy Santana yakin ia pasti menang. Tetapi ia ingin menangnya menang mutlak” , ujar seorang pejabat di lingkungan Pemkot Palembang yang mengaku akhir-akhir ini jadi disibukan oleh kegiatan-kegiatan kunjungan Walikota ke daerah-daerah.

Memang, sebagai orang yang berkuasa, Eddy Santana haruslah mampu meraih suara mutlak pada Pilkada nanti. Sebab jika kemenangan biasa saja atau menang tipis, hal itu bisa dianggap ia tidak mendapat dukungan penuh dari warganya. Jerih payahnya masih dianggap belum maksimal.

Lawan Eddy

Beberapa bakal calon yang diprediksi bakal menjadi lawan Eddy memang sudah mulai disebut-sebut. Namun cuma nama Ir.Sarimuda saja yang dianggap saingan berat bagi kubu Eddy.

“Yang dikhawatirkan oleh pak Eddy Santana adalah Sarimuda”, ujar pejabat tadi menambahkan lagi. “Kabarnya Sarimuda itu uangnya banyak, sedangkan Eddy Santana itu tak punya uang”, ujarnya lagi.

Masalah persiapan uang sebagai modal Pilkada memang merupakan masalah yang sangat penting. Dan Sarimuda memang memiliki modal yang lebih dari cukup.

“Uang pak Sarimuda memang banyak, tapi ia tak akan sembarangan menghamburkan uang dalam Pilkada. Ia justru memilih menggunakan uangnya melalui jalur amal dan sedekah”, ujar seorang warga Pakjo yang mengaku tahu betul pergerakan tim pak Sarimuda menjelang Pilkada kota mendatang.

“Pak sarimuda itu tidak pake Tim sukses. Ia justru memberikan bantuan-bantuannya untuk hal-hal ibadah dan amal. Sasaran kegiatannya adalah mesjid-mesjid, mushola, kegiatan pengajian, persatuan amal kematian, remaja mesjid dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya. Itupun diprioritaskan yang ada di daerah-daerah kumuh atau daerah dengan mayoritas golongan ekonomi lemah”, ujar sumber tersebut.

Menurut sumber tersebut, Sarimuda sudah mampu menarik simpati ratusan kelompok amal kematian dan pengajian-pengajian. Gerakan Sarimuda memang sangat halus. Bantuan yang diberikan juga sifatnya berkelanjutan, bukan hanya sekali bantu saja. Namun, dalam kegiatannya tersebut, Sarimuda tidak pernah mengutarakan permintaan kepada warga agar mereka memilihnya dalam Pilkada kota nanti.

“Ia justru murni ibadah”, ujarnya lagi.

Posisi Gubernur

Menghadapi persaingan pada Pilkada Kota Palembang mendatang, Posisi Gubernur Syahrial Oesman memang dalam posisi sulit. Terutama ketika harus menghadapi Sarimuda dan Eddy Santana.

Menurut seorang sumber yang mengaku dekat dengan Syahrial mengatakan bahwa Gubernur memang ada pada posisi yang sulit. Jika ia tidak mengijinkan Sarimuda mencalonkan diri, pasti Sarimuda akan tetap mencalonkan. Ia rela mundur dari jabatan. Tapi jika ia memberikan ijin terhadap Sarimuda, maka ia merasa tidak enak terhadap Eddy Santana yang telah memberikan dukungan partainya untuk Syahrial.

“Nampaknya pak Syahrial agak bingung”, ujar sumber tersebut.

Dodi Reza Alex Pasangan Sarimuda?

Hal lain yang bisa membuat semakin was-was tim Eddy Santana adalah jika Sarimuda bisa berpasangan dengan Dodi Reza, anak kandung Alex Noerdin. Selain akan mendapat dukungan penuh dari Partai Golkar, Dodi memang sudah mempunyai massa dari lapisan bawah dan iapun dikenal sebagai Golongan Muda yang cerdas.

“Wah jika pak Sarimuda berpasangan dengan Dodi, bisa kalah Eddy santana pak”, ujar Madi, seorang tukang pembuat stempel di jalan TP.Rustam Effendi. “Bagus itu pak, pasti kami akan dukung dia”, tambahnya.

About these ads

501 Tanggapan

  1. Terus Maju Pak Edy

  2. Pak Edy Santana Putra dambaan rakyat palembang.
    Rakyat palembang sudah banyak merasakan realisasi pembangunan di seluruh wilayah kota palembang.
    Daerah-daerah sudah bagus jalannya.
    Sudah banyak jalan yang dicor beton, daerah sudah bagus.
    Sukseskan Pak Edy biar palembang tambah bagus lagi.
    Salam……

    Terima kasih…

  3. Sarimuda katek lokak nak menang… gawenyo korupsi… rumah besak nian dak tau darimano duitnyo.. saran aku kalu sarimuda bagi2 duit ambek be… kito abiske duitnyo.. tapi pas milih kak eddy tu la yang kito pilih… jangan galak dloloi samo tukang nulis berita disini.. cak nyo tim sukses sarimuda galo…

  4. sebaiknya kita sebagai masyarakat yang baik dan berpendidikan haruslah netral dalam pilkada kota palembang. jangan saling menjatuhkan demi mendukung pilihan kita. kita jangan menjelekan eddy santana ataupun sarimuda. karna hanya tuhan yang tahu dg isi hati hambaNya. apa kita tahu orang lain korupsi. apa kita tahu orang itu kampanye terselubung. tapi jangan terlalu memvonis seseorang dg kata-kata kasar. bersikaplah netral. yg penting kita memilih sesuai hati nurani, bukan paksaan.
    ingatlah ayat Al Quran ‘setiap kebaikan dan kejahatan akan dibalas sekecil apapun’. be netral.

  5. pak sarimuda maju trus!!!
    saya dukung sepenuhnya…

  6. Bukan yang banyak duitnya yang pasti menang, tapi yang dapat membuat rakyat yakin untuk memilihnya dan berjanji akan melaksanakan semua program-programnya jika terpilih.
    Jangan hanya lihat walikotanya, tapi lihat juga wakil walikotanya. Majulah Palembang Darussalam!

  7. ass wr wb, maju terus pak edy kami mendukung bpk!! sekian puluh tahun sy merantau begitu pulang ke palembang byk skali perubahan.. tks pak edy.. buat mb dian sy tau yg mb katakan bukan utk mendiskreditkan salah satu calon tp yg membuat berita ini kliatan nya sdh mengarah k pembunuhan karakter beberapa orang dg menampilkan berita2 yg menjurus ke fitnah

    wass

  8. saya sependapat dgn pak supriyadi, itu emang sudah tugas dan kewajiban seorang walikota. bukan merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan.
    untuk sarimuda, saya lebih melihat suatu ketulusan dan keikhlasan untuk membangun kota kita ini.
    jujur, sebelumnya saya belum bisa menentukan siapa yang akan saya pilih dalam pilkada ini, tapi setelah saya melihat kezaliman yang di tujukan kepada sarimuda, saya mulai berpikir ‘katanya negara kita ini negara hukum, yang setiap manusia itu punya hak masing-masing, tapi mengapa sarimuda digeser demi kepentingan politiis?’

    saya rasa disini ada power penguasa yang mendominasi. itu tidak fear!!
    apakah tidak bisa para calon-calon penguasa kita ini bersaing secara sehat?
    tidak perlu saling menzalimi, menghujat ataupun yang lain sebagainya.

    saya juga menyampaikan salam saya kepada sarimuda untuk tetap sabar dan tabah dalam menghadapi semua ini. tetaplah berjuang dengan senyuman yang selalu terukir diwajah anda.

    thank’s

  9. Menurut saya melihat pemprov SUMSEL melakukan blunder denga mencopot sarimuda, ini mengingatkan kita pada saat SBY dicopot Megawati dari jabatannya sebagai Menteri pada saat akan mencalonkan pada pilpres tahun 2004, dan akibatnya rakyat menjadi simpati terhadap SBY dan kasihan terhadap SBY hingga akhirnya SBY semakin populer dan akhirnya memenangkan pilpres 2004.
    Dan pencopotan sarimuda mirip dengan pencopotan SBY pada waktu itu, bisa jadi warga palembang menjadi kasian terhadap Sarimuda dan memilih sarimuda.
    Tapi saya yakin warga palembang itu pinter2, sehingga tidak akan gegabah dalam memilih hanya karena kasian, dan memilih pemimpin yang telah terbukti mampu memajukan Palembang seperti yang telah dilakukan pak Eddy Santana Putra…. Maju terus pak eddy, kami mendukungmu, terus lanjutkan pembangunan kota Palembang….

  10. Setelah melihat beberapa berita yang ditulis di website ini, saya sangat setuju kalau ada yang menilai situs ini adalah situs tim sukses beberapa calon yang akan mencalonkan diri pada pilkada mendatang dan mendiskreditkan beberapa calon yang dianggap calon kuat
    Menurut saya orang yang sangat didukung disitus ini adalah
    1. Alex Nurdin, Cagub Sumsel
    2. Sarimuda, Cawako Palembang
    Dan orang yang didiskreditkan disini adalah
    1. Syahrial Oesman, Gub Sumsel
    2. Eddy Santana Putra, Wako Palembang

    Alasan saya berpendapat seperti itu karena :
    1. Semua berita yang berkaitan dengan Alex dan sarimuda pasti bagus2…
    2. Semua berita yang berkaitan dengan Syahrial dan Eddy pasti jelek2…
    3. Tidak pernah ada satupun berita yang memuji keberhasilan syahrial dan eddy, padahal bisa diliat kenyataannya…

    Wahai kalian para wartawan situs ini, inikah tanggung jawab kalian sebagai wartawan, dimana letak profesionalisme kalian… kalian dibayar berapa oleh para calon tersebut, malu dong sama profesi…
    Saya tidak memihak satu calonpun, saya hanya tidak suka kalo pers sudah dinodai dengan politik uang…

  11. menurut saya dalam hal ini tidak ada yang didiskreditkan,malahan pihak-pihak yang anda sebutkan tadi adalah pihak yang dizalimi.
    kita tidak perlu terpatok pada satu artikel ini,tapi alangkah baiknya kita melihat kenyataan yang ada didepan mata.
    saya juga setuju dengan pak toni yang mengatakan bahwa rakyat itu pintar-pintar dan bisa menentukan hati nuraninya untuk memilih calon pemimpin kita.
    saya rasa semua juga tahu kalau ada tindakan penguasa yang sewenang-sewenang.yah mungkin karena alasan politis yang sebenarnya bukan rahasia umum lagi.
    saran saya,jadilah pemimpin yang adil dan jujur,jangan main sikut kanan,sikut kiri untuk mencapai tujuan tertentu.

    untuk pak agus,coba dipikir dulu sebelum comment.carilah comment yang baik dan tidak mengikut-ngikutkan pers yang sudah bersusah payah mencari berita.
    saya rasa pihak pers juga dibatasi oleh kode etik profesi dan tidak mungkin kalo mereka membuat isu murahan.
    mereka hanya menulis dari apa yang mereka tahu,lihat dan dengar.

  12. terus terang men aku ini, lagi pengen pembaruan. pecak kato pak syahrial dikoran kemaren, kito ni butuh penyegaran.
    nah, aku pengen jugo pilkada ini baru galo. baek walikotanyo dan jugo gubernurnyo.
    mangko kito pacak pulok ngerasoke dipimpin wong baru. jangan yang itu-itulah, dak maju-maju pelembang ni!
    men disini ado wong pk syahrial n pk edi, dak usah nak marah. ini kan kendakan aku dewek.
    wong-wong dipucuk ni cak katek gawe laen b ye? ngomongi keburukan wong tros, inget-inget oi!men mamang-mamang itu jadi jugo belum tentu kamu-kamu nak ditolehnyo.
    kito ni diem-diem b, dak usah nak ribut-ribut. kagek tu ye, dalem bilik kito dak tau wong-wong tu nyucuk siapo?
    siapo yang menang itulah nasibnyo, ye dak?

  13. Buat pak Sarimuda yang terhormat, saya sebagai warga palembang yang tinggal di lingkungan rumah bapak merasa sangat senang karena akhir2 ini bapak sering berbuat banyak amal, imbasnya kami masyarakat di sekitar lingkungan rumah bapak merasa ikut terbantu…
    Tapi yang saya sayangkan kenapa baru sekarang bapak berbuat seperti ini… kemana saja bapak kemaren2.. padahal bapak sudah cukup lama tinggal disini… Apa bapak berbuat seperti ini hanya karena ingin mencari popularitas, inget pak… walaupun duit bapak banyak kami warga palembang sudah pandai2, kami tau mana orang yang tulus dan mana yang tidak, melihat wajah bapak di koran saja saya sudah bisa merasa kalau anda orang yang rakus dan licik…segera bertobat pak, semoga Allah mengampuni dosa2 bapak, kalau skrg posisi bapak digeser mungkin itu akibat ketamakan bapak, mungkin juga pemprov SUMSEL sudah mengantisipasi kalau bapak tetap di posisi yang kemaren akan semakin banyak uang negara yang bapak korupsi untuk kepentingan pilkada bapak..
    thanks..

  14. Bener nian kato pak Niko tu… cacammm…. alangke besak rumah pak… pecak istana bae… duit darimano pak… bapak tu PNS golongan berapo..??? ado dak sebulan gaji tu sampe 20 juta… kalo sampe 20 juta kuraso 10 taun begawe belom pacak bikin rumah pecak istana mak itu pak… waw… gilo… berapo nian korupsi bapak ni… aku galak jugo oy….

  15. Saya sebagai warga palembang di Jkt merasa kalau berita2 disini cenderung memojokkan Eddy santana putra, asal tau saja, saya sangat bangga menjadi warga palembang karena palembang sekarang sudah sangat maju dan berbeda dengan palembang yang dulu… dan itu terjadi semenjak pak eddy yang memimpin kota palembang.. Kalau wartawan koran ini bilang memang itu sudah tugas dari eddy santana putra saya setuju… tapi kenapa walikota yang dulu2 tidak bisa berbuat seperti sekarang… itu artinya kan pak eddy berhasil membangun palembang, dan menurut saya itu adalah sebuah prestasi… paling tidak sekarang saya tidak malu menjadi warga palembang yang dulu hanya terkenal dengan kriminalitas nya saja….
    Hidup pak Eddy.. Saya mendukungmu…

  16. HAAAA….HAAA…
    WONG EDDY SANTANA GALO YANG NGISI COMMENT INI!!
    DAK USALAH BUAT2 CERITO DAK, JUSTRU KRN WONG PELEMBANG PINTER-PINTERLAH JADI PACAK JINGOK MANO YG BENER ATAU IDAK!
    KAMU NGOMONGKE SARIMUDA KORUPSI, APO EDDY SANTANA IDAK?
    TAPI DIO LBH LICIK, MANO GALAK DIO BUAT RMH BESAK DPALEMBANG, TAKUT KETAWAN!!

    SUDAH TUH YE,, KITO NI NAK CARI PEMIMPIN YG BAGUS, BUKAN NAK SEKEDAR BASENGAN BE.
    MENURUT AKU, KALO WONG NAK MIMPIN RAKYAT BANYAK SEPALEMBANG ANGET INI, DIO TUH HARUS PACAK MIMPIN KELUARGONYO DULU.

    JADI SEBELUM NGOREKSI WONG,, KOREKSI DULU PIMPINAN ANDA-ANDA SEKALIAN.
    JANGAN CUMA MEMFITNAH ORANG DENGAN KEBUSUKAN-KEBUSUKAN YG SEBENERNYO DAK KATEK!

    LAGIAN NGAPOI SIH NGURUSI DUET WONG??
    KACIAN BANGET DEH LHO, KALO WONG IRI DAK KE BAKAL NAK NAEK2 LUR!!

  17. buat pak niko, bagi saya comment anda itu tidak objektif.
    seandainya anda peka terhadap lingkungan sekitar, ataupun mungkin dari media cetak. disana anda bisa lihat, kapan sih eddy santana pernah bagi-bagi sembako?
    baru-baru mau pilkada ini juga kan?
    jadi orang jangan munafiklah pak, dan juga jangan memandang sebelah mata.

  18. waduh, ngeri sekali saya membaca comment-comment bapak sekalian. sepertinya sudah frontal sekali.
    setahu saya, sarimuda itu punya banyak usaha diluar. jadi rasanya sangat wajar kalau dia bisa seperti sekarang ini.
    bukan hasil korupsi seperti yang anda pikirkan. saya cuma bisa tersenyum dengan semua hinaan dan cacian anda, dan berdoa semoga Tuhan membalas perbuatan kalian ya…
    mungkin disini banyak sekali orang-orang eddi santana, tapi cobalah profesional, jaga omongan kalian. jangan seperti preman yang ngomong tidak pake aturan.
    anda-anda kan orang yang berpendidikan, jadi saya rasa tahu bagaimana cara berpendapat dengan benar.
    yang paling penting, jangan memfitnah orang demi kepentingan pribadi anda.
    thank’s.

  19. Waduh… kenapa jadi ribut2 gini ya… mereka yang dicalonin aja ga ribut2 kenapa kita jadi yang ribut.. saya cuma sekedar browsing dan pengen liat kabar palembang… sudah lama saya tidak pulang ke palembang dan pengen tau kabar palembang… pas saya liat situs dan coment2 disini ternyata suasana pilkada di palembang sangat panas ya…
    Setelah saya membaca sebagian besar berita yang ada di situs ini mungkin wajar jika banyak yang menilai situs ini memihak salah satu pihak, tapi sebaiknya kita jangan menjudge kalau yang menulis disitu ini adalah team sukses salah satu pihak, oleh karena itu kalau bisa saya mau kasih saran kepada pengurus situs ini, tolonglah berita yang ditulis disini jangan memihak, sangat jelas keberpihakan situs ini pada salah satu calon… jadi wajar saja kalau pendukung pak eddy merasa perlu menyeimbangkan keadaan dengan menulis hal2 tersebut diatas, karena akan sangat jelek dampaknya bagi pak eddy, khususnya bagi masyarakat palembang yang tinggal di luar palembang kalau berita yang didapatkan cenderung tidak adil…
    Buat pendukung pak eddy juga kalau bisa jangan mengeluarkan kata2 kasar dan berbau fitnah, wajar kalian marah karena pemimpin kalian dijelek2an, tapi bukan dengan cara memfitnah orang lain kalian membelanya, tunjukkanlah dengan cara2 yang fair…
    Buat pengurus situs ini, tolonglah kami yang berada di luar palembang ini untuk mendapatkan berita yang adil dan benar, kami butuh informasi sebanyak2nya dan seadil2nya tentang calon pemimpin palembang kedepan… saya hanya mencoba untuk objektif, tidak memihak pada satu pihakpun.. mungkin saya bukan orang satu2nya dan sudah orang yang kesekian yang berkata kalau berita disini tidak adil, jadi tolong dipertimbangkan saran saya..

  20. Hasil polling yang diadakan mahasiswa FISIP xxxxx (Dirahasiakan untuk menjaga kredibilitas dan dampaknya bagi universitas itu sendiri) dalam rangka survey siapa calon terkuat walikota Palembang, Survey ini hanya untuk keperluan studi dan menyelesaikan tugas, tidak ada sangkut pautnya dengan kepentingan pilkada…

    Survey dilakukan secara acak melalui telepon, jumlah orang yang disurvey 100 orang, usia 19-57 tahun, Pria 44 orang, wanita 56 orang, latar belakang pendidikan dan pekerjaan bervariasi..

    Pertanyaan
    1. Apakah menurut anda kinerja Eddy Santana Putra selama memimpin Palembang sudah baik ??
    68 orang menjawab sangat baik
    21 orang menjawab baik
    8 orang menjawab biasa saja
    3 0rang menjawab tidak baik
    0 orang menjawab tidak tahu

    2. Kalau anda disuruh memilih antara Eddy Santana atau Sarimuda siapa yang akan anda pilih
    89 orang memilih Eddy Santana
    5 orang memilih Sarimuda
    6 orang tidak memilih keduanya

    Jadi dak usah lah beributan lagi, dak usahlah sekato-katoan lagi, dak usah lah nge jelek2i wong lagi…
    La kejingo’an siapo yang bakal menang… dak bakal jauh2 dari hasil itu.. kalo pacak ado calon laen yang agak kuat dikit… supayo pilihan kito ni dak cumo duo ikok tu lah…

  21. hasil polling dari fisip mana tuh om?zaman ni udah maju,pembaca butuh transparansi, jadi kalo ngasih berita yang akurat dong,supaya yang baca juga bisa percaya.
    sumbernya aja ga jelas,gimana kita mau yakin?
    berdoa be lah dak siapo yang bakal menang, kareno galo-galonyo tuh tuhan yang nentuke. bukan hasil dari hasil polling yang ga jelas.
    ocre?

  22. Ga usah saling memojokkan satu sama lain saudara-saudara…….
    Yang tinggal palembang pasti sudah tau perubahan sekarang.
    Coba lihat kinerja mereka.
    Sudah banyak jalan gang yang dicor beton..
    Sudah banyak kelihatan kebersihan kota palembang,
    Rakyat palembang saya rasa sudah pintar.
    Sudah pendidikan yang bagus.
    Jadi bisa berpikir yang bagus juga.
    Salam….

  23. saya tinggal di daerah skip, lebak mulyo…jalan di daerah rumah saya rusak berat, banyak lobang dimana-mana, galian-galian yang tidak selesai.
    mungkin yang pak boby maksud daerah disekitar rumah anda saja.
    saya berharap sekali siapapun yang nantinya terpilih jadi walikota, bisa melakukan secara merata dan adil.
    jangan pada saat mau pilkada saja, terburu-buru utk memperbaiki jalan.
    caaaayooo pilkada 2008!!!

  24. bener mbak santi, menjelang pilkada ini banyak sekali isu-isu dan fitnah untuk memojokkan salah satu calon, seperti yang anda baca di ataslah. bagaimana frontalnya kata-kata mereka.
    saya sebagai rakyat yang baik, yang nantinya akan berpartisipasi dalam pemilukada tahun depan ingin mengetahui secara pasti ttg kandidat masing-masing, bukan cuma baca dari media. karena saya tidak mau salah pilih nantinya.
    —————————————————————————————

  25. Sebaiknya kito dak usah nak saling musuhan disini. Duo-duonya samo bae. Kalu ado lemak cari wong lain nian untuk mimpin kota Palembang ni. Tapi wong bener.
    Aku tahu nian sapo Edy Santana itu. Masalah rumah tanggo dio bae dak beres. Kejingoknya dio tuh dak galak betino, eh taunyo bini dio itu limo. Ini bukan gosip tapi nyata. Selain bini tuo, dio punya bini di Jakarta dan di Bandung. Bahkan yang di Jakarta itu, Yansuri Ketua DPRD yang jadi saksi waktu dio kawin. Jika dak pecaya tanya bae samo Yansuri.
    Sekretaris BAPEDA Kota Palembang jugo bini mudo Edy Santana. Janda cantik itu lah dikawini Edy beberapa taun lalu. Nah sikok lagi bini dia di Palembang adalah karyawan Bank BII. Sekali lagi ini bukan gosip. Bahkan bini tuo Edy Santana juga galak jelaske kelakuan Edy yang sesungguhnya.
    Nah, wong gini yang katonyo hebat itu? Tukang bebini?

  26. Oy pak Hadi… jangan baseng be ngomong… kalo ngomong tu harus ado buktinyo… setau aku Yansuri tu jugo nak nyalon walikota… berarti dio tu musuh eddy santana jugo… kalo dio musuhnyo alangke buyan eddy santana nak ngajak dio jadi saksi waktu kawin… kalo memang ado nian pasti la Yansuri tu la ngungkit2 masalah ini… mangko bekurang sikok lawannyo… pake logika be pak… alangka gampang yansuri nak nurunke eddy santana kalo memang dio jadi saksi kawinnyo… berarti yang namonyo pak hadi ni selaen ngomong baseng be, buyan jugo… yang namonyo wong buyan memang biasonyo galak banyak omong… Maju terus pak eddy… biarkela wong nak ngomong apo, kami la ngerasoke banyak perubahan sejak palembang bapak pimpin… kalu pacak gek nyalon gubernur pulo pak, mangko dak palembang be yang bagus… Sumsel jugo pacak bagus pulo…

  27. Walopun aku dak pecayo, kalo memang eddy santana bebini banyak nak ngapo.. itu hak dio… Nabi be bininyo 4, selamo dio kawin nian berarti sah2 be…. yang penting palembang di tangan dio banyak perubahan… terus terang aku dak peduli, nak bininyo seratus jugo… yang penting sekarang palembang bersih, kambang iwak dak katek lagi wong ngebut2an dak jelas…

  28. pak hadi jangan baseng be mulut tu.. cak mulut betino be… kalo memang ado nian jugo bener kato pak yudi tu… nak ngapo kau… wajar be pulo… pak eddy tu ganteng, beduit, walikota pulo, aku be galak jadi bininyo… kalo samo sarimuda aku dak galak.. soalnyo rainyo jahat… rai kanji pulo… justru harusnyo cak sarimuda tu yang harusnyo dicurigai banyak bini, tapi cak sarimuda tu caknyo dak mungkin nak kawin lagi, paling maen betino be… yang jelas pas pemiihan kagek aku nak nyoblos kak eddy tu la.. lemak pulo oy punyo walikota ganteng… kalu cak sarimuda jadi walikota malu pulo oy.. dijingok wong di tv walikota palembang rainyo jahat nian…

  29. walaupun rai jahat yang penting hatinya baik…
    shalat 5 waktu dan taat beragama jadi dak mungkinlah kalo nak betinoan.
    yang dicari bukan walikota yang cakep, yang penteng pacak mimpin kota palembang ini.
    kalo nak modal cakep be,, ngelamar jadi artis be. siapo tau pacak jadi cak anwar fuady…
    heee…heee…98x.

  30. haha . setelah dilihat-lihat ternyata disini yg commentnya mendukung pak eddy orgnya sama . anda perhatikan jarak waktunya antara 1 comment dan comment yg lain . hanya selang beberapa menit . dia hanya mengganti namanya saja . dia berbuat seperti itu karena takut akan kehilangan simpati masyarakat . untuk itulah dia berkata ke arah yg kurang berkenan sperti menjelek”an calon walikota yg lain . DIA SUDAH KALAH . dan tidak punya kata” lagi . maka dari itulah ia menjelek”an cawako yg lain .
    maju pak syahrial !

  31. Iyo nian pak indra, caknyo wong nyo samo, tapi bukan pendukung eddy santana bae… samo be jugo wong sarimuda jugo caknyo wongnyo samo…. kalo aku curiga nyo wong yang bikin situs inilah yang bikinnyo, caknyo dio sengajo supayo situs ini banyak yang baco… cak nyo wong situs ini pengen ngadu domba kito2 ini….

  32. saya sependapat dengan anda pak supriyadi, saya tau benar anda tidak punya niat apa-apa dari awal. tapi mungkin disini ada salah satu yang memperpanas suasana. liat saja dari comment-comment diatas, kita bisa menilai sendiri pihak mana yang curang. membuat isu-isu murahan, ngomong sembarangan dan tidak punya etika.
    sudahlah, kita bersaing sehat saja. g usah saling memojokkan. rakyat lebih tau kok siapa yang harus mereka pilih.

  33. Sucikan hati, banyak yang tidak berakhlak saat ini. pilih pemimpin yang bertaqwa, sudah jaminan ia akan baik mengurus daerah ini. InsyaAllah

  34. Saya akan bantu siapapun yang menjadi calon pemimpin rakyat. Siapa yang mau buat spanduk, umbul-umbul dan kaos yang murah meriah demi mensukseskan PILKADA ini, hubungi saya. Diajamin harga paling murah dengan kualitas yang terjamin. ada yang lebih murah, garansi uang kembali. Kami team yang siap mensukseskan ajang demokrasi yang menuju kemajuan yang bersih dan bersahaja. Salam……..

  35. Salutt dengan comentnya…….
    sampai bebinian begitu……….
    Mungkin ada yang cuman bisa ngomong aja tentang masing-masing pilihanya.
    Biarkan masyarakat yang memilih.
    Sudah tau apakah yang di coment saudara semua, siapa yang bener, sapa yang ga bener……
    Udah rubalah pola hidup kita semua menuju Indonesia maju dan Palembang maju.

  36. Nak siapo be yang tepeleh terserah tapi buat Plembang lebih maju, pecak Pak EddY Santana, banyak yg tebukti perubahan Plembang selamo dio mimpen, aku dukung kalu dio Calonke diri, tapi aku jg tertarik kalu Alex noerdean jadi Gubernur, Sekayu katonyo jg maju. Bagusnyo Walikota tetap Eddy Santana, Gubernur si Alex ini…itu usul aku pribadi yeh…mogo Plembang Berjaya Selalu

  37. mengenai survey yang dilakukan oleh pak mirza, saya tidak percaya dengan fisip tersebut . anda mengada ada ! sebab, saya selaku mahasiswa dis ebuah universitas menilai bahwa survey yang anda lakukan tidak benar . mungkin benar itu survey, tapi surveynya tahun 2001 lalu ! hahaha .

  38. Buat pembaca sekalian kalau ingin membuktikan pak supriadi yang menulis berita2 di situs ini hanya menulis berita fitnah bisa dibaca di berita yang judulnya “Ibu-ibu Grup Rebana Tagih Janji Calon Wakil Walikota” Berita ini dapat dilihat di posting untuk bulan November tanggal 26. Di situ dia menulis berita kalau istri cawawako Romy Herton ingkar janji kepada ibu2 grup Rebana, dan berita itu langsung ditanggapi beberapa comment dari orang2 yang menurut saya tau keadaan sebenarnya… Saya dari dulu sudah curiga dengan keberpihakan pak supriadi ini, semua berita tentang pilkada yang ditulisnya tidak ada yang seimbang, selalu berpihak…

  39. mulai lagi nih?mo ribut-ributan lagi?
    kalo ngerasa cowok g usah rese’ deh, mulut kok comel banget sih…
    kalo lo mo, buat situs sendiri ajah. puji-puji sana cawako idaman lo. kan g susah!!
    tul ga?
    daripada ngeributin hal-hal yang itu-itu trus. basii euy…

  40. haha . sirik tanda tak mampu .

  41. saya orang palembang asli yang sekarang tinggal di bandung. namun saya masih sering pulang ke palembang.
    kalo ngeliat beberapa taun ini (terutama sejak pimpinan Pak Syahrial dan gubernur sebelumnya) tentu bener2 membanggakan.. karena banyak sekali kemajuannya.
    Rasanya kalo pulang ke plbg itu bangga banget punya kampung halaman sebagus ini. dan bisa cerita2 banyak ke teman2 di luar kota.

    masalah pilkada, tentunya pendapat pribadi saya, apapun latar belakangnya, bagaimana mereka menjalankannya, yang terpenting itu adalah hasil nyata dan bukti konkret dari hasil nya.
    Dan itu artinya, kemajuan Sumatera Selatan lah yang jadi pembuktiannya.
    Kalo sang pemimpin itu terbukti sudah bisa memajukan SumSel, buat apa diributkan. teruskan pembangunannya.
    Pemimpin baru, maka semuanya akan mulai dari baru lagi. karena akan ada pemikiran yang baru lagi.
    artinya pembangunan yang sedang jalan (dan telah jalan) akan dimulai dari awal lagi..

    Rakyat sekarang kan butuh pembuktian, bukan janji..

  42. saya termasuk orang yang awam mengenai dunia politik tapi menurut saya dari dulu sampai sekarang baru sejak walikota kita bapak eddy lah palembang berubah jauh lebih baik. Jujur saya akui keberhasilan beliau dan saya berharap kedepan palembang akan menjadi kota yang lebih baik lagi dibawah kepemimpinan beliau.

  43. AWAASSSS………..
    KOMPORRR RUMAHMU MELEDAKKK !!!!..

    OII MALULAH SEDIKIT KALU NGOMONG TUH..
    SITUS INI DIBACO SELURUH WONG JAGAD INI..
    JADI YG INTELEKLAH KALU COMMENT..

    PIKIRAN WONG LUAR PALEMBANG BEGINI :
    YOO PANTESLAH WONG PLEMBANG GALAK BETUJAHAN..CARO NGOMONG BAE PECAK NAK NGAJAK PERANG DUNIA KE 3 ..

    DAH YO..
    NGOMONGLAH LAGI TAPI YANG INTELEK DIKIT.

  44. Pak, Bapak ini gimana toh ga konsisten dengan pernyataan sendiri.

    Bapak minta orang-orang comment lebih intelek di sini tapi bahasa penulisan Bapak sendiri tidak menyiratkan kalau Bapak berpendidikan.

    Kalau Bapak berpendidikan maka Bapak akan tahu dong dibahasa penulisan penggunaan HURUP KAPITAL menyatakan bahwa pemakainya sedang berteriak-teriak dan marah dan itu sangat tidak sopan. Kalau Bapak minta orang lain berkomentar dengan intelek maka saya minta agar Bapak lebih sopan dalam mengutarakan pendapat. Tunjukkan bahwa kita memang orang-orang yang berpendidikan.

    Terima kasih.

  45. bocah..
    saya mau kamu kasih buku bahasa yang menyatakan penggunaan huruf kapital adalah pernyataan marah dengan berteriak dari penulisnya ..

    setahu saya penggunaan huruf kapital adalah untuk lebih memperjelas maksud kalimat.

    aiii..kau
    sekolah kamu dimana sih ?

  46. koran sumeks hari ini sarimuda mengiklankan diri bahwa dirinya dizalimi, Astagfirullah pak, alangke picik jadi wong, katek pulo yang nak zalimi bapak, lagian untuk apo?? Kalu nian ado lapor plisi pak, itu baru jalan yg bener. Bukan mengiklankan diri seolah2 dizalimi. Masy. plembang la banyak pinter, nak jingok visi dan misi serta keberhasilan mewujudkan visi dan misi tsb bukan soal zalim dan menzalimi.

  47. Pak makanya gaul dong. Coba aja Bapak nulis dengan HURUP KAPITAL SEMUA di forum nasional. Jangan berani disini doang…

    Klo Bapak nulis dengan HURUP KAPITAL SEMUA di forum nasional paling Bapak bisa posting 1 kali lalu di banned. Sopan dong makanya.

    Orang bisa liat sampai batas mana pendidikanmu dari pola pikir, cara membalas, cara menuliskan, dan tata bahasa.

    Saya SD di SD Baptis (di depan Kodam 2 Sriwijaya, Jl. Jend. Sudirman.), SMP di SMP XAV 1 (di Kamboja), SMU XAV 1 (di Bangau), kuliah di Univ Trisakti (Jakarta), skrg kerja sambil kuliah bisnis di Prasetya Mulia (Jakarta).

    Now how about you? Sekolah dimana Pak Hasan? Dulu ga pernah diajarin ya bahasa Indonesia yang baik dan benar? Awal kalimat harus menggunakan hurup kapital BUKAN SEMUA.

  48. jadi kamu gak lulus tes masuk perguruan tinggi negeri dong…??

    PANTESS……….
    KALU SAYA U.I S2 U.I

  49. Hahahahaha….. Pantes UI. Kenapa aku dari kecil ga mau masuk sekolah negeri?? Karena kaya gini nih. Kenapa kuliah ogah masuk ikut ujian masuk negeri? Karena orang-orang kaya Bapak ini. SARA!! Norak, kampungan, sok pinter!!

    Kampus aja lokasinya di tempat jin buang anak. Gaya pakaian norak dan kampungan, gaya ngomong norak, ga pernah bergaul, ga bisa berkomunitas, SARA pula tapi berasa paling pinter sedunia. Pinter lo dimakan sendiri, pinter lo cuma buat diri sendiri tapi ga bawa pengaruh apapun buat orang lain apalagi provinsi dan negara. Tolong deh…

    Ga usah belagak paling pinter Pak. Kena azab kau nanti. Di atas langit masih ada langit. Berhentilah terlalu sombong membanggakan diri.

    Nulis aja ga bener. Pemakaian dan tata bahasa aja kacau balau. Ga pernah gaul sih tinggal di hutan melulu. Pak alumnus UI mah terkenal dimana-mana banyak bacot dan sombong. Makan tuh jaket kuning!

  50. HA HA HA HA HA HA 100x
    KEKI NI YE….

  51. Wah sorry Pak saya sih sudah biasa menghadapi orang keras kepala kaya Anda ga akan semudah itu Anda membuat saya keki. Untuk apa keki dengan pernyataan orang yang menurut saya ga selevel dengan saya baik dari pola pikir, ilmu dan pendidikan. Sia-sia.

    Orang berpendidikan ga akan berpikiran sesempit dan sepicik Anda. Dan orang-orang yang sangat berpendidikan sudah pasti rendah hati, apalagi klo dia benar-benar berasal dari universitas terbaik kecuali maksud Anda UI itu Universitas Insya Allah.

  52. Pak Hasan & Mba Ayu,

    komentar Anda berdua tampaknya sudah keluar dari tujuan utama forum ini dan lebih melibatkan urusan pribadi. seperti kita ketahui, situs ini dilihat oleh semua orang. tolong perhatikan komentar Anda berdua yang saling menyerang.

    thx

  53. tobatlah woii sedulur-sedulur, sebenernyo siapo yang akan menjadi walikota kagek sudah ado di tangan Allah SWT. jadi kito dak usah saleng kato, kalaupun nak beradu argument lengkapilah argument sedulur-sedulur tuh dengan bukti-bukti yang mendukung

  54. Insya Allah Pak Sarimuda bisa menang,krn tdk ada yang bisa mnjdikan ini sebuah kepastian,hanya saja kata Insya Allah dlm pngertian Islam adalah 99%,dan smg benar adanya..
    Aamiin…

    Tenang saja,Pak Sarimuda tdk hanya berjuang dg manusia ttpi jg dg pemilik manusia (ALLAH.SWT)

  55. Salut buat pak eddy… baru sekarang palembang dapet penghargaan tingkat nasional… terutama penghargaan leadership award.. itu membuktikan bahwa kepemimpinan pak eddy diakui oleh pusat…
    Pasti bakal banyak yang berkomentar kalau penghargaan itu berbau politik atau sebaginya… tapi yang jelas penghargaan itu hanya diberikan kepada 20 Kepala Daerah seIndonesia.. kalau memang berbau politis kenapa alex nurdin tidak dapat penghargaan itu.. padahal dia ketua golkar sumsel yang notabene orang dekat yusuf kala dan juga duitnya sangat banyak.. Jadi kalau mau pilih walikota, pilihlah yang sudah terbukti…

  56. Assalammua’laikum..
    Aku org plembang yang skrg lg dirantau…sejak Pak Edi kepilih aku dah dirantau jadi dak merasoke langsung kepemimpinannyo..apolagi Pak Sarimuda dak kenal samo sekali..
    Seneng nian baco comment yang ado disini..wajar klo banyak perbedaan…demokratis..walaupun dlm penyampaikan pendapat mungkin kito masih “kasar”..tapi dak apo2lah..biso dimaklumi..mudah2an kedepan biso lebih baik commentnyo..
    idak bermaksud menggurui, ni beberapo kriteria pemimpin yang mungkin biso kito jadike acuan untuk pilkada wako palembang kagek (pendapatku dewek):
    1. Beriman dan Bertaqwa
    2. Jujur
    3. Amanah
    4. Visioner
    5. Cerdas dan wawasan luas
    6. Adil
    7. Merakyat
    8. Tegas
    9. Kreatif dan Inovatif
    mudah2an ke-9 kriteria pendapatku ini bermanfaat untuk kito..untuk kota kito tercinta..
    sikok lagi, aku cendrung setuju banyak yang “menjelek2an” keduo cawako ini..paleng idak dapat sedikit menyimpulkan keduo Bapak2 yang nak nyalon itu kiro2 sapo yang layak dipilih..sekali lagi sedikit menyimpulkan..
    Semoga Kota Palembang dianugrahi pemimpin yang :
    1. Beriman dan Bertaqwa
    2. Jujur
    3. Amanah
    4. Visioner
    5. Cerdas dan wawasan luas
    6. Adil
    7. Merakyat
    8. Tegas
    9. Kreatif dan Inovatif
    Amiin..

  57. Untuk Pak Hasan dan Ayu, Salam kenal..
    maaf..aku ketawo baco yang Anda tulis disini..Peace..

  58. komentar buk regina di atas katonyo sarimuda 99% menang… darimano itung2annyo buk.. lagi dio nak kampanye di kenten be kami tolak… sekarang tu la pening palak sarimuda tu… dak tau nak masuk kemano lagi… dak terimo wong terus… kalo bagi2 duit baru diterimo wong… mano eddy santana dapet penghargaan terus.. tambah top be pak wali kito yang ganteng tu.. kemaren Sarimuda ngorbanke sapi abis ke banyaknyo… SAPI TU DAK MILIH IDAK PAK… KALO SAPI TU PACAK MILIH DAK PAPO LAH KORBANKE BANYAK2.. HE..HE..HE..

  59. Kalo nak mati gratis pilihlah Sarimuda… pasti dijamin kito kalo mati dak susah nyari kaen kafan, ambulan, dsb.. disediokenyo galo… tapi itu kalo nak MATI GRATIS… tapi kalo nak palembang tambah bagus, tambah ngetop, pokoknyo nak idup tambah lemak, kito pilih be pak eddy…
    sekarang tinggal kito tu lah… nak MATI GRATIS… apo nak IDUP LEMAK…

  60. Hahahahahaha…. Iqbal you got the point!!

    Aku sih pilih idup lemak whuahahahaha….

  61. Slaen Pak Edy dan pak Sarimuda ado lagi dak cln wako???thanks…

  62. Aku sih nak Idup lemak dan Mati Gratis dari sikso kubur..hehe..

  63. ituLah…Qt ni kLo bIso HiduP senenG duNio akHerat…Jgn Cuma mikiRke kesenenGan dduNio be…
    kLo Q si sTuju dg pak saRimuDa,,
    PrinispNyo tU,wonG maTi be dipikirkenyo apoLagi wonG iDup…
    saLuuuT nian aku…
    bRaVo be Lah pak,Jgn dengeRii omongan segeLintIr wonG yg dak perNah ingeT maTi…
    maJu tRoos,kami dukunG baPak!!
    Tx.

  64. apo dio kamu ni cak nak bebalah terus ? YANG JELAS CAK INI BAE YE PAK BUK, YANG NAK BETARUNG TU CAWAKO KITO . DAK USAHLAH SALING JELEK-MENJELEKKAN . PACAKLAH MEREKA YANG BETARUNG . KAMU NI DAK USAH NAK BEREBOTAN . WONG PIMPINANNYO BAE DAK BEREBOTAN, DATENG KAMU NI NAK BEREBOTAN . KATEK GUNO MANG, BIK . CAWAKO KITO NI LA ADO DENGAN ALLAH . TINGGAL KITO NI NUNGGU HARI-H NYO BAE . CAK PENDUKUNG PAK EDDY, CAK NJELEK-NJELEKKE PAK SARIMUDA . APO KAU PIKIR MASYARAKAT NAK PECAYO DENGAN OMONGAN ANDA ? BEGITU JUGA SEBALIKNYA . MASYARAKAT SEKARANG SUDAH PINTAR ! TIDAK AKAN TERKIBUL OLEH HANYA SEPATAH 2 PATAH KATA UANG ANDA UCAPKAN DISINI . DAN JUGA COMMENT INI SAYA TUJUKAN KEPADA SEMUA MASY.PALEMBANG . PILIHLAH CALON WALIKOTA ANDA DENGAN HATI NURANI . MANA YANG MENURUT ANDA BAIK, PILIH SAJA !

  65. oke pak . aku setuju dgn kau . tapi yang penting warga palembang membutuhkan pikiran yang baru alias me-refresh .

  66. Numpang komentar..
    Sebagai situs yang dibaca banyak orang sih rasanya kata2 kasar memang harus di filter disini. Karena ini jelas cerminan dari kota kita, Palembang.

    Sebagai pendukung juga sudah anda2 selayaknya memberikan komentar yang baik, kalopun itu kritik harus dengan bahasa yang baik. Karena ketika anda menulis sesuatu dengan bahasa yang kasar sudah tentu itu cerminan pribadi anda dan cerminan siapa yang anda dukung (walau tidak 100%) Masak sih para pendukung Eddy sanatana berisi orang2 dengan bahasa2 kasar layaknya preman?? Klopun anda berpendidikan tinggi sudah tentu dengan bahasa anda terlihat anda bermoral rendah. Maaf!!

    Saya aseli palembang, yang kebetulan saat ini kuliah di Bandung. Pendapat saya sih.. memang sudah terlihat banyak kemajuan2 yang telah dilakukan Eddy santana. tapi tidak menutup kemungkinan Sarimuda jika terpilih dapat melebihi dari apa yang dilakukan Eddy santana. Who knows??

    Dalam demokrasi kita tetap butuh penyegaran… dalam pembangunan saya pribadi, merasakan Eddy santana sudah cukup berkarya dan menginginkan pengganti walikota yang baru. saya rasa wajar palembang saat2 ini mengalami kemajuan yang pesat akibat dari transparansi media sebagai pemantau kinerja dan penerapan Otonomi daerah sehingga alokasi dana pembangunan sebagian besar dapat dirasakan daerah itu sendiri…

    Semuanya masih terbuka peluang terpilih… semuanya masih bisa meningkatkan kinerjanya…

  67. Numpang komentar..
    Sebagai situs yang dibaca banyak orang sih rasanya kata2 kasar memang harus di filter disini. Karena ini jelas cerminan dari kota kita, Palembang.

    Sebagai pendukung juga sudah selayaknya anda2 memberikan komentar yang baik, kalopun itu kritik harus dengan bahasa yang baik. Karena ketika anda menulis sesuatu dengan bahasa yang kasar sudah tentu itu cerminan pribadi anda dan cerminan siapa yang anda dukung (walau tidak 100%) Masak sih para pendukung Eddy sanatana berisi orang2 dengan bahasa2 kasar layaknya preman?? Klopun anda berpendidikan tinggi sudah tentu dengan bahasa anda terlihat anda bermoral rendah. Maaf!!

    Saya aseli palembang, yang kebetulan saat ini kuliah di Bandung. Pendapat saya sih.. memang sudah terlihat banyak kemajuan2 yang telah dilakukan Eddy santana. tapi tidak menutup kemungkinan Sarimuda jika terpilih dapat melebihi dari apa yang dilakukan Eddy santana. Who knows??

    Dalam demokrasi kita tetap butuh penyegaran… dalam pembangunan saya pribadi, merasakan Eddy santana sudah cukup berkarya dan menginginkan pengganti walikota yang baru. saya rasa wajar palembang saat2 ini mengalami kemajuan yang pesat akibat dari transparansi media sebagai pemantau kinerja dan penerapan Otonomi daerah sehingga alokasi dana pembangunan sebagian besar dapat dirasakan daerah itu sendiri…

    Semuanya masih terbuka peluang terpilih… semuanya masih bisa meningkatkan kinerjanya… Berharap yang terpilih adalah orang yang jujur. Amin….

  68. Buat mbak Ayu dan pak Hasan. Msi… saya cuma bisa geleng2 kepala… Lucu… sebenernya gak ada kolerasi sih pendidikan tinggi dengan intelektual tinggi..

    Pendidikan yang anda makan dibangku kuliah itu cuma pendukung untuk belajar menguasai suatu bidang ilmu tertentu sambil berharap dalam proses itu anda bisa lebih arif… Ck…Ck… sampe bahas almamater segala…. Kasian ah anak2 UI dan anak2 Trisakti yang laen kalian generalisasikan… Klo mw debat sapa paling Pintar, cukup bawa nama anda sajah.

    Bwt Agustra.. kito samo2 ketawo baco komentar mereka… hehehe…

  69. Betul nian Mas, sebaiknyo comment di blog ini di filter..kato2 kasar janganlah di tampilke..mari kito belajar bercomment dengan lebih intelek..Hidup Palembang..

  70. Assww
    dik dimas,,
    saya hanya bertanya pada mu satu saja yaitu : apa sudah benar penulisanmu tentang “kolerasi” itu ? sori ya saya kasih tahu, karena adik masih kuliah, masih sering berbicara masalah korelasi.
    mari kita benahi, baru nanti menyusul hal hal yg lebih besar lagi

    Mengenai hubungan antara pendidikan dengan tingkat intelektualitas, yang menurutmu tidak ada hubungannya, ada baiknya kamu kaji lebih mendalam lagi.

    masalah kata kata kurang sopan,,bagi kami sebagai manusia berperinsip, kalu kita sedang berbicara sama preman, berbicaralah kita seperti preman, biar nyambung, ha ha ha… tapi kalau kita sedang berhadapan dengan seorang pakar, berbicaralah layaknya kita seorang pakar juga.
    bagaimana ??

    wassalam.

  71. pak hasan, kebetulan saya jadi ikut nimbrung. Sebenarnya agustra dan dimas_153 itu teman saya. “Woi kamu ini, perhatian samo pilkada nak nyoblos apo?”(khusus buat dimas dan agustra). tapi aq salut kamu perhatian samo Palembang.

    Untuk pemilik blog perlu ditambahkan fasilitas moderasi biar komentar yang berunsur SARA dapat difilter. Dan aq koment disini agak berat ke salah satu calon wako karena aq pengen yang baca ini untuk memilih yang menurut aq lebih baek.

    Tapi sebelumnya aq tekankan klo aq tidak kenal sama dua cawako itu.

    Ini logika aq sebagai mahasiswa :
    Tidak dapat dipungkiri klo Sarimuda itu temen kuliahnya Syahrial dan Eddy Santana itu adek tingkatny Syahrial juga. Jadi Siapapun yang kepilih diantara mereka, jika Syahrial kepilih lagi jadi Gubenur jelas perhatian pembangunan Sumsel tetap akan berpusat ke Palembang. Jadi penduduk palembang yang bakal tetep merasakan nikmat/keuntungan dibandingkan daerah laen di Sumsel.

    Mengenai pembangunan kota selanjutnya. Master plan kota Palembang yang dulu sudah waktunya dikembangkan. Sesuai visi-misi Pak Eddy untuk menjadikan kota Palembang yang metropolitan 2008 sudah terwujud. Dan ini menghasilkan begitu banyak masalah yaitu kemacetan, urbanisasi, banjir, air bersih, pendidikan, kemiskinan, kriminalitas. Tapi hingga saat ini masalah tersebut dapat diatasi dengan baik hingga, pak eddy mendapatkan banyak penghargaan. Dan jelas menurut aq palembang jauh lebih baek dibandingke dulu. Yang dukung sarimuda setuju dk?

    Bener yang dikatakan sama yang laen klo kita itu butuh penyegaran dalam kepemimpinan. Tapi yang menurut aq lebih penting lagi itu kestabilan dalam pemerintahan. Saat ini arah pembangunan Palembang belum menuju arah yang jelas, contoh untuk masalah kemacetan. Tapi pa eddy, sudah berusaha membangun fly over dan jembatan musi 3 yang kebutuhannya klo menurut aq pribadi amat mendesak. Dan pembangunan ini harus dilanjutkan. Umumnya ketika pejabat berganti maka arah kebijakan berubah. Dan menurut aq pribadi, masterplan pembangunan Palembang itu harus disusun secara matang dahulu. Dalam arti laen pondasi arah pembangunan itu harus disusun lebih jelas. Sekarang Palembang lagi dalam masa transisi dari kota kecil yang menjadi kota besar, jadi tatanan kota harus disusun sebaik mungkin terlebih dahulu. Dan nanti baru dilanjutkan sama pemimpin selanjutya. Kata kerennya pembangunan yang berkelanjutan.

    Saya pribadi agak takut ketika Sarimuda menjadi wako, maka arah kebijakan menjadi berubah dan kota Palembang menjadi sembrawut.

    Ada sanggahan dari pendukung sarimuda? kasih pendapat agar aq mendapatkan perbandingan dari cawako yang nyalon?

  72. ha ha ha ha ha ……
    gaklah aku nak melok melok masalah pilkada itu..kareno aku jauh dirantau…
    pokoknyo siapa saja aku setuju, yang penting syaratnya adalah : orangnya Amanah dan ber Akhlak yang baik. kalu masalah buat masterplan, yakinlah Negeri kita ini banyak ahlinya, CUMA PECAK KATO WONG KITO, PAS GILIRAN JALANKENYO ITU YANG SARO NIAN, IBARAT NYETIR MOBIL, SEMESTINYO LURUS LURUS BAE, TAPI KENAPO SETIR SELALU NAK DIBELOK BELOKEN, UJUNG UJUNG NYO TECEBUR MASUK SUNGAI. LAJU KELEBU GALO….

    Jadi menurut saya gak usahlah lagi kita membanding bandingkan masalah program siapa paling bagus, mereka kan pintar pintar, kalau gak pintar, gaklah mereka menjadi pejabat teras. tapi perhatikan saja kepada setiap calon, sebenarnya siapa yang lebih Amanah dan berakhlak, karena kedua unsur inilah menjadi modal dasar untuk menuju kesuksesan yang maksimal.

    Tapi yang jelas menurut saya, kepada para calon,, tolonglah sungai sungai kecil yang ada di palembang itu dihidupkan semua, dikembalikan seperti dulu lagi,,ini gak main main, dizaman sultan, mereka mampu membuat dan merawat canal canal baik untuk pertahanan maupun untuk mengatasi banjir, kenapa dizaman sekarang notabene katanya kita punya tehnolgi, justru gak mampu melestarikannya, justru semakin hilang, sekarang sudah jadi got got semua, sementara hampir semua got got kecil tidak berfungsi sama sekali, ingat palembang tidak lebih 1 meter dari atas permukaan laut, dan ingat lah lagi ekses dari banjir itu,subhanallah besar sekali , jalan rusak, listrik, pdam, telkom terganggu, rumah rumah hancur,, perekonomian gak jalan, hanya karena got ??

    Artinya jangan kita berangan angan tiggi buat masterplan,,sementara masalah intinya saja belum selesai selesai.

    wassalam

  73. Nah, itu pak yang saro. Nyari yang berakhlak dan amanah. Bener mereka itu pinter2, saking pinternyo, calak galo. Itulah pacak jadi pejabat teras.

    Aq setuju masalah perairan yang harusny diutamakan, takutnya klo ga diperhatikan bakal seperti jakarta yang banjirnya ga ketulungan atau seperti yang terjadi sekarang banjir jawa akibat sungai bengawan dan anak2nya meluap.

    Kira2 sultan kita yang sekarang Sultan mahmud badaruddin 3 nyalon dak jadi walikota? Siapo taw dia perhatian seperti sultan2 yang dulu.wew.. Nanti istana walikota bakal dipindahin ke benteng kuto besak.

    Kalo pun master plan itu sulit paling tidak , para calon punya konsep untuk membawa palembang nanti. Konsep yang jelas dan dipahami oleh masyrakat akan membawa palembang menjadi lebih baik.

    Klo masalah utamanya yaitu mencari pemimpin mana yang lebih berakhlak dan amanah. Terus terang aq tidak taw dan tidak kenal mereka. Paling tidak aq akan memilih mana diantara mereka yang memiliki program yang lebih baek. Seandainya setelah kepilih, kan masyarakat bisa mengawasi agar roda pemerintahan dapat berjalan sesuai konsep sebelumnya dan tidak adanya penyimpangan. Itu pentingnya transparansi dari pemerintahan.

    Payo jangan biarke pejabat kito ngisi perut dio be..

  74. Tidak sulit sebenarnya memilih yang mana calon yang lebih “amanah dan berakhlak”, kareno urusannyo lebih kearah vertikal,,ya bertanya dong sama yang di atas..

    makanya kita sebagai umat beragama, kadang kadang lupa bahwa alam dan segala isinya termasuk kita manusia, adalah milikNYA, kita hanya selalu ingat bahwa kita hidup ini perlu makan saja,,,,bahwa DIA sang khalik yang mengetahui rahasia segalanya, nah distu kita bertanya, ajak seluruh masy. Palembang,,minta sama sama, ( bagi kita umat muslim kan tahu cara bertanya sama sang Khalik ) agar negeri kita itu selalu diberkahiNYA, dijauhkan dari segala balak, DIKASIHNYA PEMIMPIN YANG AMANAH DAN BERAKHLAK, akhirnya dimakmurkanNYA.

    jadi sebenarnya kita masy. ini janganlah pusing pusing milih,,yang ini yang itu, dan masalah ini bukan main tebak tebakan,,salah pilih,,kita masy. yang jadi korban…

    Memang efek negatif dari pola demokrasi yang sedang kita jalani ini, adalah dikendalikan oleh kekuatan uang, masyarakat selalu di imingi dengan uang agar mau memilih calon tertentu,,tetapi sebenarnya hal ini, tinggal kita masy. saja yang bisa menentukannya (apapun bentuk pemerintahannya demokrasi, sosialis, atau orba) tinggal kita pilih, apa negeri kita ini mau dijadikan neraka dunia ya ikutlah dengan kekuatan uang, atau mau dijadikan surga dunia ya kita harus jujur bertanya sama yang diatas.

    Kenapa Negeri kita Indonesia ini jadi seperti ini ??
    nah itulah akibat kebanyakan hidup berdemokrasi dengan kekuatan uang. akhirnya sang pemimpin yang terpilih bukannya pemimpin yang amanah dan berakhlak, justru sebaliknya.
    analoginya : dik usamah beli barang Rp1000,-
    apa mau adik jual barang itu dengan harga Rp 500,-
    atau kasih kan saja sama orang, biarlah adik rugi.

    jadi kita harus milih calon yang dibisikan oleh yg di atas sana saja dik..

    wassalam.

  75. Klo menurut bapak tidak sulit memilih yang amanah dan berakhlak dengan bertanya pada yang diatas. menurut bapak sendiri siapa yang lebih pantas? atau siapa orang yang menurut hati bapak yang sudah dibisikin jawaban sama Tuhan yang lebih tepat? Atau tidak ada?

    Saya setuju dengan pendapat bapak untuk memilih lebih hati2 agar masyarakat tidak menjadi korban.

    Tapi saya sendiri belum taw mana yang lebih tepat, kita berdoa sama Tuhan agar di arahkan pada orang yang tepat tetapi tetap keputusan ada ditangan kita. Dan keputusan itu yang menunjukkan kita sebagai manusia. Saya yakin setiap pilihan yang kita ambil akan mendapat pertanggung jawaban nanti diakherat.

    Ketika kita salah memilih, maka itu akan memberikan andil perubahan yang besar dalam beberapa tahun kedepan.

    Bapak menyuruh saya bertanya ke pada Tuhan. Tetapi, bagi saya tetap kita lah yang bertanggung jawab untuk mengenali siapa calon yang kita pilih. Kita memilih dan siap akan konsekuensi dari pilihan kita nanti baik di dunia dan diakherat

    Untuk itu saya perlu lebih mengenal para calon dan tidak dengan sekedar berdoa.

    Kita sebagai umat Islam seharusnya tidak hanya menjadi ahli ibadah tetapi juga dalam pemikiran.

    Untuk analogi tentang membeli dan menjual bagi saya pribadi, untuk kebutuhan, barang yang saya beli tidak akan saya jual lagi tapi akan saya gunakan. Tapi bila saya berdagang tentu barang yang saya jual akan jual lebih mahal untuk mencari keuntungan. Keuntungan untuk membiayai kebutuhan. Dan untuk masalah pilkada ini bagi saya bukanlah suatu perdagangan, mana yang memberikan keuntungan lebih buat saya. Akan tetapi butuh suatu kebijaksanaan untuk mencari solusi terbaik (bukan benar atau salah) dari permasalahan pilkada ini.

  76. Busyeet. Usama mesra kali debatnya sama pak Hasan.. hehehe…

    Pak Hasan yang Msi, semua yang saya tulis itu cuma pendapat Subjektif dari seseorang yang bernama Dimas. Bisa salah menurut orang tapi saya yakini benar. Pemikiran bahwa seseorang yang berpendidikan tinggi belum tentu memiliki intelektualitas tinggi itu pemikiran saya yang mungkin ada yang sependapat dan ada juga yang tidak.. Saya pikir Jika memiliki korelasi yang kuat tentu saja orang2 seperti bapak yang sangat berpendidikan tinggi tidak terebentur dalam paham sepihak yang berpikir bahwa pendapat bapak yang benar serta cenderung meremehkan orang laen… (itu hanya salah satu contoh) Contoh lain bapak bisa liatlah di kehidupan nyata banyak orang berpendidikan tinggi memiliki intelektualitas rendah.. (Ilmu yang dipelajariny saja gk tau)

    Sebenernya sih saya itu ingin menggaris bawahi perdebatan anda dengan Ayu yang Suaaaaaangaaaaaat intelek sampai membawa almamater.. Ya kasian ajah klo dari komentar2 kalian berdua orang jadi mikir anak UI kayak gitu y klo ngomong? trus anak trisakti rupanya gitu sikapnya?? So mendingan show up diri bapak sajah.

    Gak kuliah di PTN bukan berarti dia gak pinter… Dan orang kuliah di PTN bisa aja keluarnya bodoh…. Toh masih ada waktu 4 tahun kan untuk s1 untuk belajar… dan dua tahun untuk s2 seperti pak Hasan yang Msi

    satu lagi…
    Permasalahan yang mendasar, disini bukan forum preman pak. Blog ini resmi dan menggunakan nama SUMSEL dan blog ini juga dibaca orang2 laen.. Masak menerapkan bahasa preman dalam wacana seperti ini??? jadi jika ada yang mengeluarkan kata2 preman bukan berarti harus dilawan dengan bahasa preman tapi justru harus di ingatkan. Nah klo di pasar 16 terserah bapak nak ngomong bahas kek gitu.

    Segitu saja pak, kita diskusi bukan mencari pembenaran. jadi ya saya terima apapun alasan yang bapak hendak komentarkan…

  77. Sangat menarik penjelasan yang diuraikan samo mamang kito, Usama ini. Saya yakini juga dia lebih mengenal kedua calon wakot karena bapaknya saja sama2 satu almamater dengan kedua Cawakot. Hehe….

    Tidak ada komentar untuk diskusi kalian berdua.. (usama & pak Hasan, mereka sama2 orang yang cerdas) Disamping itu saya hanya mengenal salah satu calon dan itupun dari anaknya sendiri. So saya tidak ingin terbentur dalam pendapat yang tidak objektif..

    Mungkin someday ketika saya sudah menemukan banyak informasi baru saya beranikan berpendapat secara lebih spesifik. (tapi infonya paling2 dari usama tulah.. hehehehe..)

    Sebenernya sih siapapun calonnya saya hanya lebih ingin palembang dipimpin sama Muka baru… Kita ini seperi mengalami syndrom ketakutan bahwa yang baru belum tentu lebih baik. . Dan parahnya ketika sang pemimpin sudah merasa banyak membangun dan sukses dia seperti menjadi takabur bahwa dialah yang masih layak memimpin. Padahal mungkin saja saat itulah puncak kesuksesannya sebagai pemimpin. Masih teringat ketika Pergantian Gubernur Rosihan Arsyad ke Syahrial Oesman.. Saya pikir rosihan arsyad merupakan gubernur yang cukup sukses apalagi saat kepemimpinan dialah SUMSEL terpilih sebagai tuan rumah PON. Toh ketika lengser Syahrial Oesman bisa melanjutan dengan baik dan mensukses pergelaran PON tersebut.

    Kenapa kita tidak mencoba untuk lebih menyegarkan kota kita. Dengan orang2 baru tentu saja akan banyak muncul ide kreati baru
    dan semangat yang baru. (Semangat baru memimpin tentu beda dengan semangat yang sudah 5 tahun memimpin di posisi yang sama). Tentang masterplan yang bagus dari Eddy santana ya bisa saja dilanjutkan sama waliktota yang baru. lagian Saya belum pernah menemukan masterplan seoarng pemimpin yang jelek. So… Alangkah Indahnya ketika kita berhenti menjadi pemimpin disaat puncak kesuksesan kitah raih. membangun palembang tidak harus jadi walikota kan?? Bisa saja dengan pengalamannya setelah 5 tahun menjabat pak eddy bisa memberi masukan2 buat walikita yang baru. Hal ini yang sangat jarang saya temukan di negeri kita. Pemimpin2 dinegeri ini lengser kebanyakan disaat pamor mereka sudah jatuh (Soekarno, soeharto) padahal mereka tidak dipungkiri memiliki banyak kontribusi. Saya ingin pemimpin kita seperti bung hatta yang tau kapan saatnya dia harus mundur. Namun kebanyakan tidak tahun kapan mereka harus mundur.

    Palembang sudah merupakan kota Metropolis yang sudah di isi dengan orang2 yang berpendidikan dan media yang cukup kritis.. Semuanya bisa menjadi media pengawas jalannya pemerintahan selain DPRD tentunya.

    Sekian dan terima kasih..

  78. Dalam lima tahun memang bukan waktu yang cukup untuk berkarya… dalam 10 tahun pun menjabat pasti tetap ada program2 yang belum terselesaikan.. Karena pembangunan akan terus bergerak kedepan… Dan program kerja akan terus berubah-ubah seiring dengan bergeraknya zaman ini… Lantas sampai kapan??? Sampai semua masalah teratasi baru mau berhenti?? sampai semua target dicapai?? Bukankah dalam setiap periode akan muncul2 lagi target baru.. Bukankah dalam pergerakannya akan selalu muncul masalah baru?? So jangan takut dengan perubahan kawan… Jangan takut dengan masa depan yang belum pasti kita lalui..

    Inilah tantangan kita.

    Forza Inter (gak nyambung yak?? hehehe…)

  79. hahahahaha………..

    Bravo Sriwijaya FC…..

  80. Hidup persib…. hehehe….

  81. waduh . mas, SFC dongg . hehe .

  82. Becanda bang abdi.. saya cuma kasian sama nasib persib bandung…

    SFC tetap dihati.. alwayz

  83. buat pak hasan.. pembahasanyo dak solutif nian.. kemano be pak capek2 belajar sampe s2 tuh?? jawabannya cuma minta sama Allah.. ya itu bener tapi perlu jugo tindakan praktis..

    Dak yakin klo bapak dari UI… serius akuw…

  84. Assww
    wah sori ya, baru respon, tahun sudah baru ya.
    untuk dik usamah, waduh kalau kamu nyuruh saya memilih siapa, gaklah …….banyak pertimbangannya dan memang saya tak mungkin ikut memilih.

    Tapi yang jelas, kalian pasti sudah gak perlu dikasih tahu memilih secara objektif lagi, tentulah dengan data baik data lapangan, maupun masterplan, nah dalam menentukan pilihan secara objektif ini perlu kita diskusikan dengan yang di atas sana, outputnya tentu hati nurani yang akan bicara.

    Tapi apabila dalam pilkada ini kalian punya kepentingan untuk seorang calon, ya sudah tentu kita tidak akan bisa bertindak objektif lagi dalam memilih.

    buat dimas, ya itulah kadang kita sebagai manusia baru, ( saya 27 th ) memang masih banyak lemahnya, he he he bukan saya merasa benar terus, dan memang saya masih terus belajar dalam pengendalian diri. oke trims buat kritiknya

    buat kodir, wuihh…ha ha ha ha

    wassalam.

  85. Quote:
    “Dimas_153, di/pada Januari 1st, 2008 pada 1:35 p Dikatakan:
    Dalam lima tahun memang bukan waktu yang cukup untuk berkarya… dalam 10 tahun pun menjabat pasti tetap ada program2 yang belum terselesaikan.. ”

    Sdr Dimas sepertinya Anda sendiri lebih tepatnya tidak tahu apa yg Anda mau. Jika sebelumnya Anda bilang bahwa pemimpin baru akan membawa semangat dan kreatifitas baru maka tulisan Anda seperti yang saya quote di atas justru menunjukkan bahwa sebenarnya menurut Anda lebih baik jika pemimpin yang dipilih adalah yg saat ini menjabat.

    Pemimpin baru memang akan membawa semangat baru tetapi itu hanya berlaku diawal terpilihnya. Kreatifitas muncul tergantung dari orangnya sendiri. Menurut saya pemimpin kita saat ini adalah orang yang sangat kreatif krn pemikirannya sangat visioner. Salah satu contohnya mengubah tata kota Palembang yang kumuh menjadi lebih rapi. Its a big step, huge step apalagi untuk kota Palembang yang notabene slama bertahun2 hanya jadi rencana walikota2 sebelumnya tetapi Beliau bisa mengeksekusinya. Sama kasusnya dgn Gubernur kita yg membuat langkah besar dgn membangun bandara internasional dan membuka akses lebar utk investasi yg kemudian menjadikan Upah Minimum Provinsi naik dan byk lapangan pekerjaan.

    Mereka punya program bagus yang sedang berjalan dan sudah terbukti sukses jadi menurut saya akan lebih baik mereka tetap menjabat sehingga program itu akan terus berkelanjutan dan makin sukses tidak menjadi seperti sistem pendidikan Indonesia yang carut-marut sampai saat ini karena sistem yang selalu berganti setiap ganti menteri.

    Lagipula untuk urusan kreatifitas lainnya. Ada satu kali pada saat pulang ke Palembang, saya melihat Pak Walikota Eddy Santana menyanyikan lagu Peter Pan diiringi oleh Pak Gubernur Syahrial Oesman sebagai penabuh drumnya. Benar2 harmoni yang rukun. Jika saja mereka bisa update dengan lagu2 terbaru maka bukankan itu salah satu pembuktian bahwa kreatifitas dan semangat mereka juga selalu baru mengikuti jaman??

  86. Maju terus Palembang.

  87. Caknyo yang dak setuju samo pak eddy bukan wong palembang… atau bahkan dak pernah ke palembang… cubo buat yang pernah tinggal di palembang atau yang pernah ke palembang sekitar 5 tahun yang lalu bayangke dulu… cakmano nian keadaan palembang 5 tahun yang lalu… bandingke dengan sekarang… aku terus terang dak berani mang amen nak bejalan ke benteng kuto besak dipocok jam 6 sore…. sekarang kamu jingokla dewek…
    trus terang aku dak kebayang nian kalo palembang tu pacak cak sekarang ni… bukan apo2… walikota kito ni la beganti2 banyak nian… tapi dak sikokpun yang pacak bikin palembang jadi cak sekarang ni…. jadi mang.. bik… kalo kamu dak pernah ngerasoke tinggal di palembang dulu samo sekarang dak usah lah banyak omong….
    Kamu nak pilih Sarimuda.. pilihlah.. dak ke kalah idak pak eddy walopun kamu nak milih Sarimuda… Kato Sarimuda dio pro wong kecik.. pro PKL… Lajula…. Ambekla…. Kamu tu la yang ngeraso akibatnyo kalo Sarimuda jadi walikota… PKL gek di balekkenyo lagi… BKB jadi tempat wong jual pisang lagi… Kamu dak katek tempat bejalan lagi… Setuju dak pendukung pak Eddy..

  88. pinter nian oo pak iqbal ni…saluuut aku!
    kagek qt jingok be hasil pilkada ya…
    kalo bukan tuhan, dak usah banyak omong jugo,ok?
    kalo nak ngomong, silahkan be tapi dak usah nak mojok2i wong laen…
    ngomong tuh bukan cm pk mulut tapi jugo pake otak!!

  89. pak iqbal, saya ingin menyanggah . pak sarimuda itu memang pro PKL . dan pro wong kecik . dia itu prihatin terhadap masy.kecil yg DITELANTARKAN oleh ES karena utk pembangunan semata . mestinya kalo ada pembangunan, masy.kecil juga diperhatikan dong . nah, men uji aku e . caknyo pak sari ni pro PKL samo pro wong kecik . tapi dio jugo nyngok pembangunan . jadi masy kecik tu dibangunkenyo tempat utk dio . pak sari kasian oi mo masy.kecil ..

  90. Perasaan aku pak eddy jugo sudah nyedioke tempat gantinyo bejualan… dasar PKL nyo be yang pala’ batu dak galak diatur… PKL tu pengennyo dipindahke ke tempat yang lemak.. ditengah kota… yo dak pacak cak itu.. pak abdi apo bapak galak PKL nyo dipindahke ke depan rumah bapak.. terus terang la lamo aku ngedambake walikota yang pacak tegas cak pak eddy… dak papo la pak diomongke wong dak peduli samo masyarakat kecik… bapak itung be jumlah PKL yang bapak gusur… kiro2 ado dak 1% jumlah pemilih.. dak sampe pak 1 %… sekarang bapak itung berapo jumlah masyarakt palembang yang seneng PKL digusur… banyak nian pak… se Palembang ni seneng galo… jadi bapak tenang be.. pasti MENANG lagi pak… biar Sarimuda tu katek rai lagi nak tinggal di Palembang amen la 2 kali beturut-turut kalah samo bapak..

  91. Buat dina justru krn aku punyo otak makonyo aku ngomong cak itu… krn aku punyo otak aku pacak bepikir dan ngebandingke samo palembang yang dulu… bukan nyo basing ngomong be aku ni… ado buktinyo… buktinyo pacak kito jingok+kito rasoke besamo.. kau ngajak aku nyingok hasil pilkada kagek… payooo… kito tarohan be apo hasil pilkada kagek..?? buat pak abdi, pemkot palembang sudah membangunkan tampat buat PKL di jaka baring, tapi bener kato pak Imam, PKL nyo be yang dak galak diatur… kalo bapak pro PKL jugo suruh be PKL tu di depan rumah bapak.. asal jangan dibalekke lagi ke tempat yang dulu.. La saro pemkot palembang bejuang buat bikin jadi cak sekarang ni pak..

  92. Iqbal, aq pendukung edy,, setuju nian dengen kaw…
    Buat ayu,, mencak yang ku post sebelumnyo klo syahrial lagi jadi gubernur dk masalah ceto tetep kompak tula antara gubernur dan walikota.. syahrial sm sarimuda kawan kuliah, eddy itu adik tingkat mereka.. wajar be….

    Tp tetep be mencak kuomongke sebelumy biar la eddy dulu yang susun master plan buat 5 th dan jangka panjang buat 30 thn kedepan

  93. jgn sombong bro…sgalo2 yg nentuke yg di atas,ok?

  94. yang dukung sarimuda ini maksoke diri nian, cobo jingok track record calon yang dibangga banggake tu. tanyokela di KONI, cakmano dio ketuo pengda PASI. apo hasilnyo ?? vakummm, prestasi no. baru organisasi cak itu bae dak becus, apo lagi nak ngurus kota metropolitan Palembang.

  95. mas…mas…pendukung pak eddy,,
    trus be ngoreksi wong ye sampe puas…

    smoga b kamu2 dapet balesan dari yang di Atas ye!?
    yang pasti kami dak galak banyak omonglah,apolagi sampe mojok2i calon yg laen…

    pendukung pak sarimuda ni mayoritas wong beragama n berpendidikan jadi dak biasola jatuh2ke wong laen dengan caro cak ini.

    bersaing sehat be mas…okay?

  96. Mbak dina.. cubo mbak jingok dulu comment2 disini… siapo nian yang pertamo kali mulai mojok2i pak eddy… mulai dari yang nulis berita la mulai mojokke pak eddy… wajar be pendukung pak eddy ngebela galo…
    mbak dina la pernah blom jalan2 ke bawah jembatan Ampera.. kalo blom pernah cubo la jalan2 dulu… cubola mbak tanyo2 samo tukang jual kacang, atau tukang perahu ketek.. apodio nian comment wong2 itu tentang pak eddy, sebagian besar mereka ngomong kalo dak nyangko palembang skrg pacak cak ini… dan mereka ngomong itu semua berkat walikotanyo..
    itu artinya pak eddy jugo dicintai samo wong kecik… kalo dak pecayo tanyola dewek… dak perlu takut mbak maen ke bawah jembatan ampera… la aman skrg ni.. dak cak dulu lagi…
    Aku dak mojokke Sarimuda kan mbak Dina… titip salam bae buat Sarimuda tu… he..he..he..

  97. menurut aku mas, yg buat comment2 jelek ttg pak eddy tu iyolah wong dio dewek. nak dibuatnyo seolah2 itu wong sarimuda.
    biasolah supayo buat heboh!
    jadi aku perjelas dsini, khususnyo aku dwek. aku dak setuju klo d forum saling jelek2 n mojok2i calon msg2.
    biarlah oii, rakyat yg nentuke jadi ngapo kito yg sibuk??
    kito dak perlu ngoreksi wong apolagi mbanding2ke krn cawako plihan kito tu pastii ado kelebihan msg2.
    pak eddy biso buat palembang jadi bagus, apo pak sarimuda dak bs?
    klo dijongok dari pendidikan kan, mereka tu wong pinter2 galo.
    bahkan mgkn kagek jadinyo palembang lebih bagus, lebih maju dari yg skarang. amien!!
    yg pasti, itulah percuma b kito capek2 ngetik dsini men kato tuhan ‘dio’ tula jadi walikota, kito dak pacak papo. ye dak mas…

    iyo kagek salamnyo ku sampeke ye men aku ktemu dengan pak sarimuda…

  98. sekarang cak ini b . ini kan blognyo pak supriyadi . terserah dio kan dio nak mojokke eddy apo idak ? ini kan blog dio . men pendukungnyo eddy dak setuju, yo wes . buat bae blog dwek . bangga banggakela pak eddy tu . tp yg pasti waktu itu pak supriyadi la bilang . dy ktek mksud mojokke sikok samo laen . jadi yosudah o . terimo bae . lagian jugo kalo pak eddy tu mimpinnyo baek, masy.dak kela nak pecayo dgn omngan di blog ini . sudah . itu bae .

  99. Pak edy santana yg sangat saya banggakan, jujur dalam hati saya, saya prihatin terhadap bpk.. karena didalam team sukses pak edy ada pengkhianat yg tanpa bwk sadari org2 tsbt berpihak kepada sarimuda… mereka sering mentertawakan strategi dan rencana bpk dalam pilkada 2008 ini… segeralah bpk instrospeksi kepada org2 kepercayaan bpk…. saya akan membuktikan lgs kepada bpk, bila bapak berkenan….

  100. Pak edy, saya ingin bertanya??? Saudara Kuatno dan beberapa warga PDI lainnya sering saya lihat pada acara2 berkumpul dgn tim sukses sarimuda. Kenapa bapak biarkan?????

  101. tak ada yang bisa membuktikan bahwa edi sasntana seorang yang berhasil, dan satu-satunya keberhasilan edi santana dengan membuka klub-klub malam dan membiarkan tempat prostitusi terselubung dimana-mana

  102. Kenapa pusing2 membahas walikota. Pilih saja yang sudah pasti yang sudah menunjukkan hasil pembangunan. Walikota mana yang pernah berhasil menertibkan BKB? menertibkan bawah jembatan Ampera? menertibkan Pasar 16 Ilir? mendapatkan Adipura? Untuk melihat keberhasilan jangan tanya diri sendiri, tapi tanya dengan orang yang dulu pernah di Palembang dan melihat Palembang lagi saat ini. mereka akan bilang palembang sekarang Indah, bersih dan lebih apik. Oke

  103. oi.. dak usah pening pening kalo untuk walikota plembang kita pilih yang sudah ado nih lah Edy Santana Putra la banyak kemajuan plembang nih… sudah tuh dak usah la mekot-mekot pak sarimuda awak duit la banyak masih be nak calonke,.. duit dari korupsi galo…
    kalo gubernur aku pilih alex noerdin soalnyo dio samart bukannyo cak syahrial…. lolo…

  104. iyo nyan apo pak sari tu korup ? jangan macak-macak . men omongan tu kosong, lemak diem bae .

  105. hebat nian mulut pak arie ni…ngomongke wong koruplah, wong lolo lah.
    koreksi diri dewek dlu om…
    jadi wong jg dak usah iri, wong edop seneng malah diomongke yg idak-idak!!la basi pak ngomong cak itu,lbh baek comment yg lbh berbobot n intelek be lah ye!

  106. Jadilah intelektual Palembang yang maju.
    Ok kawan-kawan.

  107. MANTAP !

  108. Aku nak cubo-cubo melok ye.. dari tadi cuman bacoin komentar2 mangcek & bikcek bae. :)

    Sebaiknyo kito dak usah saling bedebat & saling jelek2ke jagoan masing-masing. Terus terang bae sewaktu Sarimuda nyalon yg di dukung oleh PKS, aku sempat ngomong deng wong rumah.. nah ini dio saingan berat Pak Eddy. Trus aku nyari info2 yg berkenaan dengan beberapo calon lainnyo, kalu idak salah lah ado 6 yg bakal nyalon.. tapi yg kuat ado duo, Pak Eddy & Pak Sarimuda.

    Trus aku bepikir… sebaiknyo apo Walikota periode 2008-2013 wong baru bae.. bukan wong lamo, dengan melihat visi & misi yg diusungkenyo… tapi aku akhirnyo dak lemak ati dewek.

    Sewaktu pertamo kali aku ke Plembang tahun 1993, rasonyo nak bejalan-jalan kedaerah Pasar 16, bawah Jembatan Ampera, BKB sampe ke Menara Air tempat kantor Walikota… maseh ado raso was-was jugo.. maklum banyak nian wong nak nyari lokak. Trus kalu bejalan saro nian.. takut nian nyenggol.. soalnyo kalu nyenggol basah.. (red : tecampak ke siring yg kotor.. he3x) :D
    Tapi mak ini ari.. lemak nian nyingoknyo.. idak cayo biso bagus pecak mak ini ari.

    Ngeliat komen2 dari dolor2 ku nih.. jadi ketawo dewekan bae aku nih.. bolehlah komen dulur ku nih.. sip. Jadi menurut aku… selaku warga Plembang (red: agak resmi sekarang.. baru ngurus KK :D), biarlah wong Plembang.. wong kito dewek yg nentuke siapo pemimpin yg baek.. yg nak neruske pembangunan di kota Plembang tercinta ini.
    Lah banyak wong kito sekolah sampai tingkat tinggi.. yg ngerti dengan kriteria pemimpin baek. Yg idak makan bangku sekolah.. (red: soalnyo keras, pacak patah gigi :D) jugo lah pacak nilai yg mano nian yg bagus menurut mereka.
    Tugas kito… jangan lupo ngasih suaro pas PILKADA kagek be ye… dak usah diributke nian… siapo yg menang .. kito dukung samo2. Setuju dak… :)

  109. setuju pak ilman,tapi yang pasti setiap cawako ado kelebihan masing2.apo yg dilakuke pak eddy dulu2 bahkan sekarang,bukan berarti dak pacak dilakuke sarimuda.bahkan mungkin kageknyo jadi lebih bagus be palembang ini dibuatnyo…
    PILKADA YES!MANTAAP!!!

  110. FORUM DITUTUP YE MANGCEK BICEK .. akur ?

  111. Semua calon, tim sukses, dan rakyat terus berjuang dengan niat dan cara yang baik

  112. oke .

  113. kabarnyo pak edy tu bagus. dengen sekolah gratis. tapi ngapo nak 2009 niyan. apo idak itu bohong.. krn ngapo dak skarang waktu dio jabat bae.
    keduo, ngapo milih wakil yang cak itu? wong plembang la tau galo siapo calon wakilnyo. badannyo bae betato. nak dijadike pemimpin..

  114. oi mobil siapo nian innova be-stiker sarimuda dibelakangnyo tu. ngebut sambil ngepot-ngepot pulo, ampir nyenggol aku. payo, baru calon walikota be la sekendak ati make jalan..memangnye jalan plimbang ni punye puyang kaba!!!

  115. black campaigne trus deh…bosen juga,,sampe mobil aja diomongiin…

    makanya laen kali klo naek motor liat kiri kanan mas,jangan sekendak dewek…
    lagian g mungkin dunk sarimuda yg bawa mobil ntu,,salahiin sopirnya lah…

    udah keabisan omongan y mas,kacian banget deh…

  116. bner jugo omongan bicek ni .

  117. Oi bik dina… ngapo kalu ku perhatike bibik ini setuju nian samo sarimuda, cak nyo dari comment2 tu mati2an nian bela sarimuda tu… cubo bibik jelaske dulu apodio nian yang pacak buat kami ni milih sarimuda tu… jelaske dulu apodio nian keberhasian sarimuda tu… jelaske dulu program2 dio apo be. jelaske dulu apo dio keunggulan sarimuda di banding eddy…
    Kalu bibik la jelaske kami ni pacak pulo nentuke mano yang kagek dipilih… Dari seluruh comment2 yang ado aku blom nyingok ado pendukung sarimuda yang nak nyubo jelaske keunggulan samo program2 dio yang kiro2 pacak jadi bukti kalu dio biso mimpin palembang… Lajula bik Dina JELASKE… kampanye duu disini… aku tunggu penjelasannyo…

  118. sepakat bung Roni…jelasin dlulah kelebihan masing2 calon tu…

  119. Ya… betul.. sepakat… cubo kampanye dan jelaske dulu keunggulan dan eberhasilan sarimuda…. kalu pendukung pak eddy la banyak bekampanye nunjukke keberhasilan pak eddy… aku nak denger pendukung sarimuda bekampanye pulo…

  120. Sesungguhnya kita tak usah ribut2 lah soal pilkada. Mana yang anda suka itu yang anda pilih sesuai keyakinan Anda. Ingat pilihan Anda juga dipertanggungkan kelak di hadapan Allah SWT. Namun anda ingat, bagimana pemimpin yang baik itu. Sahabat Rasulullah pernah menangis kita ia diangkat untuk menjadi khalifah. Menangis bukan karena gembira, tapi baginya itu musibah. Kalau bisa ia menghindari dari jabatan yang bakl diembannya karena semua akan dipertanggungjawabkan kepada Yang Maha Kuasa.
    Secara pribadi, saya mengenal dekat Edy Sentana ketika mulai masuk kerja di PU dan mulai bergandeng dengan Hasan Nuh, hingga menjadi Pimpro dan meminta dukungan kami waktu itu menjadi Wali Kota. Begitu juga saya mengenal secara dekat Sorimuda yang juga dari PU di Bengkulu. Keduanya hanya Allah yang Maha Tahu aku pribadi masing-masing. Lebih secara pribadi, saya tak mendukung kedua-duanya, sebab saya tahu siapa Edy dengan kehidupannya. Demikian juga Sorimuda, saya juga tahu kualitas dan kerjanya….

    Hanya Allah yang Maha tahu, dan saya tidak begitu luas pengetahuannya untuk menilai orang. Namun, sebagai orang pers yang biasa melakukan investivigasi…. Masya Allah, mereka memang sedang diuji dengan kekayaan dan jabatan yang mereka punya. Dan itu akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.

  121. udah jelas blom bung roni??
    jelaslah saia mati2an pilih sarimuda,kwalitas,kehidupan,moralnya oke gitu loh…

    klo masalah kampanye biarlah pak sarimuda dwek be,masalahnyo saia bukan timses nya…

    pokoknya,,HIDUP SARIMUDA!!!

  122. sama sekali blm jelas…. saya butuh suatu bukti yang dapat meyakinkan saya untuk memilih sarimuda… kalo soal kehidupan, moral, dan tetek bengek yang lain itu bukan bukti… itu bisa dibuat2… siapa saja bisa bersikap dermawan seperti sarimuda kalau punya harta yang berlimpah, saya ingin bukti nyata keberhasilannya… kalau banyak orang bilang eddy santana hanya akhir2 ini saja giat membangun palembang, saya juga bisa bilang kalau sarimuda hanya akhir2 ini saja bersikap dermawan seperti itu, kemana saja dia selama 4 tahun terakhir… kenapa tidak dari dulu…??? Sekali lagi tolong berikan bukti nyata contoh keberhasilannya, sehingga bisa menjadi indikator mampu atau tidakkah dia memimpin palembang…

  123. mas…mas…
    klo mo liat bukti kinerja sarimuda,yah liat aja riwayat pekerjaannya…
    trus mengenai moral, kwalitas dll juga bisa anda liat sendirilah,bukan dibuat2 koq!saia bisa jamin.

    knapa org mempermasalahkan ttg kinerja eddy selama 4 taon kebelakang,yah wajarlah org dia itu kan walikota.punya kewajiban n wewenang utk membangun palembang..dananya juga dari APBD,bukan uang sendiri toh!?

    laen dg sarimuda,dia kan cuma org biasa bukan siapa2,g punya wewenang utk itu.tapi dia dengan ikhlas membantu masyarakat yg membutuhkan.

    btw,mas roni klo anda slah satu timses ato fans nya eddy santana,itu hak anda…sebaliknya jika ada org yg simpati dg sarimuda,tu juga haknya…
    tapi skali lagi g perlu deh menjatuhkan sarimuda.org diluar sana juga udah pada tw koq…
    jadii g perlu black campaigne lagi,ok??

  124. la bener lagi uji bibik ini.
    make duet APBD be eddy dak galak bangun pelembang, apolagi nak make duet dewek!!

  125. pokoknyo apo yg terjadi, aku ndukung sarimuda . sudah ! abis masalahnyo .

  126. ayo kita buktikan hasil dari Pilkada Kota Palembang….
    Siapa yang unggul/Menang…
    Menurutku yang Mantap..Mantap….
    Ir.Sarimuda,MT, Programnya betul2 menyentuh Rakyat Kecil Dunai & Akhirat .
    Aku sekedar mengajak dan menghimbau, Mari kita dukung dan beri kesempatan kepada : Ir.Sarimuda,MT untuk memimpin Kota Palembang agar lebih Maju dan Mantap….

  127. Oii…..kuenjuk tahu kamu galo-galo dina tu bini mudonyo Sarimuda jadi wajarlah kalu dio mati-mati bela sarimuda ……………untung bae ado yang galak bela ………

  128. Mantap tu artinyo idak kemano-mano kesini idak kesitu idak jadi walikota idak jadi apopun idak tetap di posisi itulah jadi aku dukung untuk Pak Sarimuda agar mantap-mantap bae………….

  129. Disinyalir : Ir.Eddy Santana Putra (Walikota Palembang) bahwa kampanye nya kesana kemari dengan mengutak atik uang APBD kota palembang……wau lemak nian …..
    sebaiknya gunakan Uang Pribadi bae bira Fair/ alias modal dewek,….. gunoke duit deposit tu.
    aku sekedar mengingatkan bae : Hati2 menggunakan Uang Rakyat (APBD) jangan disalahgunakan, gunakanlah sebagaimana mestinya dan sesuai ketentuan. hati2 be gek keno pemeriksaan…..gek yang ado hanya kwitansi bae.aku jugo menyarankan ke :
    para Auditor BPK/BPKP jangan kecele disaat memeriksa… nanti periksa secara jelimet and teliti.. pasti banyak penyimpangan yang gak bisa dipertanggung jawabkan secara hukum, kepada BPK/BPKP silakan dikupas habis…kuliti….pasti amburadul laporan keuangannya nanti, jika ditemukan unsur Tindak Pidana Korupsi silakan segera serahkan ke KPK-Kejaksaan Agung, biar ada pertanggungjawaban secara hukum TPK.

  130. haaaa…haaa…
    eman bini mudonyo pak eddy santana…
    siang namonyo eman,malem jadi emon!?
    haaaa…haaa…

    cucian de lu,alias kaciiaan de lu!!

  131. janagan cak itu oi ngomong tu, jangan dak katek aturan….etika moral tolong dipake…
    jangan mencaci apalagi mempitnah….
    kita jalani bersama, kita buktikan bersama siapa yang akan unggul dalam pilkada kota Palembang ?….
    Ayo….. Sarimuda Atau Edy ?….
    Yang menag kita dukung… Begitu Lur.

  132. Memang benar apo yang dikatoke dulur-dulur tu aku nak bangun Palembang dari niat hati yang tulus trimokasih atas dukungan kamu galo-galo terutamo dina yang cantik …………kalu aku lah jadi walikota kaulah yang paling beruntung sebagai pendukung setia aku mokasih

  133. pinter nian wong disini ni ye…
    pak sarimuda katek waktu nak buka website,,malah tb2 ngasiih comment…
    kerjoan siapola ni??
    g mungkiiin bgt de…

  134. kawan2, dulur – dulur….
    mak ini ari jaman demokrasi, dan jangan gancang terprovokasi…
    kalu ado calon / kandidat wako, bupati, gub nak ngenjuk bantuan atau duit, ambek galo oi! jangan buyan igo… truz pas pemilihan itu terserah kito, kito pake hati nurani….
    jadi duit dapet, pemimpin amanah yang kito pilih..

    jadi misalnyo…..:
    seorang pedagang jualan, di sudah pasti ngeluarke modal…
    nah, yang pasti si PEDAGANG nak mbalekke modal dan kalu pacak nak untung…. cak itula pulo kalu uwong jadi calon DPR, WAKO, BUP, Gubernur…

    jadi pesen aku ke kawan2. jangan gampang hargo diri kito tejual gara2 duit dikit, kareno kalu kito salah milih pemimpin, kito jugo yang saro!

    terus… aku jugo setuju nian kalu kawan2 tu pacak nilai dengan obyektif….
    sekali lagi pesen aku……………

    AMBEK DUITNYO!!!!! MILIH, TERSERAH KITO!!!

    HIDUP DEMOKRASI!!!!!

    Aku untuk GUBERNUR nak GOLPUT bae… sebab yang nak maju nyalon dak katek yang bener, SAMO GILONYO!!!!!

  135. kawan2, dulur – dulur….
    mak ini ari jaman demokrasi, dan jangan gancang terprovokasi…
    kalu ado calon / kandidat wako, bupati, gub nak ngenjuk bantuan atau duit, ambek galo oi! jangan buyan igo… truz pas pemilihan itu terserah kito, kito pake hati nurani….
    jadi duit dapet, pemimpin amanah yang kito pilih..

    jadi misalnyo…..:
    seorang pedagang jualan, di sudah pasti ngeluarke modal…
    nah, yang pasti si PEDAGANG nak mbalekke modal dan kalu pacak nak untung…. cak itula pulo kalu uwong jadi calon DPR, WAKO, BUP, Gubernur…

    jadi pesen aku ke kawan2. jangan gampang hargo diri kito tejual gara2 duit dikit, kareno kalu kito salah milih pemimpin, kito jugo yang saro!

    terus… aku jugo setuju nian kalu kawan2 tu pacak nilai dengan obyektif….
    sekali lagi pesen aku……………

    AMBEK DUITNYO!!!!! MILIH, TERSERAH KITO!!!

    HIDUP DEMOKRASI!!!!!

  136. mbudike nian…..
    madai, lagi sebok -sebok na nyalon, mase sempet nak browsing!!!
    mbudike nian….

  137. ngacuk umak kau galo2

  138. umak siapo yah keno kacuk????

  139. ai madaki ado sarimuda ngenjuk comment.
    dak ke lokak la dio sempet ngurusi yg cak-cak ini.apolagi pakai ‘aku’,dak mungkinlah.aku kenal siapo bapak itu dan dak mungkin dio yg nulis comment itu.
    jadilah oi wong eddy, sportif bae.jangan website nak pakai caro preman pulok.nyemarke namo baek wong!
    kami nig pinter,dak mungkin nak percayo dengan tulisan-tulisan cak itu.

    kito laksanake pilkada ini secaro sehat bae,kito jingok siapo yg menang kagek!

  140. ketauan nian wong eddy santana SIRIK dan ingin menjatuhkan Pak Sarimuda . haha :) sudah sudahlah, sekarang kamu tu la ketauan galo belangnyo yang ndukung pak eddy tu . najtuhke namo, la nuduh bebini mudo, BALIHO pak sarimuda ditoronke, ngapo dak nurunke Baliho yg d Amper tu na b oi . itu tu ampera, situs bersejarah , jangan jadike tempat kampanye ! ye ??

  141. Permasalahan mengenai berita surat kabar ( sumeks pernyataan pimpinan amanah yang dibantah oleh Ulama Besar Palembang ternyata digunakan semanfaatkan unutk menjatuhkan salah satu calon walikota ( ini merupakan upaya tak disadari oleh Ulama Besar Palembang digunakan untuk menjatuhkan calon lain. Ini yang kadang-kadang menjadi hal kurang baik.

  142. komentar dulur2ku sebaiknyo yang obyektif bae, jangan cak itu, biuarlah rakyat yang menilai…
    dak katek guno yang mengandung Gosip/pitnah…Beduso lur…..
    Boleh Komentar tapi yang Rasional dan Masuk akal….
    kalu aku terus terang Dunia Akhirat Dukung Ir.Sarimuda,MT…… Hidup Sarimuda Maju Terus kami mengawal Anda…….semoga cita2mu tercapai…
    Jika kau terpilih jangan lupa dengan Rakyat Kecil…
    Jugo Jangan Lupo dengan orang yang mati2an mendukungmu…
    Ingatlah jasa2 Timses-Mu…
    Semoga Allah S.W.T Meridhoi-Mu.

  143. Saya sebenarnya menginginkan ada calon alternatif lain yang bisa maju dan mengimbangi eddy santana… Sebab kalau dilihat dari lawan terberat eddy yang sekarang rasanya sangat mustahil apabila tidak terjadi keajaiban sarimuda bisa mengimbangi eddy… dilihat dari sisi manapun eddy unggul segala2nya… mungkin hanya dari sisi cara2 kampanye menggunakan forum amal kematiannya dia sedikit lebih baik dari eddy, tapi itu pun bisa diimbangi eddy dengan cara2 kampanye yang sudah dia lakukan…
    Jadi tolong tokoh palembang yang merasa mampu mengimbangi eddy… majulah… ini saatnya anda berpartisipasi… kalau yang bertarung hanya eddy dan sarimuda, itu sama saja dengan eddy itu calon tunggal… karena dia unggul segala2nya dari sarimuda…

  144. Bung Iwan Saya akan maju di pilkada kota palembang… tunggu aja.

  145. jangan sombong mangcek…
    di atas langit masih ada langit. banyak-banyak istighfar, inget-inget tuhan!
    jadi bisa selamat dunia akhirat.

  146. sesumbar dak akan maju . jingok bae markus . dio sesumbar, nyatanya ? SFC yg menang !

  147. aku adalah salah satu pengemar pak eddy karena pak eddy senyumanya sangat manis

  148. saya fans beratnya pak sarimuda karna pak sarimuda baik,bertaqwa dan berbudi luhur…

  149. # ridwan :

    is this a black campaigne for the sake of ESP?
    are you a true ESP voters?
    or just a man behind the mask….

  150. biasa,emg g punya etika d kayaknya….
    omongan preman,terus aja…
    g masalah dia mo bilang apa??biar org nilai dari kata-kata kotornya.
    sarimuda g diharepin kedua org tua??haaaa…haaa…kayaknya bukan manusia deh ni yg ngomong.
    saya cuma bisa bilang mungkin smua kata2 di atas lebih cocok utk dirinya sendiri!
    audzubillahbindzalik!

  151. OII JOK,,AKU NI LANANG…MADAKI AKU NAK JADI ISTRI MUDO SARIMUDA.DAK MIKIR NIAN KAU NIH.
    MEN NAK BUAT FITNAH TU MIKIR-MIKIR DULU LAH.
    HAAAAA….HAAAA….TETIPU KAU YE? KACIAN DEH LO!!

  152. OK THE LAST FOR MY NAME AWE MY OK ESP NOT KLAUN SARIMUDA

  153. kalian jangan memihak sama siap yang harus kalian perhatikan adalah anak telantar yang sudah meraja lela di kota palembang

  154. amun akuberentilah dukung Eddy Sentana, dulu mati2an dia kudukung…Oi, setelah jadi negor bae susah. Kita nak ketemu be secara formal, sampe sekarang dak dipenuhi. Berentilah juga dukung Sarimuda, galak ingkar janji. Berentilah juga dukung yang lain, karena kualitasnya rendah. Yang nak didukung itu jangan wong terlalu ambisi, sebab kalo ambisi pasti ada penginnyo……

    Lemak nian jadi Eddy sentana tu, pegawaai rendahan di Mura, ditarik Hasan Nuh ke PU Sumsel, diajak Ramli ngurusi Jaka Baring, tapi Ramli ank digoconyo. Mak Ini Eddy kayo nian, bininyalah dua pulo (itu menurut kabar)…..

  155. berarti menurut bapak katek yg bener wong ni??
    cubo bapak introspeksi diri dlu ngapo wong biso cak itu dg bapak. mungkin salah ado di bapak, mungkin jugo bapak muko 12 jadi dak di aguki wong lagi.
    madaki dari ke5 cawako katek yg bener di mato bapak. berarti kesalahan tuh ado di diri bapak dewek!!!

  156. saya setuju sama pak eddy,memang tak mungkin 5cawako kate yang bagus.menurut saya eddy santana yang baik daripada cawako lain,secara aku pendukung pak eddy gi tu loh.

  157. itu si terserah anda,,tapii buat gw sarimuda is the best!!!
    SARIMUDA MANTAP!!!

  158. kayaknya sarimuda tambah mantap aja….
    selamat semoga sukses …..dan selalu dalam Ridho-Nya. Amin.

  159. oh yah mang napa kalau saya milih eddy santana bagi saya sih dia lebih baik dari yang lain seprti sarimuda karena saya adalh fans eddy santana.saya saangat benci sama orang yang mendukung sarimuda walaupun itu hak orang untuk dipilih atau memilih.saya berkata demikian karena saya adalah salah satu mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di palembang.
    selamat untuk orang yang mendukun eddy santana karena barang siapa yang mendukung dia,saya akan mengasih pengharga,tetapi penghargaan itu bukaaan berupa sogo’an.
    bye wawan saputra<:

  160. amieen!!!
    allah selalu menyertai kita semua….

  161. carilah pemimpin yang punya akhlaqul- karimah dan berjiwa darmawan.
    siapt tersebut melekat pada jiwa sarimuda.
    oleh karena itu aku mengajak kawan2 marilah kita pilih sarimuda bae… biar tambah Mantap…

  162. Sarimuda kasian deh… KH Zen Syukri dengan tulisan tangan sudah membantah kalau dia pendukung Sarimuda… kalu aku malu es… dak katek malu nian sarimuda ni… samo be pasti pendukungnyo jugo dak katek malu galo.. itulah makonyo jangan galak ngaku2 didukung KH Zen Syukri kalu kenyataannyo dak cak itu.. la berapo suaro kau ilang garo2 bantahan KH Zen Syukri.. Sarimuda la ngaku2.. buyan pulo…

  163. jangan iri deh…orang tau mana yg bener,mana yg salah…
    bukan wong dak tau men KH.Zen syukri tu di tekan oleh eddy santana..teko buat tulisan itu be bukan dio yg mbuatnyo,dio cuma dipakso tanda tangan bae.
    dak usahlah nak mbudik2ke wong ce es,jangan mulut be cak betino tapi otak dak bejalan!!!

  164. sudahlah oi . wong ni la tau galo . na e, men ado yg blom tau ku enjuk tau na ! KH.ZEN SYUKRI tu kmaren sebenernyo milih pak sarimuda . tapi, lantak diteken samo bapak incumbent, ketakutan dio ni .. laju mbuat surat cak itu . SEBENERNYO MEN kamu nak tau . masih milih pak sarimuda tula KH ZEN SYUKRI tu . dio be masih promosike pak sarimuda .

  165. Kalu memang ado nian eddy nekeni zen syukri apo dio buktinyo…??? apodio pulo alasan zen syukri nulis dikoran cak itu… aku raso kiai besak cak zen syukri dak mungkin takut diteken samo siapo be.. kiai besak cak zen syukri dak mungkin galak dipakso siapo2… itu jelas murni keinginan zen syukri untuk membersihkan nama baiknya.. karena jika orang2 menyangka dia adalah pendukung sarimuda dia akan merasa sangat jelek dimata masyarakat… karena semua orang tahu siapa sarimuda… ha..ha.. ha.. kasian deh sarimuda.. belarilah dari palembang…

  166. nah,,kenyataannya mak itu…makonyo mang buka mato,buka telingo.nalar jugo pikiran tu,jgn mulut bae yg pacak ngomong cak betino.
    mamang baco dak men di akhir koran tu dio netep salam dg bapak incumbent yg terkenal nian arogannyo…keliatan bgt gitu ketakutannyo…aiiii…
    la basii mang baru nak bahas masalah ini skarang,la lewat lamo.kacian bgt deh lo!!
    nyuruh2 wong belari dari pelembang,lebih baek mamang bae yg belarii dari pelembang ni.dak beguno jugo mamang disini mang.katek untungnyo.la kejingokan IQ mamang seberapo.cuma modal mulut doank,,majuu…!?
    haaaa….haaa…org iri kagak maju dah!?

  167. ATAS KEJADIAN DUKUNG MENDUKUNG TERSEBUT NAMA SARIMUDA TAMBAH MANTAP DAN TAMBAH KUAT…
    RAKYAT SUDAH PANDAI BEDAKAN MANA YANG BAIK.

    AKU CUMAN NGAJAH SAUDARA2KU :
    ‘MARILAH KITA PILIH =IR.H.SARIMUDA,MT

  168. MANTAP !!

  169. YESSS… TAMBAH MANTAF………MANTAF…MANTAF……
    AKU YAKIN JIKA PAK SARIMUDA TERPILIH MENJADI WALIKOTA .. PALEMBANG AKAN LEBAIH MAJU LAGI.
    MARI KITA DUKUNG SARIMUDA ..MANTAF…..

  170. KITA BUKTIKAN SAJA SIAPA YANGA KAN UNGGUL DALAM PILKADA KOTA PALEMBANG.,?…..
    Forum LSM Bersatu Siap mendukung Bung Sarimuda Yang Mantaf.

  171. Mari ber -Ramai2 kita dukung yang Mantaf…..

    “Ir.H.Sarimuda,MT + Drs.H.Iqbal Romzi ”

    Pilhan kito bersamo…..

    Beliau Tipe Pemimpin yang merakyat dan memikirkan Rakyat.

  172. dem..aku pilih Sarimuda yang Mantaf..
    pilhanku yang sangat Mantaf…
    aku lamantap nak pilih Sarimuda .
    semoga Sarimuda MENANG . Amiin…

  173. wah…
    wah…..
    wah…….

    panas bgt komentar semua!!!!!!

    aquh bingung ntar pilih siapa ???

    yg jelas rakyat senang, tentram and sejahtera

  174. wah…
    wah…..
    wah……..

    panas bgt komentar2nya

    aquh jd bingung mw pilih yang mn ??

    yang jelas bs bwt rakyat senang , tentram and

    gak lupa sejahtera!!

    jd pemimpin gak blh mementingkan dr
    sndri……

    itulah pemimpin yang JEMPOLAN !!!!

  175. Insya-Allah kita akan menemukan pemimpin yang akan memikrkan nasib Rakyat dan membawa kita kejalan yang lebih baik dunia akhirat.Amiin.

  176. Tipe Pemimpin yang berjiwa Merakyat & Berjiwa Darmawan melekat pada diri “Ir.H. Sarimuda,MT”
    terbukti…….

  177. OKE………SARIMUDA MANTAF….PILAHAN KITO.

  178. Sarimuda yessss…………………………

  179. SARIMUDA MANTAP !!!!!!!! SEKALI LAYAR TERKEMBANG PANTANG KITA MUNDUR !!!

  180. ya udah deh, karena banyak yang pilih pak mantap . aku juga ikut ikutan .

  181. Sesungguhnya peranan preman dipemerintahan dimulai pada suksesi gubernur yang lalu, Syahrial dengan kekuatan preman PMPB nya dan Rosihan dengan pentolan2 preman diluar PMPB. Melibatkan preman2 ini pun kemudian berlanjut pada pilkada bupati dan walikota sesumsel. Tdk ada satu pun proses pilkada yg tdk melibatkan preman2, tdk terkecuali pilkada muba dan oku, hanya saja keberadaan preman2 ini tdk terlalu dikedepankan dan tdk berkelompok. Sementara itu keberadaan preman2 dlm setiap kegiatan tender baik tingkat provinsi maupun kab/kota, memang sdh sangat meresahkan, mulai dari pendaftaran peserta, para pengusaha tdk diizinkan oleh preman2 ini utk mendaftar, dgn wajah sangar dan kalimat2 yg sangat menakutkan bahkan terhadap kaum perempuan pun mereka sangat kurang ajar sekali. Meskipun ada petugas dari kepolisian yg berjaga, sepertinya mereka sdh bekerjasama, tdk sedikitpun ada tindakan dari petugas tsb utk mencegah tindakan dr preman2 itu. Saat ini preman2 itu sangat merajalela. Tempat2 yg biasanya mereka kuasai a/l : Dinas PU Pengairan/PIRA/Bina Marga/Cipta Karya/Diknas/DisHub/DinKes/Dispenda Prov. Sumsel,P3P Rambutan, P2P Kenten,PU Kota, Diknas/Dinkes Kota, dll. Sudah saatnya pihak kepolisian bertindak tegas terhadap preman2 ini. Kelompoknya adalah kelompok preman dari kertapati, kel. sungai batang, kel. plaju, kel. tangga buntung, kel. boom baru.dll

  182. Yansuri-Sunnah Dounk

  183. Silahkan yang mau maju sekarang sebelum kami anak2 ITB khususnya Kemitraan Nusantara/KN ITB dari SUMSEL yg mendapat beasiswa dr Rakyat SUMSEL, Putra-Putri Terbaik SUMSEL dan Bangsa, memimpin SUMSEL. Kami anak2 ITB KN SUMSEL komit untuk membangun SUMSEL dan mengabdi untuk SUMSEL yang sangat kami cintai.Saat ini kami menempa diri di ITB,mempersiapkan diri membangun SUMSEl.Kami anak2 KN SUMSEL Institut Teknologi Bandung sangat mencintai SUMSEL.

  184. dasar yang buat layanan ini kurang ajar galo
    masak comment saya dihapus

  185. OKE………SARIMUDA MANTAF….PILAHAN KITO.

  186. yang meninggal bae diurusinyo oleh sarimuda apolalgi yang masih hidup, lagian sarimuda pakai uang Pribadinyo, bukan uang APBD……..
    dari sini pacak kito nilai : bahwa untuk meningkatkan kesejateraan dan perekonomian rakyat kota palembang Sarimuda siap bekorban untuk rakyat kota palembang, belum jadi bae sudah berani bekorban apolagi lasudah jadi pasti lebih mantaf dan memikirkan Wong Cilik dan Orang Miskin.
    dasar tersebut, sepatutnyalah kita dukung Sarimuda yang Oke Banget………….
    Ir.H.Sarimuda,MT ………….YESS………………….OKE>>

  187. saya setuju utk dukung
    pak sarimuda dan romzi

  188. Iyola pulo sarimuda ngurusi wong… dio nak nyalon.. kalu dio la jadi gek.. tetak kuping aku kalu masi ngurusi… paling2 dio gek nak balekke duitnyo.. trus bikin rumah baru…

  189. saya setuju dengan pak anton,saya yakin memang sarimuda tuh nak nyari perhati masyarakat,nanti kalau sudah menjadi walikota pasti dia akan berubah.
    pecaya saja sma saya karena saya adlah orang yang sangat penting untuk sarimuda.karena,saya memiliki rahasia sarimuda dari yang kecil sampai yang besar

  190. pak anton…pak wawan…
    gak usah banyak omong dah,kami g perlu omong kosong trus…
    yg pasti sarimuda menebar bukti bukan janji!!sarimuda nolong masyarakat juga pake duitnya sendiri jd jangan rese’ deh…
    jangan ngomong yg gak penting,ntar org malah tambah jijik liat kalian.
    SARIMUDA-IQBAL MANTAP!!!TETEP MANTAP!!!

  191. kita sudah liat bykti bukan janji-janji.
    Sarimuda Bantu masyarakat gunakan uang pribadi …..beliau berani berkorban membantu orang2 miskin, masjid2,pesantren,guru agama,Kyai2.
    serta kegiatan2 sosial lainnya.
    artinya beliau sudah sangat serius dan mantap untuk mengerti dan paham bagaimana Warga/orang2 cilik yang saat ini mereka alami. kemeskinan disana sini terjadi.
    olehkarena itu sepatutnyalah kita Dukung beliau untuk Memimpin Kota Palembang.

    Mari kita Pilih Ir.H.Sarimuda,MT.

  192. oi pak anton, dmano alamat rumah kau ? AKU TETAK NIAN YEH AGEK KUPING KAU !!! AMEN PAK SARIMUDA MASIH NGURUSINYO . KU TETAK NYAN KAU ! SEBOTKE ALAMAT RUMAH KAU .

  193. dasar,bukanya aku gak tau kamu tu sarimuda galo kan jangan nak bohong aku tau kalian tuh sarumuda karena saya adalah orang yang bisa melihat sarumuda mengirim komentar jangan nak bohong hhhhhhhhaaaaa dasar sarimuda yang nak bohonggi wong tapi dak pacak.
    SARIMUDA NAMA KALAU SIANG TAPI KALAU MALAM JADI SARIMUDANI.HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA :>HHHHHHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHHHH DASAR WONG LOLO NAK BUDIKAN WONG PINTAR

  194. aaaaaaaaaaaaaaalllllllllooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaoooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooaaaaaoooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooaaaaaaaooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooaaaaaaaaaaaaaaoooooooooooooooooooooooooooooooooaaaaaaaaaaaaaaaaaaoooooooooooooooooooooooooooooaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaoooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo

  195. nuliiis bae dak lurus pak2…jangan maen komputer dulu deh…
    belajar baca dulu,nuliis,supayo kalo wong baco tulisan bapak dio biso ngertii.
    yang lolo tuh siapa??yg baca aja deh yg nilai.cappee de…

  196. emang aku bapak mu yang dak bisa nulis??//
    dasar wong deso!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!?////////////////

  197. mang tulisan loe rapi pa nak ngatoi wong mikir dulu

  198. Buat pak eddy santana… sabar be pak… memang wong berhasil cak bapak banyak yang dak seneng… aku tau kalo bapak memang cuma nak memperkaya diri pasti palembang dak akan cak sekarang.. cak walikota yang dulu2 na.. duit apbd dak tau larinyo kemano.. pembangunan dak ado, palembang cak itu2 bae.. tapi skrg bpk sudah berhasil merubah wajah kota palembang, itu bukti kalau bapak betul2 mengabdikan diri untuk kota palembang… aku pasti mendukungmu pak..

  199. loe???
    haaaa…haaaa….
    Pak sarimuda maju terus pak,jangan takut dengan tekanan dari incumbent.kami rakyat bisa tau siapa yg benar dan yang salah.kami akan tetap mendukungmu.
    SARIMUDA MANTAP!!!

  200. Pak eddy maju terus… aku mendukungmu… buat semua pendukung pak eddy jangan sampai terpancing dengan komen2 yang ada disini, jangan membalas dengan kata2 yang sama seperti mereka.. pemimpin kita cerdas, kita harus cerdas juga… aku setuju pak eddy melarang berobat gratis, sama sekali tidak mendidik dan membuat masyarakat menjadi malas… pak eddy ga akan bikin berobat gratis, tapi pak eddy bakal bikin rakyat mampu bayar berobat dengan hasil jerih payah mereka sendiri karena ekonomi palembang yang baik ditangan pak eddy… Maju terus pak eddy….

  201. pokoknya jangan banyak pening pilhlah IR.H.SARIMUDA ………………..
    Programya sudah terbukti memikirkan rakyat Kecil, berjiwa Darmawan dan Agamis…………..

  202. bagaimana dengan angka kemiskinan di Kota Palembang yang sangat tinggi ?………………..
    Bukankah ini hasil kerja Pemerintah Kota Palembang ?…………………………….
    Penanganan kemiskinan lebih penting daripada pembangunan Fisik………..

  203. Mantafkan Niat kita bersamo untuk memilih SARIMUDA…………………….MANTAF…..

    PILIHAN KITO BERSAMO…………

  204. “”aku setuju pak eddy melarang berobat gratis, sama sekali tidak mendidik dan membuat masyarakat menjadi malas… pak eddy ga akan bikin berobat gratis, tapi pak eddy bakal bikin rakyat mampu bayar berobat dengan hasil jerih payah mereka sendiri karena ekonomi palembang yang baik ditangan pak eddy””

    GA SALAH NGOMONG INI???
    UDAH 5 TAHUN INI TOH KAGAK ADA BUKTINYA…
    YG MISKIN TAMBAH MISKIN,YG KAYA TAMBAH KAYA,PREMAN MERAJALELA…
    ITU BARU FAKTA.

    QT NGOMONG DISINI JANGAN MENYEBAR JANJI,TAPI LIAT BUKTI AJA.
    OK…

  205. Wahai sedulur – sedulur ” Mari kita awali hari-hari kita dengan tidak berburuk sangka, karena buruk sangka akan membawa kita kedalam jurangnya Syaiton”

  206. Ada ga yang bisa kasih bukti kalau kemiskinan di palembang meningkat dalam 5 tahun terakhir… ada ga yang bisa kasih bukti kalau taraf ekonomi menurun dalam 5 tahun terakhir… bukti yang resmi loh… yang dirilis institusi resmi… jangan bukti asal ngomong doang… ayo dong pendukung sarimuda, buktikan dengan data2 yang nyata.. jangan ngomong aja… kalau kinerja pak eddy kan ga usah kita omongin lagi.. udah bisa diliat dengan mata telanjang… sekarang gw pengen liat kinerja sarimuda yang bisa dilihat dengan mata telanjang… Manaaaaaaaa….?????????????

  207. Gw ga setuju kalo ada yang bilang kinerja pak Edy ga keliatan. Sorry ya, tapi gw bener-bener dukung edy-romi.
    Siapa bilang pak edy ga punya duit. malah kayaknya Sarimuda yang maksa nyalon. kalo dateng ke mesjid-mesjid aja yang dikasi cuma aqua…..sian sian ……. modal donk!!!
    Skali lagi sorry, bukannya gw mau banding-bandingin Eddy-Sarmud tapi kalo ada yang udah keliatan banget prestasinya, ngapain pilih yang baru.
    HIDUP EDDY-ROMI!!!!

  208. Woi…..Sarimuda….Dak Usah ngolaiiiii….Mano janji kau nak bangun dan beneri jalan kami,,,,,,kato kau DAk maen janji,,tapi be bukti!!!!!
    WAHAI………..semua pendukung sarimuda, jangan galak dikolai. aku ni la jadi korbannyo. ngomong nak buka jalan rumah aku. apo dio? dak katek buktinya. malahan pak Romi pasangan pak Eddy yang buka jalan rumah aku tu. Sejak itulah aku tu jadi dukung Eddy-Romi nian!! men mereka tu la ado nian buktinyo. Tapi inget sikok pesen aku, jangan lagi sarimuda tu. Ancur plembang kito. tek lagi kebanggaan kito. jangan terhasut omongan wong. percayo b, men Eddy-Romi yang terbaek. Sekiro nyo ado salah aku
    mintak maap…cuman sikok pesen aku….Waspadalah HASUTAN Sarimuda !!!!!!!

  209. kami warga Perum Citar Bukit Lestari .Bukit baru palembang.

    Hanya sekedar mepertanyakan : Kenapa IMB kami belum juga keluar padahal sudah 2 tahun diurus..biayanya sudah kami setor via Developernyo.
    kami warga Perum tersebut terdisri dari 21 KK/Rumah.
    inikan mau Pilkada …………………….
    Bagaimana mungkin kami mau Pilih Pak Eddy jika Urusan IMB saja masih nyangkut2…

    kpd yang berkompeten :

    Tolonglah segera keluarkan IMB kami…………..

  210. sebenernya yang bodoh itu siapa sih??
    kok sarimuda disuruh bangun jalan?emang dia siapa?kadin PU bukan,walikota bukan.ga punya wewenang dan atensi apapun dalam hal itu.
    masa disuruh buka jalan n memperbaiki infra struktur palembang,yah mana bisalah.menyalahi prosedur kalo gitu.
    klo pak eddy wajar,dia punya wewenang tgl angkat telp nyuruh kadin pu kota,kluarin dana APBD,detik itu juga bisa bener itu jalan.
    kalo mo minta perbaiki jalan sm sarimuda,ntar tunggu dia udah jd walikota aja.dan masalah bukti,udah banyak koq.liat aja sendiri..udah banyak yg terbantu olh sarimuda!

    mbok klo ngomong,dipikr dulu lah,jangan asal cas cis cus aja.malu donk…

  211. duwh…
    buat mba lina,itulah bagusnya sifat sarimuda.dia kalo nolong orang ga perlu ngomong kemana2..
    dimasukin koran nyumbang mesjid Rp…,dia mah niatnya g pamer.nolong org ikhlas.
    terserag mba sih mo pilih eddy-romi pun monggo…
    kalo saya sih tetap sarimuda-iqbal!!
    HIDUP SARIMUDA…

  212. kepada : TEMAN PREMAN .
    dari : rakyat .

    kenapa kami terus digusur olehmu ??
    katanya mendahulukan “kesejahteraan rakyat” …
    bagaimana ini .
    kalo gak, saya pilih pak MANTAP aja deh .

  213. kami adalah golongan preman.cak mano kami nak mendahulukan kemanan rakyat,kalau sarimuda yang cari perhatia kepada masyarakat jadi kami tidak perlu repot-repot menjaga masyarakat toh kan ada sarimuda yang tako’an.kami mahap bae nak nolong kalian karena kalian memilih SARIMUDA sedangkan kami milih EDDY SANTANA jadi sorry bae kalau kami dak mau nolong kalian sorry ya amit -amit deh kami nolong orang yang milih SARIMUDA?????????
    kalau kalian mau kami menolomg kalian,kalian harus milih EDDY SANTANA masak sudah ditolong dak mau terimakasih sama yang udah nolon.
    SEKALI LAGI SAYA INGATAN KALAU MAU MINTA TOLONG HARUS MILIH EDDY-ROMI.
    TERIMAKASIH

  214. mari kita dukung Ir.H. Sarimuda,MT. untuk menjadi Walikota Palembang Periode :2008-2013.

  215. “BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM”

    KAMI “ALUMNI PONDOK MODERN GONTOR” YANG ADA DI KOTA PALEMBANG SIAP MENDUKUNG TERWUJUDNYA KEMENANGAN IR.H.SARIMUDA,MT DALAM PILKADA KOTA PALEMBANG PERIODE : 2008-2013.

  216. KALO MAU PALEMBANG DIKUASAI PREMAN,PILIHLAH EDDY-ROMI…

  217. KALAU MAU PALEMBANG HANCUR, PILIH EDDY – ROMI .
    KALAU PALEMBANG MAU BAGUS, YA PILIH SARIMUDA – IQBAL .

    dari: teman g*l*ng .

  218. kok 5 taun kmrn palembang dipimpin eddy ga ancur2 ya… malah tambah bagus…. ha..ha..ha… pilih sarimuda yang bakal bikin palembang yang udah dibagusin eddy jadi ancur…

  219. iya memang betul pa yang dkatakan robi

  220. pak robi tau dari mana kalo palembang dipimpin sarimuda bakal hancur?
    dijalanin aja belom,pasti bpk suka ke dukun ya…ngeramal2 gitu di bola ajaib??
    udah gal jaman donk ah…kolot bgt!!
    haaa….haaa…haaa..

  221. hiiiii pendukungnya aja pake dukun, apalagi pemimpinnya . jangan jangan …
    hiiii .
    aku pilih pak sarimuda aja deh .

  222. Cubo dibaco lagi siapo yang duluan maen ramal2an… diatas pas robi ado comment yang ngomongke palembang bakal ancur dipimpin eddy… itu bukan cuma ngeramal.. tapi baseng be… buktinyo mano kalo palembang ancur… bener uji pak robi… ngapo 5 taun ini palembang dak ancur2 dipimpin pak eddy.. malah tambah bagus…
    trus ado comment yang nomongke kalau mau palembang bagus pilih sarimuda… ini jugo tambah baseng be… Palembang la bagus es… nak dibagus ke cakmano lagi… pacak la pak eddy be kalo nak ngotak-ngatik palembang… la ado buktinyo… Bravo Eddy Santana…

  223. bagus itu kan ukurannya banyak om.mungkin menurut anda palembang udah bagus,dan itu pun karna anda menutup mata dengan segala yg ada di palembang ini.
    tapi kalo menurut saya belom tuh!
    palembang ini sebuah kota yg punya masyarakat banyak,sebagai pemimpin kita harus memikirkan banyak hal.kesejahteraan rakyat,dll.
    bukan cuma masalah BKB dan pasar 16 yg PKLnya udah diusir.atopun dapet adipura.
    keberhasilan seorang pemimpin itu terletak pada kesejahteraan rakyatnya.tapi apa yg terjadi sekarang??
    masih banyak org miskin…masih banyak pengemis dijalan..mo apa2 mahal..berobat aja mahal,tapi pas ada berobat gratis malah dilarang!
    sampe kapan kita dipimpin oleh pemimpin yg AROGAN seperti ini??
    buka mata dong,jangan semuanya tertutup karna disuap uang!

  224. KEPADA PAK WALIKOTA Cq/ Dinas Tata Kota Plg.
    Bagaimana dengan IMB kami di Perum Citra Bukit Lestari terdiri dari 20 han rumah, hingga saat ini IMB kami belum keluar sudah hampir 2 tahun, padahal kami sudah setor uangnya.Bagaiman kinerja Pemerintah kota dalam memberikan pelayanan pada Masyarakat ?…………….
    jika sampai saatnya PILKADA KOTA NANTI IMB kami belum juga Keluar……diharamkan bagi kami untuk memilih Pak EDDY..Kami kecewa dengan Kinerjamu……………
    kami juga akan kampanye mendukung yang lain jika keluhan kami ini tidak direspon secepatnya dengan segera mengeluarkan IMB kami Warga Perumahan Citra Bukit Lestari.Bukit Baru Palembang. Trims.

  225. walaupun saya tinggal di dekat rumah pak romi, tapi saya tetep pilih pak sarimuda ! MANTAP .

  226. saya kemaren berobat di puskesmas Dempo depan Hotel king. kata nya GRATIS……………….tau2 nya masih bayar.
    uang pendaftaran bayar 2000 rb
    obat gratis ,kontrol dokter gratis tapi dokternyo cemberut

    Tolong tim sukses pak edy di CEK KEMBALI PENGOBATAN GRATIS NYA

    perlu diketahui saya kemaren ke dokter anak

    TOLONG DGN SANGAT DI CEK

    NAH
    BUAT KAMU2 YG BENAR2 DUKUNG EDY
    JUBO CEK LANGSUNG KALAU AKU BOHONG

  227. INGAT DOKTER PUSKESMAS AJA
    KESEL DG PENGOBATAN GRATIS PAK EDY

    KATO DOKTER TSB
    MANO KAMI MAU DAPAT SESERAN KALAU
    DI GRATIS GALO

    PAK EDY ITU BISA NYA NGOMONG GRATIS SAJA
    KAMI INI YG GAWE NYO PENING

  228. salah satu bukti kebohongan lainnya ..

  229. alo pakabar warga palembang saya adalah pengamat politik dari jakarta menurut saya kalian taak perlu ribut karena hanyaa para pemimpin

  230. apapun yg terjadi kita tetap pilih sarimuda

    kita buang jauh-jauh pak edy kalau biso kito singit bae di tanjung api2

  231. hahahahahahahahahahahaha ..

  232. sarimuda mantap

  233. hahahhahahahaah

  234. saya setuju memang betul kita haarus buang eddy jauh jauh kaarena diaa sudah tak pantas menjadi walikotaa laagi karena janjinya tak mungkin di tepatinyaa karena dia sudah membuat pprogram yaang tidaak akan mungkin terlaksana dengan baIKA sayaa yaakin kaalaau kita semua memilih eddy pasti kota kitaa akan hancur taapi kalua kitaaa memilih sarimuda pasti kota kita akan lebih maju dari sekaaaraang yang taak pernaah maju.

  235. SETUJU!!!

  236. ya

  237. hi..hi..hi… gini nih kalo udah orang2 sirik yang berkomentar… kalo pak eddy jadi walikota lagi palembang bakal ancur..??? buktinya manaaaaaa…..????? ngemeng aje….. bukti…bukti…bukti….. itu yang paling penting…..
    Sarimuda kamu tu nah… belom ado bukti….

  238. men nak bukti, jadikela dulu pak sarimuda ni walikota dulu . hahahaha
    kena deh !

  239. yang ,mantaf aja kita pilih…………….Oke.

  240. sarimuda MANTAP!!!
    maju trusss pak!!
    kami warga kalidoni siap membela bapak!!

  241. Aku dak tau siapo Romi Herton itu. Nak betato kek, nak bebulu kek, nak telanjang kek. Matilah kau…

    Yang aku tau Eddy Santana. Dio berhasil, dio bersihke Ampera, dio nata kota Plembang nih, dio akrab dan saling dukung pulo dengan gubenur nyo jadi aku pilih EDDY SANTANA PUTRA!!!

    EDDY SANTANA PUTRA!!!

    EDDY SANTANA PUTRA!!!

    EDDY SANTANA PUTRA!!!

    EDDY SANTANA PUTRA!!!

  242. Aku baco komentar di sini dakatek yang babobot cak nak ngajak babalah bae, malu oui…ini di baco wong banyak sejagat alm ini,jangan sampai di kato kan wong palembang tu malawan nian…..tapi sebenarnya panakut.apo lagi di daerah wong, kajingok nian wong palembang tu,kalu KUPER,jadi biaso2 bae lah kalau KOMEN,apo karno kebiasaan makan tampoyak dgn mpek2, jadi mulutnyo pada besak dan kepalknyo dak baotak…..terima kasih …jangan mara …ya…supaya koreksi diri dan sering2 maen ke daerah wong lain / merantau,biar tambah pengalaman alias wawasan.

  243. hahaaahahahha
    setelah melihat komen dari kalian semua saya mau ketawa sampai puas karena komennya lucu-lucu kayak komedi saja
    hahahaahhaaa
    dasar warga palembang bisa nian buat komen biar orang pada ketawa kayak aku
    hahahahahahahahaha.

  244. maju terus ……………Kami alumni Pondok Pesdantren yang ada di Kota Palembang, siap berjuang untuk pak sarimuda menuju kemenangan yang hakiki.

  245. alo semua akhirnya ada juga yang mendukung sarimuda semoga dukungan anda memenagkan pilkada palembang nanti tapi jangan sombong dulu karena masih ada eddy santana putra yang siap bertempur melawan sarimuda.

  246. banyak kalee yg dukung sarimuda.
    kami semua gak takut tuh sama eddy santana.emang dia siapa?
    diatas langit masih ada langit.inget agama eui.ada tuhan di Atas yg mengatur semua.
    yang sombong itu saya rasa anda pendukung eddy santana.aneeh,hobi banget memutar balikkan fakta!

  247. oi pendukung sarimuda jangan sombong mang lo apaan awak tukang sampah nak belagu sesuai kau dak kenal dengan eddy santana karena kau tukang sampah jalanan.
    hahahahahaha.dasar PBB (PEMULUNG BARANG BEKAS)
    HAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHA
    OPIK TUKANG PEMULUNG SAMPAH
    HAHAHAHAHAHAHAHAHA

  248. tuh, mulai deh . kalo udah kalah, maenanya ngata ngatain .. ga terpelajar . tukul aja bisaaa . malu dongg

  249. Komentar pertama bilang Pak Sarimuda banyak uang, Pak Edi tidak punya duit. Sebenarnya dari situ kita bisa lihat, selama tahun berkuasa, Pak Edi tidak punya uang, berarti dia memang benar2 menjalankan tugasnya sebagai walikota bukan berkorupsi. Siapa yang tahu mengapa Pak Sarimuda dilengserkan dari jabatannya. apakah karena dianiaya? apakah karena Pak Edi iri? sama sekali bukan. Mungkin kalau Pak Edi atau Pak SO membeberkan alasannya, Pak Sarimuda akan sangat malu. Mereka menutupi, dan sesuai dengan Undang2 yang berlaku beliau tetap diberi jabatan.
    Siapapun yang akan jadi walikota, gubernur, tetap saya dukung dan support, karena saya percaya mereka orang2 hebat. Apalagi yang bisa membuat palembang ini lebih dikenal di dunia International. Hidup Palembang!!!.

  250. omongan kagak penting!!!kesian deh…udah stres lo ya??
    capee deh…

  251. coba pak parjo bapak beberkan apa alasan SO memecat sarimuda??
    kalo ngomong pake bukti pak,jangan gede omong doank!
    asal bapak tau ya,SO itu maju pilkada sumsel di usung olh PDI P yg diketuai ES.oleh karena itu meraka bantu membantu bekerja sama menghancurkan sarimuda.
    sarimuda dikasih pilihan ingin tetap menjabat sebagai KADISHUB SUMSEL atau mengurungkan niat utk maju dalam pilkada kota palembang??
    tapi sayangnya gertakan itu g ngaruh tuh sama sarimuda.malah dia semakin mantap utk maju.
    mungkin SO dan ES berpikr kalo sarimuda dilengserkan ke dinas yg lbh kecil,maka keuangan otomatis juga berkurang dan keabisan modal utk pilkada.
    tapi sayangnya…lagi2 dugaan mereka salah!!
    saya tau betul tentang ini karna saya termasuk org dalam SO!

    jadi kalo diatas ada yg bilang sarimuda korupsi segala macem saya rasa cuma omong kosong!

    uang eddy dikit??yah itu juga g mungkin.yang saya tau uangnya eddy abis hanya utk kebiasaan jeleknya.
    smua org juga tau itu dan g perlu saya sebutkan!

    walopun banyak sekali kezaliman2 yg sudah diterimanya,pencegalan dimana2 beliau tetap maju demi palembang jaya.
    kita mencari pemimpin yg amanah,yg memikirkan nasib rakyatnya bukan pemimpin sebagai penguasa yg arogan,tidak ada ke demokratisan!!

    cobalah ciptakan suasana pilkada yg kondusif seperti daerah2 lain.bertarunglah secara sportif.
    g usah jauh2,liat aja jambi.mereka akan melangsungkan pilkada juga tapi tenang2 aja,g ada tuh yg namanya ribut2 baik dari incumbent sendiri dan juga calon2 laiinya.
    apa g malu tu??

  252. dasar pendukung sarimuda sudah gila semua kayak kerasukan setan sarimuda yang gila kayak pak dodo dan pak opik yang gila kerasukan setan sarimuda.

  253. kami dukung sarimuda dari hati nuranui jkami yang paling dalam.
    kami juga sudah sangat tahu kwalitas moralnya, agamanya dan keturunanya.

  254. SEKALI SARIMUDA TETAP SARIMUDA………
    SEMOGA KEMENANGAN AKAN KITA GAPAI………
    HIDUP SARIMUDA YANG MANTAF………..MAJU TERUS…..SAMPAI DIGARIS KEMENANGAN………

  255. buat pak Ridwan ada agama ga sih???
    banyak cawako lain kok harus sarimuda yg di pojokan??
    tuhan ga tidur pak!!!
    kita lihat ajalah siapa nanti yg menag!!karena manusia hanya bisa berusaha tuhan yg menentukan
    siapa pun yg terpilih nanti itu lah pilihan ALLAH

  256. yg gila itu kamu pak ridwan,stres kaliii ya…pergi donk ke psikiater.periksa dlu tu kejiwaan anda jd ngomong pun bisa kontrol ng malu2in.kassian bgt sih…

  257. ga ada bukti .. kalo ga ada bukti biarin aja . udahlah, ANJING menggonggong, KAFILAH berlalu .
    tau sendiri kan spaa ??
    hahaha .

    MANTAP !

  258. malu aku baconyo palembang kok cak itu.kenapo kita saling membicarakan orang yang belum tentu bener beritanyo. dulu waktu jd mahasiswa kami sering berdiskusi n kami menyampaikannya dg sopan walaupun itu kritikan ke pemimpin.kalo kita nak nyampein pendapat kalo emang fakta sampaiin di media massa jgn nulis yang bohong. banyak nian dosanya.fitnah orang and nyakitin orang itu lebih jelek daripada kita ngebunuh orang ya kan?cak mano kalo dibaco adek2 yang masih SMA terus ngajari yang dibawahnyo caro ngomong jorok n gak sopan kayak itu. lamo-lamo di palembang ini dak sejuk lagi malah jadi sumpek kalo saleng ngato bae….

  259. mudah2an palembang dapat terus berkibar n tg terpilih nanti pemimpin yang amanah dan bener2 memberikan bukti..kami dak butuh embel2 gratis tapi prakteknyo belum ado yang kita butuhkan itu perhatiannya dari pemimpin ke seluruh rakyat. “Segala sesuatu yg ada didunia ini hanya milik-Nya dan akan kembali pada-Nya”.

  260. marilah kita mohon petunjuk kepada Yang Maha Kuasa mana pempimpin yang tepat buat Palembang.kLO yg muslim marilah kita shalat istiqharah bersama di masjid agung bersama seluruh calon yang semuanya muslim. semoga kepemimpinan yg akan datang yang akan membawa keberkahan bagi kita semua…

    the end

  261. maklumlah…
    kalo udah g ada bahan emang kayak gitu.buat2 omongan deh.
    apalagi kalo pendukungnya preman smua,yah tambah parah atuh.
    saya juga berdoa dapet pemimpin baru yg amanah buat ke depannya supaya palembang ini berubah dan lebih maju.bukan pemimpin yg arogansi dan penguasa tapi pemimpin yg memikirkan nasib rakyat dan demokratis!
    amien.

  262. Memiliki printer jenis pixma ini mungkin banyak diantara kita yang merasa kecewa karena telah membelinya, Benar… printer ini pengoprasiannya dibatasi hingga batas tertentu, Sehingga jika sudah mencapai batas yang telah diakumulasikan ini printer akan berhenti mencetak dengan kata lainnya BLINGKING dan mau tidak mau anda harus membawanya keservice center untuk memperbaikinya!
    Bayangkan… di saat anda sangat membutuhkan mesin pencetak bisa berjalan dengan baik, printer anda ngadat, terjadi BLINK! Itu masih beruntung karena masih bisa diservice mode, lebih celakanya lagi… printer terus saja nge-BLINKING setiap mau dipakai. Semua data hasil jerih payah anda sia-sia karena tidak bisa dicetak hari ini juga.

    utk software resetenya yang saya punya ada utk i320, i1000, i1200,ip13000,ip15000,i1600, i1300,i1700, i2000,i2200, ip1880,1100,2500 semuanya ada di blog ini coba aja deh GRATIS , semoga bermanfaat.

    http://resetprint.blogspot.com/

  263. Ini blog punyo wong Sarimuda galo, aku kenal dengan Sarimuda sejak dio di Sekip sampai pindah ke Bengkulu jadi paham dengan wataknyo yang kalu ado kepentingan dio nyari wong tapi kalu lah sukses dio lupo dan ini biso dibuktike dengan hasil PILKADA yang lalu dimano Sarimuda maju tanyo dengan teamnyo yang diantaronyo aku jadi kalau komentar harus dipahami jangan cuma dengar laju ngomong,cerito dan maparke pecak paham nian itu namonyo burung beo…….kagek melongok bae nyngok kenyataan yang ado,thanks

  264. kenal nian apo pak dengan sarimuda.kagek cak2 kenal bae.
    mungkin bapak bae yg kenal dengan sarimuda tapi sarimuda idak kenal dengan bapak karno apo yg bapak omongke tuh samo skali bukan sifat sarimuda.
    aku nih team sukses sarimuda dari dulu melok dio sampe sekarang.kalo bener apo yg bapak omongke tuh bener dak mungkin lah aku galak bantu sarimuda sampe sekarang.
    bapak juga jangan pacak ngomong bae.amen dak kenal jangan cak2 kenal,jangan cak burung beo!

    soal kenyataan kito dak akan pernah tau karno itu rahasio tuhan tapi sebagai manusio kami cuma pacak berusaha.
    lebih baek simpen baelah black campaigne awak tuh,la dak jaman lagi maen kato2an,la abes masonyo.
    cawako la dapet nomor,jadi bapak la ketinggalan kereta!

  265. sebenarnya smau hal kembali ke pada niat..

    masalh pilihan individu itu hak stiap org untuk memilih..
    apapun hasil akhirnya smoga akan membawa kota palembang yg kita cintai akan tetep terjaga dan tentunya lebih baik menuju kesejahteraan bersama,,

    ikut berjuang untuk itu..

    amin..

  266. dan pengharapan akan janji pun pasti akan tetap ditunggu..

    seyogyanya apa yang telah para calon2 ucapakan seharusnya dipikir panjang dan dicampakn dalam hati agar tidak menjadi sia-sia dan dicap sebagai PEMBOHONG,..

    kita berharap siapa pun beliau yg akan memimpin kota palembang ..adalah benar2 orang yg dituunjuk Oleh Allah sebagai pemimpin melalui suara hati warga palembang..

    saya tuliskan sedikt pengharapan
    wahai calon pemimpin kami..
    tidak banyak yg kami harapkan ..
    dan nasehat yg kami berikan..

    cuma sebuah kalimat yang mungkin bisa menjaga kalian dari hal-hal yang dibenci oleh Allah..

    setiap kalian berjalan dengan mengatas namakan masyarakat,hendaklah mngucap Bismillah..
    dan istifar..

    smoga kalian dilindungi..

    korupsi..masyaallah…

  267. sebenarnya saya sedikit malu untuk membaca blog ini..

    kita sudah di buat setidaknya akan dicap masyarakat sebagai org2 yang tidak berpendidikan..

    kalau memang mau mengungkapakan isi hati..

    minta sama Allah..
    ga seharusnya kita saling membuka aib..
    adu domba adalah perbuatan yg dimurkai..
    kita sama2 satu atap,dikota palembang..
    perselisihan hal yg wajar tapi akan lebih wajar lagi kalau kita menyelesaikannya dengan saling menghormati..
    saya cuma ingin menaggapi dari isi commentar diatas..

    bahwa apaun pilihan kita sebaiknya jaga dihati masing2 tanpa harus mempengaruhi orng dng hal2 yg tidak baik..
    sudah cukup bangsa kita terdokrin dan mendarah daging dengan hal-hal yg berbau adu domba..

    tinggalkan kebiasaan lama dan ubah dgn yang baru tentunya lebih baik..

    saya harap smuanya akan lebih baik kalau kita tidak saling menghujam..
    tinggalkan berburuksangka..

    dan saya sangat senang kalau ada pihak yg mau saya ajak untuk berbagi..tentunya tidak menjelek2kan siapapun,tetapi memikirkan kemajuan bersama..

    demokrasi tidak seperti yg kita tunjukan diatas..
    tapi bagaimana kita berlomba2 memberi sesuatu yg baik untuk bersama..

    saya hanya mahasiswa yg belum banyak mempunyai ilmu..
    tetapi punya semangat untuk mencarinya..

    cp;(0711) 7941600

  268. aku jugo malu
    samo kawan2 yg belum sadar di boogi so

  269. Shandi awak tu jangan cuma pacak ngomong kami adalah Partai Pengusung Sarimuda yang lalu awak cuma team kacangan jadi sakitnyo masih teraso jadi jangan cuma pacak bela macam burung beo ….awak siapo kutantang awak kalau memang awak berani ini alamat aku ado disini……Jl.Kenari No.1647 Rt.04 Ilir Timur II …..dan kami biso beberke faktanyo awak setuju payo dak setuju kito selesaike caro lanang edak

  270. Ha..ha..ha.. Sarimuda akhirnyo bikin friendster jugo…. friendnyo la banyak nian… ado 7 ikok…. ha..ha..ha… padahal la sebulan dio bikin friendster… uji pendukung sarimuda dak mungkin dio nak bikin friendster… katek gawe lah.. apolah… ternyato bikin jugo.. kalu dak pecayo jingok be kesini… http://profiles.friendster.com/63520949

    ha..ha..ha… bandingke samo friendster eddy santana… darisano be la kejingo’an.. palig idak generasi mudo masih nak dukung eddy… jomplang nian… payo pak sarimuda.. kalu bikin fs befoto dulu yang bagus… supayo ada wong yang nge add… malu oy….

    kalu biso bikin foto cak yang di fs eddy santana tu nah..

    http://profiles.friendster.com/54155862

    yang dipucuk ini friend nyo la 240 an

    samo yang ini

    http://profiles.friendster.com/55627735

    yang ini friend nyo la 450an..

    ha..ha..ha..

  271. haaa….haaa…kesian nian.
    aku idak pacak ngomong bae pak boy.aku memang seneng begawe dengan pak sarimuda,idak cak akto awak tuh.tula sekali ku omongi dak usah cak2 kenal dengan sarimuda.dio bae dak kenal dengan awak.
    kito dak perlu adu fisik pak karno tim kami ini bukan tim preman yg cuma pacak nyelesaike masalah dengan belago tapi pake otak,pake intelektual.
    itu yg dibutuhke masyarakat sekarang,bukan ajaran premanisme.
    itulah pak,kito nih begawe nak ikhlas,jangan ngarep imbalan apo2.yg penting kito digaji sesuai gawe kito.jangan minta yg idak2.jadi kalopun calon kito idak menang pilkada idak sakit ati.
    ok??
    aku setuju nian denga mba masya,,smoga bae mba wong yg ado di blog ini sadar.gawe mereka cuma jelek2ke calon bae.setuju payo idak jugo dak papo!nak milih payo dak galak jugo dak papo!
    dak usah besak omong!

  272. PILKADA PALEMBANG ???
    1. Cerdaskan masyarakat Palembang dengan kampanye yang cerdas bukan dengan cara premanisme dan memanfaatkan PREMAN PASAR.
    2. Struktur Pemkot jangan dilibatkan, kalau dilibatkan berarti CURANG … !!!
    3. Tolong guru jangan dimanfaatkan untuk massa pendukung calon tertentu, apalagi dengan mempolitisir UANG TUNJANGAN LAUK/MAKAN bagi guru melalui PGRI

  273. Sudahlah, kalian itu meributkan apo galo sih?
    Apa perlu GOLKAR turun tangan? Apa perlu saya kuningkan lagi Palembang?
    Kalau gitu, dukunglah Alex Noerdin jadi Walikota Palembang, kalau saja nanti gagal jadi Gubernur. Kasihan beliau, entar enggak gendut lagi…
    Cara kami kok ditiru-tiru ya…
    Aduh, apes nian bin sialan, siasat saya di Pagar Alam hingga Jabar ketahuan…

  274. kasian nian oi pendukung pak eddy santana, sampai sampai MEMBUAT FS PALSU PAK SARIMUDA . setau aku e, bntar lagi kito ni nyoblos, po gawe pak sari buat fs cak itu ?? lagian jugo, idak guno jugo kan buat fs fs dak keruan ck itu, lemak pak sarimuda fokuske ke palembang . idak cak pak eddy, yang gawenyo tiap hari buka fs tros .. kalo sisip dikit jingok yang dak bner, hahahahaha .. kalo la jingok dewi persik pak eddy tu .

  275. kalu kito pilih pak yansuri bae…. pasangannyo itu mantep… DORCE..

  276. Saudara-saudaraku…..
    Kita dak perlu menjelek-jelekkan para Balon Walikota didepan forum ini, yang pasti kito sudah pacak nilai dewek profil masing-masing Balon Wako dan Wawako, daripada kito ribut disini dak katek kesudahan, malahan timbul fitnah … iyodak. Jadi pastike siapo pilihan kito kagek……
    Siapo bae yang tepilih kito terimo.

  277. saya memang orang yang buta akan masalah politik,tapi saya sagaat tau masalah politik kalau kalian mau memilih sarimuda itu hak kalian karena yang bakal menetukan pemimpin adalah masyarakat jadi terserah kalian mau milih sarimuda atau eddy santana tapi saya beri tahu kalau yang menentukan pemimpin adalah masyarakat yang buta akan hal politik.

  278. apo dio laaa kommen mang din itu ?? menjelek jelekkan pasangan walikota lainnya .. ck ck ck .. kayak situ ganteng aja :(

  279. pak gerry… kalu itu fs sarimuda palsu dan yang bikin wong eddy santana… ngapo ado fs anak sarimuda di sano jadi friendnyo… paling itu yang bikin anak sarimuda… tapi kasian nian da ado yang nge add… ha..ha..ha..

  280. oi pak iwan, yang mano nian anak pak sarimuda di fs itu ?? aku ni tim sukses nyo, galak ke rumah nyo, prasaan aku dak katek fs anak pak sarimuda disano .. ANAK KAU bae pak . hahahahaha :)

  281. udah deh ngomongin Fs lagiii…maav banget nih sebelumnya tapi pak sarimuda mah gak mungkin banget kepikiran buat hal2 sepele gitu.dia lebih fokus ke rakyat,gimana cara mensejahterakan rakyat,bukan bagaiman cara buat fs dan cari popularitas.
    percuma sibuk maen fs aja,sedangkan ada rakyat yang meninggal karna kurang gizi.
    kalian semua gak usah ngeributin hal gak penting deh.kita liat aja nanti…
    rakyat bebas memilih…
    ok?

  282. kalian jangan meributkan masalah yang gak penting.
    lebih baik kalian memikirkan masa depan kota palembang jaadi saya menyarankaan kaliaan memilh pemipmin yang bertanggu jawab atas kota palembang.

  283. Shandi ini pecak hebat dan idealis nian cobo kalu awaktu memang hebat dan pintar adokan debat calon walikota antaro kandidat jangan cuma pacak ngomong………….kalu awak pintar payo kito bedebat caro pintar dan benar tapi kalu cuma idealisme semu dan kosong dak usahlah ecak-ecak hebat dan pintar dunio politik ni bukan dunio terang tapi remang-remang yang ngomong adalah kepentingan jadi kalau bedebat lewat blog ini tidak akan pernah menyelesaikan persoalan tetapi yang muncul siluman-siluman tapi kalau terbuka maka kita akan lihat siapa yang betul-betul membela rakyat ataupun cuma memperalat rakyat dengan tameng-tameng kebohongan terimakasih…………

  284. WUAKAKAKAKAKKAKAA
    TOLOL SEMUAH!!!
    WUAKEKEKKEKEKEKEKEKE
    LOLO GALO!!!

  285. pak gery.. kalo memang bapak tim sukses sarimuda harusnyo bapak la tau yang mano fs anak sarimuda… itu artinya bapak cuma ngomong be… sok tau… aku ni se sma samo anaknyo di SMA 1, jadi aku tau yang mano fs anak dio… trus apodio gawe tim Eddy santana nak bikinke fs sarimuda.. alang ke buyannyo… kalo pun mereka bikinke fs sarimuda, pasti mereka bakal ngejelek2i sarimuda di fs itu.. tapi buktinyo di fs sarimuda dak katek kato2 yang ngejelek2i…. malah dio bekampanye nyuruh milih dio… tapi yo taula dewek kalo kami generasi mudo ni dak mungkinla nak nge add dio.. soalnyo kalu nge add dio biso merusak pasaran… ha..ha..ha.. rainyo buruk…. ha..ha..

  286. mmav lagii nih,saya bukannya sok hebat,bukan sok idealis.tapi saya bekerja sesuai dengan kemampuan saya dan saya gak perlu berharap lebih dari orang karna saya yakin rezeki yg saya dapet itu dari allah n ats usaha n doa saya.jadi saya pun kerja ikhlas buat org lain.aplagi sama pak sarimuda,saya merasa beruntung sekali bs kenal dg beliau.

    kalo masalah debat pilkada,saya lagi prepare ttg acara itu dan anda tunggu saja hari H nya.saya disini gak perlu banyak omong seperti anda pak,saya lebih suka bekerja sendiri dengan kata hati saya n realita yg ada.bukan dengan kemunafikan dan embel2 harta yg berlimpah.
    wass…

  287. alo dasar lolo galo kamu tuh nak saling kato mun samo lolo dak usah saling kato.

  288. Terbuktikan bahwa anda itu orang yang sombong, penilaian itu bukan anda tetapi orang lain yang berkata …..Coba anda lihat anda sudah berkata tentang keikhlasan yang padahal itu terbungkus rapi dengan pernyataan pembelaan anda …anda baru saja saya tes secara psikologi dan anda saya nyatakan tidak lulus sebagai orang PKS …….walaupun tentu saja ada keterbatasan,trims Wass

  289. terserah anda mo bilang apa?yg menilai juga org lain.saya bicara apa adanya n ga ada yg saya kurangi atau saya lebihkan.
    saya juga ga perlu pujian dari anda ataupun yg lain.yg penting saya bekerja dengan keikhlasan n karna ibadah kepada allah.
    dan perlu saya tekankan disini bahwa saya juga bukan org PKS.jadi anda salah besar.yg sebenarnya tidak lu2s tes itu adalah anda,bukan saya.

    SARIMUDA MANTAP!!!!

  290. kami wong palimo dukung pak sarimuda
    cukup sudah palembang .dipimpin oleh edy

    pak edy iklan nyo di paltv diganti donk
    jangan ado pol PP yg lagi nertip PKL
    kamu muak iklan itu…….

    yo palembang maju
    tapi kami PKL semakin melaran semenjak pak edy jadi gub

    liat iklan di paltv hati kami semakin sakit

  291. oi wong palembang sadar lah ingat dengan Allah karena dio yuh lah yang dapat menentukan siapo yang pantas untuk jadi wako.

  292. buat pak agoes… kamu PKL nak saro nak melarat aku dak peduli… selamo ini kamu cuma bikin palembang kotor dan semrawut bae… dak katek guno jugo kamu di palembang ni… selamo ini kamu merajalela dak katek yang berani ngusir kamu… cuma pak eddy yang berani ngusir kamu… Kamu tu wong datengan galo.. dak katek yang wong palembang asli… kamu tuh dak katek KTP palembang galo.. percuma jugo kamu dak nak milih pak eddy, pas pilkada jugo kamu dak pacak milih.. belarilah kamu dari palembang…

  293. rian kau tuh samo bae dengan binatang.
    semoga allah memaaf mu dengan segera sebelum ajak kau tiba. saya doakan semoga kau termasuk orang yg dilatnat allah.

    kusumpah kau semoga kau sial terus
    sebelum kau minta maaf diforum ini
    ingat kata2 ku ini

    aku wong palembang asli
    jualan di pasar dkt proyek ampera

  294. saya tidak setujuh dengan perkataan rian
    bahwa yg berjualan yg keno gusur bukan orang palembang

    ini tidak benar……………mau berpolitik
    tapi tidak tau etika…

  295. Assalamualaikum
    Salah satu faktor memilih calon adalah :
    TRACK RECORD
    Jadi lebih bagus kita coba up load jejak karya yang sudah dibuat ke masyarakat oleh masing-masing calon, tidak hanya 5 tahun yang lalu , bahkan lebih bagus track recrod calon dari sejak muda sampai sekarang, disitu kita akan menilai mana yang memang betul-betul punya jiwa amanah peduli sosial dan track record bagus.
    Wassalam

  296. saya setujuh agoes
    memang benar sekali rian itu besar mulut
    ngomong nya asal saja otak nyo ditaro di dengkul

  297. Ha..ha..ha.. minta maap ??? sorry be ye…??? bukannyo nak ngerendahke pak agoes yang profesinyo PKL… tapi baru sekali ini aku denger ado PKL yang baco dan posting di blogs… aneh dak e..??? alang ke hebat PKL sikok ini e… berarti dio sempet2nyo maen ke warnet… atow dirumahnyo pasang internet… aneh kan…??? itulah ciri2 pendukung sarimuda… penipu semua… sama seperti yang didukung… ha..ha..ha..

  298. Eddy Santana dan Sarimuda tu samo2 pembohong alias idak jujur, buktinyo…???? baco koran ari ini 22 April 2008, bener2 dak masuk akal mada’ i harto kekayaan Eddy Santana cuma 1,1 Milyar, Sarimuda cuma 2,6 M, ngapo takut ketahuan apo karena kamu beduo tu PNS kalu harto2 yang dipunyoi tu hasil korupsi??

  299. ass.wr.wb aku ni pendukung sarimuda . men sarimuda tu aku yakin KALU duitnyo abes di sosialisasi ini la . dak tau aq men EDDY ,, yg gawenyo korupsi .

  300. bebalahlah kmu beduo pendukung eddy samo sarimuda, aq pendukung asmawati nyantai bae . hahahahaha . SEJUK~

  301. PAK RIAN,,JANGAN CAK KEKAYOAN!!
    NGATO2 PKL.KAU PKR PKL DK PCAK MAEN INTERNET?INGET YE DIPUCUK LANGIIT MSH ADO LANGIT…
    TULA KN KAU TUH SOMBONG,ANGKUH…SAMO PECAK EDDY SANTANA YG DIDUKUNGNYO.SOMBONG,AROGAN!!!

  302. yosudah, aku atas namo pendukung pak eddy minta maap bae .. maafin saya ya

  303. saya juga pendukung eddy santana jadi kamu nggak usah minta maaf ama pendukungnya sarimuda ya.

  304. Berejolah kamu, nak edy, nak sarimuda, nak yansuri, nak asmawati, nak apobe terserah lah……yang penting kami rakyat cukup makan….janganbe senang diatas penderitaan orang lain…kusumpah kamu yang jadi walikota gek kalo dak bener dak nyenyak tidok seumur hidup….
    tapi kalu boleh aku coment….
    kito jangan galak dibudike oleh kepentingan sesaaat, tapi kagek saronyo lamo…..
    pelehlah pemimpin yang mudo, blagak pulo, rajin sholat…mak itulah….

  305. nah masih ado wong bodoh kayak Rian
    pernyataan yg bodoh,

    pokok nyo idk biso di utak-atik lagi pilihan kami sudah bulat sarimuda dan iqbal romzi walikota yg paling bangus

  306. sebenar nyo banyak nian wong yg terkenal takut samo edy santana. ulama yg sudah ngomong pak sarimuda orang amanah sudah itu penyataan nyo di ambil lagi bw,dio idak pernah omong sarimuda calon pemimpin amanah ulama terkenal lagi…..takut pak edy.

    tuh pimpinan unsri ketakutan jugo
    padahal sarimuda cuma silaturahmi bae dg pimpinan unsri
    pas berita nyo masuk koran .besok nyo langsung buat pernyataan saya tidak perna dukung salah satu calon walikota
    tapi isi nyo muji2 edy….

    ini sebagai contoh bw
    banyak nian wong yg takut samo edy.
    jadi mulai hari ini ,jam ini,menit ini,detik ini
    payo kawan2 ajak keluarga , tetangga mari kita dukung sarimuda……………………..

    SARIMUDA MANTAP !!!

  307. ok kalau begitu Sarimuda mantap !!!

  308. kalau walikota saya pilih
    Sarimuda mantap aja

  309. SAKSIKANLAH BERAMAI-RAMAI LIPUTAN EKSLUSIF TENTANG SANG BUPATI PELOPOR “KORUPSI & TUKANG GANGGU RUMAH TANGGA ORANG” MALAM INI JAM 7 MALAM (19.00 WIB) DI tvOne (LATIVI).
    KEBENARAN SANG ALEX AKHIRNYA TERUNGKAP.
    SEBARKAN!!!

    FMMP
    (Forum Masyarakat MUBA Perantauan)

  310. nak rebut2lah galo kamu….budak tuh menang kamu haram ditoleh….kamu tahan ngorbanke sgalo2 buat dio….buyan dak? amen aku terserah sapo nak jadi walikota apo gubernur…yg penting anak bini aku makan cukup samo keluargo aku dak katek yg ganggu….itu be

  311. ya, sarimuda mantap !

  312. SARIMUDA MANTAP!!!

  313. wong nak ngomong apo bae terserahlah !
    yang penting aku dukung pak Edy
    dak usah macem-macem kagek kecewa
    jingoklah hasil selamo ini !
    trus jingoklah kagek kalu p Edy menang !
    Ayo p Edy, kami dibelakang Anda

  314. Bos-bos, pendukung pak Eddy..
    Sukses yah..

  315. manusia hanya berusaha tapi tuhan yg menentukan!
    jadi sebagai manusia,makhluk allah janganlah dipenuhi dengan penyakit hati : sombong,takabur,tamak,serakah n menghalalkan segala cara demi kepentingan pribadi/golongan.

    pak sarimuda adalah org yg kami percaya utk menjalankan amanah memimpin kota palembang ini.
    allah maha tahu segalanya n maha besar n insya allah,Dia selalu bersama kita.
    amieen.

    sarimuda-iqbal MANTAP!!!
    2222222222222222222222

  316. Payo oy pendukung sarimuda realistis dikit… Nak kito bandingke apo eddy samo sarimuda.. tapi harus yang real dan biso dibuktike, paling idak pake mato kito dewek…

    1. PRESTASI
    EDDY SANTANA
    Peringkat Pertama Penyelenggara Air bersih Minum dan Drainase Terbaik di Bidang Pekerjaan Umum, Peringkat Kedua Sektor Persampahan dan Peremajaan Permukiman Kumuh Untuk Kategori Kota Metropolitan 2007 dari Departemen Pekerjaan Umum, Adipura, Leadership award. (buktinyo tinggal di browsing be di internet pasti ado galo beritanyo)

    SARIMUDA
    Dak katek prestasi, kalu ado pendukung sarimuda yang nak ngomongke prestasi sarimuda silahkan, tapi harus ado bukti e…)

    2. KEMAMPUAN
    EDDY SANTANA
    Sudah terbukti dalam 5 tahun memimpin Palembang… jingok la dewek.. kalu masi adao yang ngomongke palembang tambah jelek di tangan pak eddy pasti wong gilo kalu dak buto…

    SARIMUDA
    Selamo jadi kepala dinas perhubungan sumsel aku belom jingok hasilnyo… Kemampuannyo cuma mengharapke belas kasihan dengan ngomongke dio dizhalimi lah, apodio lah.. dak kreatif…

    Kato wong Sarimuda alim, eddy bebini duo.. buktinyo mano mang… pacak dijingok samo mato aku dak buktinyo tu.. kalu ado bukti yang pacak aku jingok kali be biso di pecayo..

    Dari segi fisik
    Ha..ha..ha… yang ini la jelasla e… dak usah didebatke lagi… sikok ganteng sikok dak tau la aku cakmao rainyo…

    Jadi kalu digabungke galo tau la dewek berapo skornyo… buat pendukung sarimuda yang nak ngebandingke jugo lajula.. aku nak nyingok nian apodio yang kamu nggulke dari sarimuda tu… tapi inget.. harus pake bukti.. jangan pacak ngomong be… aku butuh bukti cak yang dilakukan pak eddy 5 tahun ini buat palembang…

  317. GO SARIMUDA-IQBAL ROMZI!!!!

  318. Sarimuda dak dateng debat pilkada… banyak alasan… ngomong be kalo takut… dak katek program yang biso dibanggake..

  319. SARIMUDA-IQBAL SEMAKIN OKE SAJA DALAM MENUJU KEMENGAN.

  320. sarimuda katek prestasi??
    tula buto!
    dak pernah baco koran e?
    yg usul ado kereta api utk ke palembang-indralayo siapo?
    yg bantu evakuasi mayat2 tristar siapo?kmano bae pejabat sumsel waktu kejadian ini?
    sarimuda berturut2 jd kepala dinas,dari dio mudo!kalo dio dak katek prestasi dk mungkin!
    n msh banyak yg laen,,dk pacak disebutke sikok2 saking banyaknyo!

    klo cak eddy kan biso disebutke dsini,wong prestasinyo cuma itu2la??cuma tirta musi tula yg disebut2.katek yg laen.
    sikok lagi ee sarimuda bukan takut debat,dio umroh.dateng dak ke acara itu,kan la dibuat kesepakatan klo nak ado sarimuda,debat diundur besok.tp ngapo km dk galak??
    jd jangan pacak ngmg bae!

    yg jadi pelopor ambulance gratis dipalembang ini siapo mang??omongi eddy tu jangan melok2,cari ide dewek oii…
    ini pacaknyo plagiat.
    kesian dehh…
    dr situ bae la kjingokan klo dio la ketinggalan pinter dr sarimuda n rs sosialnyo kurang!

    jadi modal tu jangan mulut bae,buka mato2 lebar2!siapo yg bagus siapo yg idak!
    jangan yg jlek kamu bagus2ke,kamu puji2 cm krn nak duit.pikirke nasib palembang ini 5 thn kedepan.

    sudah tu utk paj tedy,jg jangan asbun.ajarila dlu wawako kamu tu ngomong ttg politik,jangan cak wong lolo.pacak ngangguk2 bae.
    kmaren debat,wawako yg laen pacak galo ngmg.
    ketawan lolonyo.haaa…haaa…

    kalo sarimuda si yakin be,wakilnyo iqbal romzi bae pinter mak itu apolagi wakonyo…

    SARIMUDA MANTAP!!!

  321. Sarimuda rainyo jahat.. he..he..he.. aku dak galak punyo wako rai jahat…

  322. serahla kau mam nak ngemeng apo .. dak jingok rai kito ni . KAU DAK JINGOK GUBERNUR BARU SUMUT ?? bukan aq nak ngato e . maaaaaaaaap nian . apo rai kau blagak mam ?? rai cak kebo bae sombong !! wakakakakakakakakakakakakak !!

  323. PAK ALEX MAJU TERUS

  324. salah satu rakyat yg bodoh,pilih wako dari rai!!
    udah deh ga usah diladenin…capee de..

  325. Kami butuh BUKTI bukan JANJI.

  326. mau bukTi bukan Janji??
    cobLos nOmoR 2,SARIMUDA MANTAP!!!
    MenebaR bukTi bukan janji!!!

  327. Nyoblos Sarimuda samo be nyoblos beruk…

  328. biarkan anjing menggonggong kafilah tetap berlalu.
    udah ga ada bahan,intelektual jg g cukup jadi ngomongnya g berguna.haaa…haaa…sekolah dulu dunk biar pinter.
    makanya cobLos sarimuda, ado pendidikan gratis!!

    salah milih wako,itula idup la saro otak jg sedengkuL.cak mano pulok,nak sekolah b mahaL.
    kesiian deh…

  329. aku sekarang lagi susah banyak utang katek gawean katek rumah motor nak ditarik dealer nyari gawe saro nian nak jadi tukang becak gek dikejer polisi jualan dipinggir jalan gek dikejer pol pp yang jadi walikota sekarang dan yang nak nyalon tau dak kami nih saro nyari makan kamu tu mikir dak apo2 mahal sekarang kamu tu cuma pacak ngobral janji tapi tdak ada realisasi cuma pacak odong aku cuma pacak bedoa ya allah mudah2an yang jadi walikota kagek pacak buat lapangan kerja untuk kami yang pengangguran ini. amin

  330. Aku heran dengan Edy Santana Kaki 5 dikejer2 pol pp di pasar 16 tapi dikambang iwak dibuat kaki 5 itulah bak pepatah semut diujung lautan kelihatan tapi gajah dipelupuk mata dak kelihatan

  331. sekolah gratis…

    pikir..

    saat ini, anak SD ma SMP pakai uang BOS anggaran dari pemerintah pusat..

    anda tau?? yang namanya gratis berarti tidak membayar apa-apa..

    tp ketika masuk sekolah.. ada uang pangkal masuk(bangunan dll)…baju olahraga..buku tulis..alat-alat tulis..tambahan dana lain (biasanya ada aja)..

    gratiss???
    coba perhatikan kembali kampanye-ny..Gratis itu cm singkatan..(cari tw sendiri cz ada calon yg menyingkat kata ‘Gratis’ tsb)

    lagipula kalo sekolah digratiskan, semua golongan masyarakat menikmati termasuk jg dengan si ‘kaya’..itu artinya sasaran sekolah gratis itu tidak tepat..yang seharusnya terjadi si ‘kaya’ seharusnya mensubsidi golongan yang bawah..y semacam subsidi silang..

    satu lagi..
    berobat gratis,,

    saya kira preventif dan promotif kesehatan harus di kedepankan..mengapa harus kuratif dulu yg bertindak??liat penyakit diare, demam berdarah, tifus, chikungunya..tuh semua beberapa penyakit dari sekian penyakit yang bersumber dari lingkungan..dari tahun ke tahun kasusnya selalu ada dan kita seolah terbiasa melihatnya..mengapa tidak ada pengendalian lingkungan??usaha preventif dan promotif yang dikedepankan?? satu lagi yang sangat memprihatinkan..yaitu GIZI BURUK..mengapa harus terjadi??ketika sebagian penduduk di negara kita menderita obesitas..mengapa ada kasus seperti itu??mana program posyandu??pemberian makanan tambahan??

    coba kita pikirkan untuk kemajuan bersama..

    saya bersikap netral..

    save Indonesia..

  332. Dulur dulurku yang dimuliakan Allah (kalo dak memfitnah walikota).
    Aku ketawo geli dan sekaligus sedih membaca komentar yang menunjukkan keberpihakan. Memang itu hak anda untuk berpihak dan memilih siapapun yang anda suka sebagai calon wako yang akan datang. Aku kenal dekat dengan kedua calon wako, Eddy S dan Sorimuda. Meskipun ada diantara provokasi yang benar, tapi banyak juga yang salah, tetap tidak menguntungkan kalau kita membahas walikota kita dari sudut “siapa dia” saja.
    Kita perlu membahas juga tentang siapa kita masyarakat pemilih ini.
    Kita adalah, orang orang yang menginginkan walikota yang menjalankan program sampai tuntas, tidak hanya dari segi fisik dan yang kasat mata saja seperti kota yang maju dan indah. Kita juga menginginkan walikota yang mengukur capaian kerjanya dan janjinya sebelum pemilihan; seperti berapa persen angka kemiskinan akan dia turunkan, berapa persen lapangan pekerjaan yang akan mereka ciptakan, berapa persen angka busung lapar atau kurang gizi dapat ditekan; berapa persen koruptor bisa ditekan; berapa persen kepala dinas yang berhasil dalam semua programnya dst dst.
    Kalau kita sudah mengumpulkan daftar keinginan kita itu, baru kita buat list diantara mereka, maka akan keluarlah rangking nama nama walikota ideal. Meskipun, tetap ada juga pemilih yang fanatik, yang akan berpendirian benar atau salah pokoknya aku milih dia. Nah kita keluarkan pemilih fanatik ini, berapa persen dari penduduk kota Palembang.
    Jadi, sisanya masih bisa membuat rambu rambu agar kota kita ini menjadi benar kondisinya baik fisik maupun kondisi sosialnya dan ekonominya.
    Aii cak tatuan aku ni ye, percayolah cuma nak melok rembukan bae. Peace.

  333. wah setau saya salah satu calon g pernah bilang bahwa ada sekolah gratis tapi adanya pendidikan gratis.wajar aj klo itu ditujukan utk rakyat yg tdk mampu.
    sebagai kepala daerah mereka punya kewajiban utk mensejahterakan rakyatnya,terutama rakyat yg hidupnya msh serba kekurangan.
    buat apa kita menggratiskan pendidikan utk orang kaya?wong dia bisa bayar sendiri.
    yg ditekankan dsini lebih kepada org yg tdk mampu!

    1 lagi tentang berobat gratis.kenapa diadakan?
    karna coba liat slama ini,banyak skali org yg g mampu yg sakit tapi ketika mereka prg ke RS atau puskesmas,mereka malah diusir.apalagi stlah petugas tw mereka g punya uang utk membayar admnya.
    lalu mo dikemanakan mereka2 ini??
    banyak sekali org miskin yg meninggal krn sakit yg dideritanya g diobati,krn faktor ekonomi.
    apa ini adil buat mereka?
    kesehatan itu bukan hanya milik org kaya n berduit saja.
    coba lihat saja skarang,ada beberapa banner dari kpl daerah yg bilang silahkan berobat gratis ke posyandu terdekat,tp nyatanya apa?
    sampe disana msh kena biaya ini itu juga!

    benar kata pak dias,banyak penyakit yg bersumber dr lingkungan juga. insya allah itu semua sudah ada dalam program dalam rangka usaha preventif timbulnya penyakit.

    mari qt pilih walikota yang benar2 sudah keliatan peduli dengan rakyat,bukan sekedar janji2 selama 5 tahun tapi g ada hasilnya.
    percuma aja kota bagus,ada pembangunan mercusuar tapi rakyatnya sendiri g sejahtera.
    ada yg meninggal krn kelaperan,gizi buruk,dsb.
    tx.

  334. sudahla oi, kito jingok bae lah siapo yg menang ! hahahahahahaha . SEJUK ..

  335. sudahlah oi, coblos yg pasti pasti bae .
    SARIMUDA MANTAP ! aq jamin rakyat palembang akan sejahtera . dak cak cawako kito sikok itu, palembang bagus cman di Kambang samo BKB bae .. TAPI MASIH ADO YG GIZI BURUK ! APO DIO GUNONYO .. NAK DIOMONGKE GAUL DENGAN CAK ITU ?? IDAAK .. hahaha :)

  336. Iyo la pulo… hari gini walikota harus gaul.. cak eddy santana dong… sangat mengerti kebutuhan kaum muda kota palembang yang dulu dak punyo tempat bejalan… itulah hebatnyo pak eddy.. dio nutup kambang iwak supayo dak dipake tempat kebut2an lagi… dibikinkenyo kami tempat begaul… kebayang kalo sarimuda yang jadi wako.. dibikinkenyo kuburan galo samo disedioke kaen kafan galo… ha..ha..ha..

  337. hahaha payah, kalau cak ini posisi tawar kito lemah, cuma mbolak balek walikota; Cubo bolak balek data dulu, apo tuntutan kito samo mereka, mumpung sekarang mereka butuh suaro kito kito. Jangan kito berandai andai. Cugak galo gek.

  338. itulah dek,gawenyo jangan gaul n nongkrong be.skoLah donk jadi tau mano yg bener ato idak.
    wako kamu tu ngerti dak perda?kalo ngerti dio dak bakal nutup kambang iwak tu.
    pendidikan tu penting nian utk calon pemimpin kito.

    dak usahlah ngomongi pak sarimuda mak itu,awak wako kamu melok2 mbuat ambulance gratis.
    kreatif oii.

    nah sekarang buat siapa aja yg baca,bisa donk bedain mana cawako yg punya intelektual tinggi sama yg standart.
    jadi jangan salah pilih.

  339. kalo aku dak nian nak milih pasangan edy sm romi herton apo dio tukang nyabu nak dijadike wawako jingok rainyo bae la dak lemak siromi herton itu semawo nian trs siedy santana makmano nak ngurusi negara bininyo bae dak keurusan galak selingkuh iiiiiih amit amit

  340. Walikota memang perlu dikenal masyarakat.. Tp kalo kenalnya sama preman2 doang buat apa???

  341. Eddy Santana selingkuh..???? Buktinya Manaaaaaa… Kalo cak alex nurdin kan la jelas ado buktinyo.. jadi kalo nak ngomong harus pake bukti… nutup kambang iwak..??? perasaan tiap hari aku lewat sano dak pernah ditutup… cuma dak dipake kebut2an lagi cak dulu.. kok lamo2 pendukung Sarimuda makin buyan2 e… pacak ngomong bae dak pake bukti samo jingok kenyataan… Pokoknyo sampe kapanpun aku sekeluargo dukung ESP…Hidup ESP.. yang nak dukung sarimuda lajula… kali be gek keturunan kamu rainyo mirip sasrimuda galo.. ha..ha..ha..

  342. ribut2, soal pilkada itu Sarimuda & Eddy S. itu setali tiga uang. duo2nyo parah galo. samo2 galak nyolong start kampanye dan memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi, jelas dak beres yang lainnyo silahkan dinilai dewek oleh masyarakat. belum jadi bae la sekewet apolagi jadi kagek, pacak kito di Palembang ini di remet-remetnyo

  343. percuma ngomong samo wong lolo,,itu2la yg dibahasnyo.
    pecak rai dio belagak nian.awak lanang,tapi genti2 namo jd betino.
    men belagak nian melok oii model ato jadi artis.
    pemilihan waria be kw dak menang.haaa…haaa…

    sudah tu banyak belajar,baco koran.jadi mulut idak asal ngangap b.
    krn dak punyo wawasan itula,mangko dak tw men eddy n romi punyo bini banyak.
    kesiian deh lo!!!

  344. duo2nyo manfaatke fasilitas negara??
    cubo sebutke dlu apodio fasilitas negara yg dipake oleh sarimuda??
    jangan pacak ngemeng aje.

    buktike jok.

  345. Pak freddy… koran mano nian yang ado brita edy romi bininyo banyak…??? buktike oi.. cak azwirdhi tu na.. itu baru bukti… sebutke namo korannyo, tanggal brapo ? aku nak baco..
    Uji kamu ambulan yang dipake Sarimuda tu punyo sapo..?? Punyo dishub sumsel di cat putih… supir ambulann tu dewek yang ngomong…. sekarang be dio mati kutu dipendahke dari dishub.. sukurla… Matila… Lantakkela… Mugo2 abis pemilihan gek dio dak tepilih keno jantung laju mati…

  346. BUAT APA PALEMBANG ADO KAMBANG YG DAK SEBERAPO ITU, TAPI MASYARAKATNY DAK SEJAHTERA ? PAYO OI, PIKIRKE RAKYAT DULU , KARENO ADO RAKYAT YG BERKUALITAS, MAKO PALEMABNG NI MAJU . BUKAN MIKIRKE NYABU BAE . OKE ROMI ? SUDAH TU BENER NIAN CAK UJI PUTRA . PENDUKUNG EDDY NGATOI SARIMUDA AMBULANCE GRATIS, AKU NAK NGOMONG CAK INI BAE . UJI KAMU SARIMUDA TU LOLO . MEN LOLO BERARTI DAK USAH DIPELOK.KE DAK E ? NAH INI, LA NGATO LOLO, TAPI MASIH DIPELOKKE EDDY SANTANA ! NAMONYO APO ?? BENGAK EDDY TU !! WAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK !! HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA . APOLAGI WAKILNYO, MAAAAAAAAAAAK … ROMI HERTON .. YAAAKWAA .. SI GALING SIKOK TU .. DAK ACAK NGOMONGLA AQ MEN TENTANG WAKIL . TAU DEWEK DAK E KITO CAKMANO DIO . BIALA, YG PENTING KITO TAU KEBURUKNA BUDAK 2 EKOK TU . BIALA PENDUKUNG EDDY NGOCEH DEWEK . SETUJU ???? MANTAAAAAP !!!

  347. MANTAP !! saya dukung pak sarimuda .

  348. haa…haa…
    g saLah ngemeng pak??
    mobiL ambuLance saRimuda pake mobiL disHub?
    skaRang kan dia bukan kadishub Lg taPi koQ mobiL ambuLance nya tambah banyak ya,,maLah jaDi 5.
    ngemeng tu janGan asaL aje.

    emanG si g ada dikoRan eddy-romi banyak isTrinya,taPi kita sepaLembang anGet ini uDa tau koQ.bukan raHasia umum Lg tuh.
    bapak aja yg g gauL.ha23x.

    buat LiLa,,sy tau maksud anda baek taPi kayaknya g perLu segiTunya deh.biaRLa anjing menggonggong kaFiLah ttP berLaLu.
    Lagian rakyat uda tau siaPa yg Lbh baik n hRs dipiLih.
    buat pendukung eddy,stay cooL dunk…g usa diLiatiin banget deh kLo takut kaLah.

    buat pak agoes,makasie doanya…anda baiik banget.smoGa tuhan membeRi baLesan yg setimpaL ya!?

    SARIMUDA MANTAP!!!

  349. untuk pak agoes,anda koreksi dulu comment anda.sudah ada bukti belom?jangan menuntut bukti dari orang lain kalau anda sendiri menyebarkan fitnah.

  350. sekali SARIMUDA tetap SARIMUDA!!
    MANTAP!

  351. DAK SALAH EDY SANTANA TU BININYO DUO IKOK ITU YANG AKU BARU TAHU YANG MUDONYO MASIH ABG JADI JANGAN GALAK NGOMONGIN WONG LAEN BAKACO DULU N JUGO JANGAN MERASO DAK KAN MATI APO PUNYO NYAWO RANGKAP GAWENYO NAK ANARKIS BE RUBAH PALEMBAN NE JANGAN TEKANAL ANARKISNYO KALO MEMANG JAGO NIAN LAWAN WONG BARAT SANO JANGAN MELAWAN DENGAN RAKYAT BE
    KATE GUNO NGOMONG BANGUN PALEMBANG SEJAHTERA BERSAMA RAKYAT KALO RAKYAT YANG DIKORBANKAN

  352. sudahlaah oi . sekali pak mantap, pak matnap tula ! JANGAN LUPO COBLOS NOMER 2 . SUDAH . CMAN SEKALI BAE PAS HARI ITULA, COBLOS YG NOMER 2 . CMAN DENGAN SEKALI NYBLOS, PALEMBANG PACAK SEJAHTERA RAKYATNY . SUDAH, CMAN DENGET BAE .. MANFAATNY LAMO . AKOR E DUKUNG MANTAP ?? AKOOOR !!!

  353. oo ckitu .. yolah, mulai skrg aq nak dukng pak sarimuda bae . dak jadi bae lah pak eddy . MANTAP PAK !!

  354. MAn aku nak nyoblos Asmawati tula ….itulah yang pacak kucoblos atau Sunnah tapi rainyo jahat nian kalu nyoblos yang lain homo namonyo….hehhehehehe

  355. welwh….welwh koq jadi tambah runyam gini ya. Nanti aja deh berdebatnya. Sekarang orang tu udah pada bisa semua menilai mana yang baik dan yang buruk.Yang penting kita jangan pilkada kito tertib dan aman. Kalau soal pilihan, kageklah. Itu…tu nomor 2

  356. akor dak kance. Soal pilihan nomer 2 bae

  357. pada suatu siang ada wong yang lagi ngopi di warung,mereka lagi bicareke sarimuda.kita intip yuk pembicaraan wong tigo ikok ni:
    a: mang ngapo yah sarimudo tu selalu pake kopiyah?
    b: munkin karena kepalak nyo kutuan
    C: atau kepalak nyo korengan
    a: bukan oi mang yang betul nyo kalau sarimudo dak pake kopiyah dio pecak babi yang habis dimakan oleh iqbal
    romzi
    b:o………..iyo yo
    c:bukan itu bae tapi dio kan kepalaknyo korengan
    a:hahahaha
    b:hihihi

  358. lucu e ?? bapak kau ngupil lucu lagi.. wkakakakakakakakakakakakakakak !! babi= bapak kw . bapak dewek dikatoi . istighfar nak !!

  359. apo dio oi ribut2 ni cak wong primitif be
    skrg ni dak usah nak bebala2
    yg jelas hati nurani be nak milih siapo
    pas di bilik coblos no 2
    (akor dak??)

  360. sdh oi kito jingok be gek hasil nyo!!!!
    abis pemilihan ajak ketemuan begoco nian kamu2 ni!!!
    kan puas klo langsung ketemu,,,,,,

  361. untuk seluruh masyarakat sumsel, selayaknya untuk memimpin itu cukup satu periode saja tidak lebih, supaya ada ide-ide baru dari pemimpin baru, kalau soal korupsi, semuanya sudah tahu, jangan munafik, maka itu sadari dan jangan mau dibodohi pemimpinmu.pilih sesuai keyakinan masing-masing.kalu saya yakin pilih SARIMUDA

  362. Bos-Bos semua, berpikir lah yang maju……

  363. dari visi misi tadi pagi kejingokan , memang cuman sarimuda yang mantap !! apo dio si galing, ngangguk ngangguk bae . cak kepakaman .. tangani gek dio !

  364. Maaf, saya dari Tangerang Banten. Apa benar itu foto Pak Sarimuda?

    Terima kasih.

    Jumadi S.A.
    0852 1903 6775
    http://www.jsattaubah.multiply.com
    js_attaubah@yahoo.com

  365. foto yg mn pak ?

  366. Aku Pilih SARIMUDA MANTAPPPPPPP OK BROOOOOOOOO

  367. eddy = yg milih bakal sengsaro 5 tahun .

    5 menit anda salah coblos, 5 tahun anda sengsara !

  368. men aku pertamo-pertamo jujur be milih pak eddy santana
    tapi pas dio pasangan samo romi herton jadi berubah haluan aku
    dak kado eddy milih pasangan preman,,,cubo la kamu-kamu suruh romi herton tu buka baju (mamak badan be betato nak jadi wakil walikota)payo lur bekaco dulu diri tu!!!

  369. Hahahaha…
    kLo gitu piLih no 2 aje,
    MANTAP!!!
    anak keciL aje tau gtu loh…

  370. Mantap bos Sarimuda dan Iqbal romzie

  371. saya sebenarnya memilih sarimuda tapi karena saya belum pernah melihat dia tidak pake kopiyah ya jadi saya masih penasaran sama rain dia yang asli.sorry yah kalau kamu pendukung sarimuda marah sama saya saya minta maaf,munkin hanya dengan lewat website ini saya bisa minta maaf karena saya tidak akan menemui kalian satu-satu karena saya tidak tau alamat kalian.sekali lagi saya minta maaf kepada kalian semua.

  372. caknyo ni di forum ini la akor galo e !
    payo la men cak itu , kito mantapke dukungan buat pak sarimuda !
    MANTAAAP !

  373. PAYO, MEN MASE ADO YG NGEDOKONG WALIKOTA LAEN KITO GOCO BAE APO BUDAK TU ??

  374. Sudah2lah lur, brentilah kamu pecak nak begoco bela Cawako Plg,nak kampanye bae mereka tu baek ati dgn kamu, bagi2 sembako,berobat gratis,Dll.kalu sudah tepelih jadi wako, kamu2 tinggal galo,nak nemui dio lagi saroh,berentilah dibuyanke wong, dak bepikir apa sembako la naek,BBM naek,Wong gilo tambah banyak,Yang bunuh diri banyak, sekarang ini yang kayo tambah kayo, yang miskin tambah miskin.

  375. mungkiin itu wako anda yg dulu pak boy.makanya pilih yg baru dunk,yakiin deh ga bakal kayak gitu!!
    apalagi sarimuda-iqbal romzie,merakyat banget orgnya,g sombong ,g angkuh n arogan jadi jangan takuut deh.
    lupain yg lama,tinggaLin wako yg lama.udah keliatan kan klo dia cm mikirin diri sendiri.

    SARIMUDA OK…
    SARIMUDA TOP…
    SARIMUDA MANTAP!!!

  376. pak boy = bukan seorang rakyat yg baik ! men katek pemimpin, nak jadi apo negeri ini ?? makonyo, pilih pemimpin tu yg baek !

  377. cucung wak yah galo2

    hehehe….,wak yah cuma nak ngomong dikit be, kalu cucung2 lah meraso yakin dgn piliannyo,…….hehehe……, pejuangkelah dengan baek2, tibo waktu peritungan asil, cucung2 mesti terimo dan stop bebalah yo, dak lemak di jingok tetanggo sebelah hehehe…..dah yo cung, wak yah nak mancing iwak betok dulu hehehehe

    btw cucung2 nyingok wak pet samo leha dak ari ini?????

  378. muka edy merah di pasar sekip kemaren.
    pas lagi bincang2 samo pedagang iwak kemaren.
    tiba2 ado ibu2 ” pak edy aku minta iwak nyo”
    edy langsung jawab yo ambek lah. idak diduga ibu2 yg ado disekitar langsung berloba2 ambek iwak pedangan yg lagi ngomong samo edy. pas pak edy mau pergi dari tempat pedangan ibu yg pedagang tadi langsung omong samo pak edy” pak edy iwak aku lah abis tolong duit nyo” muka edy langsung merah nak marah. tapi malu…..kacian nian pak edy kemaren

  379. saya nggak senag wong plg berantem krn cawako,kalian nggak boleh berantem krn mereka lebih baik berantem sama cawawako katek yg beres kayak romi herton yang banyak tato,sebenarnya diatuhlah yang membuat kekacauan di plg,jadi kalian mau nggak misalkan eddy santana menjadi wako dan romi jadi wawako, pasti kalian nggak mau jadi kalian musuhi aja pasangan hero alias H.eddy santana dan romi dan jangan lupa pilih aja:
    SARIMUDA DAN IQBAL ROMZI
    MANTAP……………….
    TETAP YANG PERTAMA…………….
    IS THE BEST FOREVER……….
    BYE ANAK BUKIT …………
    MURID SALAH SATU SMP DI KOTA PALEMBANG YANG SEBENTAR LAGI MILIK SARIMUDA DAN IQBAL ROMZI…………….

  380. Maaf lur,kando idak nak melok2.lajulah kamu nak bebala atau betempur,kando melok mena menang bae.kando cuma numpang nak masang iklan.

    Zaman edan..??Kriminalitas meningkat,sudahkan anda membekali diri anda dng ajimat anti bacok/Peluru..??kalo belum silahkan hub ki Agus HP.081373325899 nyawa anda lebih berharga dari pada uang.

  381. AKU CUMAN MINTA KETEGASAN DARI KPU PALEMBANG BAE ! KPD : BPK KHOIRUL MUKHLIS TOLONG TEGAS . JANGAN MIHAK SALAH SATU PASANGAN !!! KALO MASIH DAK TEGAS, KAMI NYERBU KAU !

  382. Buat yang nak vote siapo calon walikota pilihan kamu, silahkan kunjungi http://kotapalembang.blogspot.com/2006_06_01_archive.html
    Disitu hasil polingnyo lumayan biso dipecayo, soalnyo kito dak pacak vote lebih dari sekali pake IP address yang samo, paling idak kalo kito nak vote lebih dari sekali kito harus pindah warnet ataw pake internet tetanggo.. jadi dak gampang gino nak ngolai… Jadi buat pendukung sarimuda yang disini caknyo ado banyak nian silahkan vote dan dukung idola kamu tecinta tu.. kalu be biso ngejar suaro pak eddy yang sampe sekarang la 62 %, kasian aku jingok hasil vote calon idola kamu tu.. kalu sampe waktunyo pilkada hasil vote masih cak itulah berarti hasil pilkada kito gek cak itulah..aku yakin kalo kamu yang comment disini memang ado nian pasti pacak ngejar suaro pak eddy tu.. kalu kuperhatike pendukung sarimuda yang comment disini caknyo ado sejuta lebih.. jadi kalu kamu nge vote sarimuda galo caknyo pak eddy bakal kalah jauh dari sarimuda… (TAPI ITU KALU MEMANG KAMU TU MEMANG ADO NIAN..) Paling2 supriadi tu lah yang ngisi comment disini..
    Buat pak supriadi ngapo comment2 aku yang ngedukung pak eddy diapus galo… itu artinyo kau ni memang timses sarimuda… Buat pendukung eddy santana.. dak usah diladeni comment pendukung sarimuda, kalu kito ladeni paling diapus supriadi.. paling beberapo be yang di tempilkenyo…

  383. dak usah galak oi pendukung sarimuda ! itu tu yg buat pollingnyo pendukung eddy, pacak b dibesak besakkenyo .
    atau bae, dio la buat itu jauh jauh hari, dienjuk tau kawannyo dulu, men la sudah banyak yg vote, baru dio njok ke kito .
    YG PENTNG KAN SUARO RAKYAT .
    BUKAN SUARO VOTE INTERNET . MASIH BANYAK RAKYAT MISKIN DILUAR SANA YG BISA MEMBERIKAN PAK SARIMUDA SUARA YG BELOM MENGETAHUI ADANYA INTERNET :(

  384. Haaaahhhhh…. aku la dari dulu ngirim alamat vote itu kesini… tapi selalu diapus samo supriadi… sekarang giliran la deket baru ditampilkenyo… pacak nian supriadi ni… kalu kato kamu itu blog punyo pendukung eddy aku nak nanyo… ado dak disano berita pilkada yang nyuruh dukung eddy… disano beritanyo dak cak disini es… disano beritanyo bener2 ngomongke apo be yang terjadi di palembang… Dak ado berita pilkada… dak ado dukung mendukung calon….

  385. kemaarin anak buah mbah ikbal demo. kontrak politik yes, money politik no. Pacak ngomong bae wong yang demo itu, idak tahu dio apa? mbah ikbal itu bagi2 duit di RT-RT. Mobilisasi massa bayaran. emang gak money politik apa itu? dasar banyak orang munafik mengatasnamakan agama. padahal mereka kotor!!!

    Sampai ktemu di neraka ya semua calon. gw siap nunggu di neraka. kita pemilu disana bae

  386. Mari kita wujudkan damai palembang

  387. sudahla pendukung eddy,,dak usala sok2an.dak usala pecak kepakaman!
    omongke dulu dengan calon yg kmu dukung tu,klo memang berani sm sarimuda,pliiz deh dak usala berusaha berbuat curang.
    -dak usala ngurangi2 kartu pemilih dipalembang ini.
    -dak usala nyuruh segalo kepala dinas kota utk ngerahke pns dtg di kampanye nyo.
    -dak usala beli2ke pulsa utk pns kota utk ngirim sms polling.
    kami la tau galo,gawe kamu.jadi dak usah sombong.
    kalo memang eddy santana tu hebat nian cak kato kamu,dio pasti dak takut n berbuat curang spy menang!
    payo oii,jangan make sgalo caro nak menang tu!bersaing sehat baela…
    kepacakannyo ngandalke camat,lurah,RT,kepala dinas,preman n antek2nyo.
    kesian nian kamu,keno tekan trus oleh eddy.

    wong cak ini yg nak kamu pilih???
    aiii berentila,men saro lg 5 taon ke dpn!!

    eddy-romi skarang emg msh punya kekuasaan,tapi jgn lupo sehebat2nyo kamu,msh ado Tuhan dipucuk sano!!
    diatas langit msh ado langit!!
    inget matii luur…

  388. utk yg buat blogspot kota palembang,makasih banyak ye La capek2 buat beRita.mintakLa bayarannYo samo pak eddy.pasti dio seneng nian jingok pollingnyo tinggi dsitu.

    trus sikok lagi,benerii dl namo sarimuda tu,bukan sorimuda.jangan ketauan nian lah men itu blog nyo eddy santana.
    hahahahahaha…
    kesiiian banget deh!!

  389. @ UNTUK SEMUA PENDUKUNG DAN SIMPATISAN ALEX

    “Menurut Achmad Mulyana, besaran gaji Rp 7,5 juta per bulan merupakan rekor gaji tertinggi yang pernah ada di Kabupaten Bandung. Bahkan, kata dia, besaran gaji manager Persikab yang kini di Jabat Sekda Kabupaten Bandung, Abubakar ini melampaui gaji bupati Bandung yang setiap bulannya hanya Rp 4-5 juta.”

    SAYA KUTIP DARI SINAR HARAPAN

    http://www.sinarharapan.co.id/berita/0701/03/ola04.html

    JADI,GAJI BUPATI DI KASARAN 4 SAMPAI 5 JUTA

    KEKAYAAN ALEX NOERDIN ADALAH

    615 MILYAR
    ENAM RATUS LIMA BELAS MILYAR RUPIAH

    LUAR BIASA!!!!!!!!!!!!!!!!!
    LUAR BIASA!!!!!!!!!!!!!!!!!
    LUAR BIASA!!!!!!!!!!!!!!!!!

    JIKA 1 BULAN 4 JUTA,MAKA 1 TAHUN HANYALAH 48 JUTA

    SEDANGKAN ALEX NOERDIN SUDAH MENJABAT 2 PRIODE

    ATAU LEBIH KURANG 8 TAHUN

    JADI KEKAYAAN NYA SEKITAR RP 384.000.000

    TAPI BIAYA KAMPANYE SAJA 25 MILYAR!!!

    DARI MANA UANG SEBANYAK ITU????

    ITU PERTANYAAN YANG HARUS ADA DI BENAK MASYARAKAYAT SUMSEL

    1 TAHUN SAJA 48 JUTA

    10 TAHUN 480 JUTA

    100 TAHUN 4,8 MILYAR

    1000 TAHUN 48 MILYAR

    10000 TAHUN 480 MILYAR

    JADI MASIH ADA SISA 135 MILYAR
    ANGGAP ITU TUNJANGAN SELAMA MENJABAT

    TAPI,APA ADA MANUSIA YANG HIDUP 10000 TAHUN
    NABI ADM PUN CUMA 999 TAHUN,ITU MANUSIA
    TERLAMA HIDUP DI MUKA BUMI INI.TAPI SEORANG
    BUPATI BIASA YANG DULU CUMA SEBAGAI KEPALA
    DINAS PARIWISATA SUMATERA SELATAN BISA
    NGUMPULIN DUIT SEBANYAK ITU

    KABAT KABAR NYA BUPATI TERKAY DI INDONESIA!!!!!

    MASYAALLAH!!!!!!!

    SEKARAN SAJA BARU 2008,BERARTI SEORANG ALEX NOERDIN HIDUP 79992 SEBELU MASEHI!!!!!!!!!!!

    DERMIKIAN INFORMASI DARI SAYA DAN SAYA BERTANGGUNG JAWEAB ATAS INFORMASI INI

    TERIMA KASIH

  390. 4-5 juta itu gaji pokok, sudah masuk tunjangan ? sudah masuk insentif ?

    data duit 615 milyar itu dari mano ? apo kau dapet data dari mimpi ? kalu mak itu pasang bae nomor buntut 615 mungkin bae nomer kau itu metu, jadi kau kayo mendadak. tapi untuk mudahnyo, kau mintak bae samo bos kau, Syahrial. sarjan bae dienjuknyo 10 milyar. kalu kau biso merayu dio, kau pacak dienjuk lebih oleh dio. dak perlu gino kau masang nomer 615 yang kau dapetke dari mimpi, kan ? kalu tembus jugo nomer itu (615), kau masang berapo, 1.000 rupiah ? apo 100.000 rupiah ? tegantung kau nak masang.

    oke, aku ingetke bae kau, supayo kau masang nomer itu, nomer yang kau dapetke dari mimpi kau, kan …

    hahahahhah

  391. Kawan-kawan, sudahlah tinggalkelah Syahrial itu. Dio itu (Syahrial):

    1. Syahrial itu idak jujur.

    Jelas-jelas Sarjan di tahan kerno terimo duit suap 10 M, dan Wakil ketua komisi IV DPR dari PKS terimo duit jugo sekitar ratusan juta untuk ngegolke proyek TAA, malah Syahrial idak ngaku nerimo duit. Ini kebalikan yang telah dilakukan oleh Amin Rais, Fahri Hamzah (PKS), yang ngaku terimo duit masalah Rokhimin Dahuri dulu.

    Sahrial ini idak jujur dengen kawan, apo lagi dengen rakyatnyo.

    2. Syahrial itu idak setio kawan.

    (Kawan dewek/Sarjan ditahan KPK tetangkep nerimo duit 10M, untuk muluske proyek TAA. Dio dewek di luar seneng-seneng).

    3. Syahrial itu menghalalkan segala cara untuk mencapai keinginannya.

    Bisa dengen sogokan (kasus TAA), bisa dengan kampanye hitam (kasus Alex yang dipoto).

    4. Syahrial itu uwongnyo penakut.

    Jingok alasan dio waktu habis di prikso KPK. “Proyek TAA terus jalan kerno ini perintah Menteri”. Ngapo nian perintah Menteri, kalu dio memang bener, dak perlu pake alasan perintah menteri segalo. Lanjut bae proyek itu. Dak usah ngomong pake perintah menteri segalo.

    Terus, waktu debat kandidat gubernur bae, dio jadi ketakutan setengah mati. Sudah diuntang tapi dak dateng. Jingok kandidat Walikota Plembang, berani galo. Dio ini, uwong yang penakut.

    Sampe di sini dulu yeh.

  392. Eh ngomong-ngomong fly over nya dah selesai belum? Kayaknya udah 2 tahun. Kalo di jakarta bisa selesai 10 fly over tuh setahun… dikemanain duitnya..? dipake kampanye yah..? Kayaknya om eddy gak ada rencana jelas nih soal arah pembangunan palembang.

    Instead of improving palembang, he spent his time worrying about his opponent in the election. Kan ini ngasih liat kalau dia lebih mementingkan posisinya daripada rakyatnya..

  393. laju kerok ..

  394. aku nih betino yo..
    aku ada cerito dikit,,
    waktu aku dateng ke salah satu tukang jait di palembang,
    aku denger ado uong ngomongi ibuk sarimuda..
    ujinyo ibuk sarimuda nak buat 40 baju seragam buat pelantikan sarimuda kagek!!
    payo buk cacam cak la yaken nian..
    amen aku malu itu..

    teserah kamu nak pecayo apo idak!!
    amen aku dukung edy-romi tulah..

  395. SEKALI SARIMUDA-IQBAL…
    TETAP SARIMUDA-IQBAL…
    MANTAP NIAN….
    :-O :-D

  396. iyo.. sarimuda buat baju seragam buat pelantikan walikota di republik mimpi… he..he.. Mimpi kali ye….

  397. Sarimuda lagi pening palaknyo… nak minta mundurke pemilihan.. kalo dak dimundurke nak dikacaukenyo pilkada… pening dio duitnyo la abis 70 M, payo pak.. lemak bagi2 be duit tu… kalu gek dak jadi walikota laju mati ngejut…

  398. WAJAR BAE DIMUNDURKE MADA’I WONG MATI MASI PACAK MILIH ! GILO KAMU TU . AKU NI JUJUR E, AKU NI NGOMONG SERIUS . CUBO MEN DISINI NI ADO ANAK PAK EDDY APO ANAK PAK ROMI, APO TIMSESNYO CUBO OMONGI, INGET TUHAN .. AKU NI DAK NGOLAKE . BUKAN HARTA BAE YG KITO NI CARI . PAHALA JUGO .. SENGSARO DI NERAKO .. LEBIH PEDES SIKSOANNYO .. AKU PERNAH BACO DI ALQURAN . IDAK NGADO NADO .. KHOIRUL MUKLISNY KABAR KABARNYO NI LA DISOGOK YE SAMO EDDY ?

  399. kasian sarimuda, itulah ngapo gandeng cawako buntu. mak itu lah. partai pendukung idak pulok kuat. ngabiske duit sarimuda bae cak nyo partai itu.

  400. mas, jangan pilih lagi edy dan romy
    kareno jahat nian dio tuh licik.
    tau dak tim ses sarimuda diancam oleh preman
    supayo jangan jadi tim ses sarimuda kalau mau aman.
    …trus tim ses edy dan romi bagi2 sembako trus dalam sembako tsb diisi kompelan isi nyo jangan pilih no duo.( sarimuda )

    truswong cino banyak diancam preman edy
    di 17 ilir didepan kandang rumah wong cino harus tempel bendera dio . kalau mau aman pasang bendera ini kalau idak
    awas.

    stiker sarimuda dicopot oleh timses edy
    dipasar 16. dan sekitar stiker sarimuda di copot galo diganti stiker edy

    buat teman2 pemilihan walikota ini harus hati2
    karena palembang pasti bakalan ancur kalau dipimpin oleh edy
    pemimpin yg nak menang dewek menghalal kan bermacam cara utk menang lagi.

    inilah saat nyo kalau palembang nak aman dari preman
    idak katek pkl yg digusur.
    idak perna lagi kito dengar tentang pengusuran PKL.
    tentang kekejaman POLPP.

  401. Saya sangat mendukung penggusuran PKL… karena hanya dengan cara itu palembang menjadi tidak semrawut… Maju terus pak eddy… Kalu menang tu pasti menang pak.. cuma telak apo idak menangnyo… pak eddy harus menang ditas 60% suara.. Dahsyat…

  402. KLO MENANG PASTI MENANG???
    KLO YAKIIN MENANG,BGAPO HARUS MAEN CURANG??
    ITULAH PENAKUT!
    KATO BEKING PREMAN,TAPI NYALI DAK KATEK!!!
    WONG SEPELEMBANG ANGET INI LA TAU GALO SIAPO SARIMUDA N IBU SARIMUDA.TERKENAL MERAKYAT N DAK PRNAH SOMBONG.JADI PERCUMA B KAMU BUAT2 ISU MURAHAN!
    SKALI PENGECUT TETAP PENGECUT!!!
    PACAKNYO CM NGANDELKE FASILITAS NEGARA!KAMPANYE NGERAHKE SLURUH PNS PEMKOT!!
    HAHAHAHA…
    KESIIIAN DEH…
    KATEK LAG WONG YG NAK MILIHNYO!!!

  403. SIKOK LAGI,BANYAK NIAN WONG DIPALEMBANG INI YG BELOM NERIMO KARTU PEMILIH.KAMU TAU DAK NGAPO??
    INILAH CARO TIM EDDY-ROMI NAK MENANG!!
    KARTU PEMILIH YG JLS2 PRO SARIMUDA IDAK LOKAK DIBAGIKE NYO.
    SUARO2 KAMU TU DIAMBEKNYO.NAH KAGEK KERTAS2 SUARO ITU DICOBLOSNYO DEWEK.
    HAHAHAHHA,,IDAK MALU!!!
    CARO LAMO MSH DIPAKE!!

    MEN LA YAKIN MENANG,NGAPOI HRUS CURANG???
    SEHARUSNYO PENDUKUNG EDDY DISINI NUTUP RAI BE,MALU DG KECURANGAN CAWAKO KAMU TU!!

    EDDY SANTANA TAKUUT KALAH.HAHAHAHA…
    KESIAAN DEH LO!!!

  404. Kalo wong la tau bakal nak kalah tu pasti ngelakuke segalo caro, cak itulah sarimuda.. dio tu la tau bakal kalah telak, laju keluar duit lagi buat ngerahke masa nuntut pilkada mundur, pokoknyo dak katek istilah nak mundur2… la ditetapke tanggal 7 yo tanggal 7 tu la… titik…!!!!!!!!!!!

  405. mayday.. mayday… mayday… sarimuda panik.. sarimuda panik… Hi..hi..hi… ado sikok lagi wong yang dak tau diri.. ngaco oy men nak nyalon tu… kiro2 biso ngimbangi dak… kalo cak dak mungkin menang apodio gawe buang2 duit… gek katek duit lagi nak berobat men jantungan… bukan apo2.. la jelas sarimuda tu dak biso apo2.. apodio ambekannyo lagi.. kalo rai tu ganteng lemak pulo… paling idak ado yang biso dibanggake dikit.. rai la ancur.. dak melok2 nyalon.. dak tau diri…

  406. PANIK??
    HAHAHAHA…
    KESIAN DEH…
    ELO KALEE YG PANIK!!

    TD KAMPANYE NYA UJAN YA??KESIAAN DEH…
    GIMANA TD?UDAH DI ABSEN SMUA PNS YG DTG?YA IYALAH,KLO GA KENA PECAT.
    WKWKWKWKW…

    WONG LA TAU GALO SIAPO YG TAKUT KALAH,BUKTINYO JELAS2 ADO!DASAR KAMU ITU YG DAK TW DIRI.DAK KATEK MALU!!!

    NGEHALALKE SGALO CARO!!KESIAN..KESIAN…KESIAN…
    QT JINGOK BAE HASILNYO KAGEK YE,TUHAN DAK TEDOK!
    KAMU BOLEH NGEMENG BESAK DISINI,SOMBONG N SGALO MACEM.KLO AKU LA PACAK MAKLUM KARNO EMANG LA DR PUCUKNYO MAK ITU.JADI TIMSESNYO JG PASTI NURUT GALO!!

    PENGECUUT…PENGECUUUT…PENGECUUT…

  407. WoooY..
    pendukung srimuda katek malu nn kamu ni galo2!!
    sarimuda tulah yang takot kalah, ngomong edi..
    pake acaro ngado2 pulok ngomongi edi curang mano woy BUKTI tuh? cubo tunjukke??
    ha? ha?
    pilkada mano pacak lah mundur!! amen pelembang nih gempa bumi baru pacak mundur!!
    kesian ee takot!!
    terus kamu tu pendukung SARIMUDA cak2 bawa nama Tuhan! Tuhan dak tedok kata kamu!
    memang nn Tuhan dak tedok..
    karena Tuhan tau edy Santana sudah menata palembang dengan semua kemampuan yang dia bisa tanpa harus menyelewengkan uang negara..
    kami akan selalu mendoakan edi dalam sholat agar jd walikota lagi..
    SARIMUDA apo? paleng dio nak baekke duitnya yg 70M it..
    SOKORLAH..

    Maap ee, kampanye tadi biar ujan tetep RAME dan SPEKTAKULER!!
    edi-romi memang DAHSYAT!

  408. WOW!!
    barusan saya liat di TV swasta ada iklan SARIMUDA-IQBAL..
    ampuun NORAK banget gak berkelas..
    liat EDY-ROMI dong di metro TV..
    bener2 calon pemimpin dambaan hati..
    udah GANTENG,
    berPENGALAMAN,
    jauh dari KORUPSI,
    peduli RAKYAT..
    “Ya Allah ya Tuhanku semoga EDY-ROMI bsa jd wako dan wawako kota palembang untuk 5th berikutnya, AMIEN”

  409. duh makin deket pemilu makin ringam aku nyingok rai sarimuda yg dak sebrapo itu…hahaha..
    ado ado be gawenyo minta munduri pilkada!!
    napo dak jau2 hari men nak minta munduri mangcek..
    pastila dio gelisah stengah mati yeeeee..
    duit la abis..la tegadai galo..
    awak la pernah kalah tp dak galak ngaku kalah!!
    aih matiiiiiiii..kuraso ado kluargo sarimuda apo ye disini??
    jagoi oy dio tu..kalo la siap2 nak bunu diri..hihihi..

    iyo naa td kampanye ujan..tp katek la uong yg blari bubar balek kerumah..malah makin smangat!!pdhl aku pikir pd nak balek galo…
    BUKAN MAIN PENDUKUNG EDDY-ROMI!!!U R THE BEST!!!

    sudah2 la pendukung sarimuda..MANTAP2 LAH DI RUMAH!!!
    dak ke menang jagoan kamu tuuuu..

    men anak mudo kami ni (EDDY SANTANA) tunggu ke be ye..tgl 6 nak ngarak adipura kliling plembang..tu na bukti kesekian kalinyo EDDY TU DAHSYAT!!!!

  410. Selamat bertanding.

  411. wakakakakak…
    belom jingok ye buktinyo la ado.tula nonton tipi lur.jangan ngoceh bae!!
    nian apo rame?
    kmaren aku jingok dijalan banyak wong yg balek.kesian nian ye wong la skolah tinggi nak jd PNS.eh la jd PNS cuma dipakso2 wong dateng kampanye.ujan2an lagi.

    raii ganteng??itu kan kato kamu,kato aku idak ah.kejingokan rai wong yg tiap hr di basahi air wudhu samo idak.
    rai eddy santana tu rai banyak duso,la keno banyak sumpah dr wong sepelembang ini.mano ditambah galak maksiat pulok.
    kesssiiaaan deh…
    di dunio ini pacak jd wako,di nerako kagek masuk nerako jahanam paling bawah.hahahahaha…

    iyola kamu dk glk pilkada di undur,takut data2 diperbarui ye jd dak pacak lg nak curang,gelembungke suaro!
    kesssiian wako kamu tu.la kalah sebelum betanding.
    la ketauan dluan men dio nak gelembungke suaro,nak curang.campaaah nian jok!

    oio sikok lagi,,dari mano pak alek tau bahwa tgl 6 ini piala adipura bakal diarak keliling palembang??
    pengumuman b blom.
    alangke lolonyo,jgn ditunjukke nian men penghargaan itu tu dibeli wako kamu.
    wako kamu tu cuma pacak maen duit bae.
    ooiii…ooiii..kesian nian oiii…

    paercuma be menang dg ngehalake sgalo caro!harusnyo malu,lbh dr setengah penduduk pelembang ini katek lg yg nak milih eddy.katek lg yg ngarepke dio jd wako jd hrsnyo sadar diri.jgn ambisius!!
    takut kalah ye?iyola,scaro smua pom bensin n rumah romi yg di jkt la digadaike galo,jd men dk menang bakal miskin mendadak.hahahahaha…

    inget oii,,harto ni bukan segalo2nyo di dunio.jgn dibutoke dg uang n kekuasaan.inget jg klo di atas langit msh ad langit.jd walopun skrg km ngeraso bekuaso nian dipalembang ini,inget msh ado tuhan yg maha segalo2nyo.

    yg pasti klo pilkada ini bersih n jujur,aku yakin sarimuda menang!!tapii sayangnyo lawan sarimuda ni bukan lagi manusio tp setan jadi make caro2 kotorpun tetep dilakukenyo.

    aku sebagai pendukung sarimuda tetap berkeyakinan klo tuhan itu adil.Dio bakal nunjukke yg mano yg salah mano yg benar.mano yg zhalim mano yg idak.
    yakinlah,kezhaliman itu dak akan pernah menang dimanapun krn pemimpin yg zhalim bakal membawa kehancuran utk rakyatnya…

    silahkan anda2 berpikir…

  412. Mano ado wong beragama ngomong cak dipucuk ini.. yo kalo dak pecayo tanggal 6 kami nak ngarak adipura jingok be kagek… men adipura pacak dibeli.. kalu seluruh calon incumbent yang nak pilkada la beli galo.. ngapo mereka dak beli..??? kurang duit apo dani setiawan (gub jabar), kalo memag biso dibeli pasti dio la beli.. setengah wong palembang dak galak milih eddy… ha..ha..ha… dari mano itung2annyo…?? wong palembang la pinter galo… Eddy Romi minimal 60% suaro.. kalo idak tetak kuping aku..

  413. Percakapan antara Sarimuda dan PKL
    Sarimuda : kalau saya terpilih saya tidak akan menggusur PKL, saya akan kembalikan kalian ke tempat kalian berjualan yang dulu
    PKL : Nian apo pak.. kalu cak itu kami nak milih bapak bae..
    Sarimuda : iyo, aku janji…

    Percakapan Sarimuda dengan wong palembang yang bukan PKL
    Wong bukan PKL : Oy sarimuda.. ngapo kau bejanji nak balekke PKL ke tempat lamo
    Sarimuda : Supayo mereka milih aku…
    Wong bukan PKL : kau ni la gilo sarimuda… betaun2 palembang semrawut, sekarang la bersih, dapet adipura.. nak kau balekke cak dulu lagi e..?? Buyan kau ni sarimuda…
    Sarimuda : yang penting kan mereka milih aku trus aku jadi walikota..
    Wong bukan PKL : Palak bapak kau jadi walikota… sikok PKL yang kau balekke tempat jualannyo samo dengan 100000 wong yang bukan PKL dak milih kau… jadi kalu 10 PKL kau balekke samo dengan sejuta wong palembang dak milih kau…
    Sarimuda: ????????
    Wong bukan PKL: Itu la kau ni buyan nian, itung2an mak itu bae dak ngerti…
    Sarimuda: Berarti kalu aku janji balekke PKL, berarti aku dak jadi walikota e… trus duit aku la abis cakmano…
    Wong bukan PKL : Matila kau….
    Sarimuda: Berarti aku ni buyan e..??
    Wong bukan PKL : kau ni la tau buyan masi nak nyalon… wong buyan nak jadi walikota…
    Sarimuda : ????? (lalu celingak celinguk dengan wajah bodohnya…)

  414. EDY kacang tanah dan romy herton
    sebelum kampanye edy nyuruh kepala sekolah
    supaya siswa nyo ikut kampanye Akbar.

    wajar bae mang rame edy kampanye masalah nyo dio
    datangin siswa smp,smp sekota palembang biar keliharan rame.
    banyak budak yg ikut kempanye masih pake celana sekolah smp,sma.

    nah yg datang dibayar rp.50 .

    kito semua idak pulok heran. karena preman edy sudah bergerak. khusus datangin rumah wong cino supayo pasang bendera di depan rumah/pagar ( bendera gambar edy dan romy)
    diancam pulok. aku denger dewek di pasar 16 ado wong cino omong kalau preman datangin rumah nyo.trus nyuruh milih dio.
    tapi kato wong cino mereka lah benci kepemimpinan edy yg arogan. pajak sudah naek .

    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE

    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE

    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE

    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIE
    MARI KITA PILIH NO.2 SARIMUDA DAN USTAD IQBAL ROMZIEV

  415. aku aneh nn dengan pendukung sarimuda, yang caknyo uongnyo itu2lah ni? ngomong wong beragama? tapi nuduh EDY yang idak2 tanpa bukti pulok!!
    sadar mang duso kagek kw tu..

    hahahha, menurut kw bae kalu edy tu dak ganteng!! setau ak smwa orang yang pernah aku temui dak pernah ado yang bilang edy tu jelek..
    men sarimuda la dak tau lagi ak..

    jingok be kagek edy pasti di arak2, jingok kenyataan oy kamu tu palembang ni memang berseh!! Nyogok? palak sarimuda nyogok!
    padahal 5th yang lalu palembang ni dikatoke kota terkotor..
    ole EDY di jadike kota terbersih..
    kamu tu buta galo dasar!!

    cuma wong gilo yang dak meleh EDY,,

  416. kjingokan nian ye klo pendukung sarimudo t lolo bin buyan..
    ngomong cak muntah be dak lewat otak lg..
    kjingokan jg yg ngomong sikok2 tu la…bahasanyo samo!!
    setipe galoo..hahahaha..

    kamu tu la yg campah..
    dak d aguki wong nak minta munduri pilkada..
    soal adipura..mangkonyo mang..sering2 baco..cari informasi..mada’i brita ttg adipura nak d arak be dak tau..tu la dikatoke buyan dak galak..nak mara2..
    mangkonyo kamu tu mili sarimuda tu ye??ole lolo tu tadi..

    haha..bukan nyo sarimuda yg la ngegadaikan sluruh hartonyo??
    ampe2 harga diri jg digadaike nyo..cacam nian..
    huaaah..dak sabar aku pengen nyingok rainyo men kalah telak gek!!men jd dio aku la siap2 packing barang2 oi..men kalah gek dak saro lg nak beberes..pegi2 la dr plembang..dk ken ado yg nak nole kau lagi..duh sedih nyooooooooo…

    iyo na..mano ado wong ngomongi edy tu dak genteng?? aneh nian??mestinyo sarimuda tu no 1 be la ye..jgn no 2..mangko dak pulo deket besebelahan dgn edy gambar rainyo yg dk sebrapo itu..kasian nian..dk lemak na nyingok nyo besebelahan dgn eddy yg ganteng..timpang nian..jauuuuuuuuuuuh!!!nyingok rai sarimuda tu be la eneg,po lagi nak nyoblos nyo!!
    ay sudah2 la..men pinter & waras dak keado nak mili sarimuda!!

  417. sikok lg ye yg ngaku WONG BERAGAMA tu td…dk usah la kmu bawa2 Tuhan untuk bela uong cak sarimuda..
    memang bner Tuhan itu maha adil..jd kito jingok be bukti keadilan Tuhan tu kagek ye..dak ke menang srimuda..

  418. Wooowww…. Palembang peringkat pertama adipura se Indonesia… 2 tahun berturut-turut dapet adipura… Gileeee… Satu lagi prestasi Eddy Santana dan seluruh warga palembang, Yang bilang adipura bisa dibeli sama aja bilang penghargaan dari presiden bisa dibeli… bodoh sekali yang bilang adipura bisa dibeli….

    MARI KITA DUKUNG EDDY SANTANA UNTUK MEMBANGUN PALEMBANG 5 TAHUN KEDEPAN…
    COBLOS NO. 3 EDDY-ROMI, DAHSYAT…

  419. Pagi ini sy dapat sms dan ketika membacanya rupanya sebuah “Nasehat buat kita ummat Islam khususnya yang selalu menggunakan HP untuk sms atau yg lainnya…” isinya demikian sesuai text aslinya :

    ” Assalamu’alaikum To All Muslims.
    Don’t say ” Mosque ” but say ” Masjid ” coz islam.co.org has found that ” Mosque ” = ” Mosquitos “.
    Don’t Write ” Mecca ” but write corectly ” Makkah ” coz ” Mecca ” = ” House of Wines “.
    Don’t write ” Mohd ” but Write completly ” Muhammad ” coz ” Mohd ” = ” The dog with big mouth “.
    Don’t write ” 4jjI ” but ” Allah Swt ” coz ” = ” 4 jesus judas Isa Al Masih.
    If you want to cut ” Assalamu’alaikum ” say ” Assalm ” not say ” Ass. ” coz ” ass ” = ” bokong “.
    Please forward it to more muslims as you can.”

    Nah saudara2ku semua sesama muslim mari kita sama-sama renungkan…pakailah bahasa Islam itu Istilahah Islam yg benar jgn dipotong-potong….mudah-mudahan infomasi ini bermanfaat bagi kita semua….demi tegaknya Islam Di Bumi

  420. kamu ni apo2 nian
    buto galo ngomongke eddy tu ganteng,, mano mata kmu…
    sarimuda na baru ganteng…
    eddy tu yang mukonyo dak seberapa dibanding sarimuda
    dukung sarimuda

  421. aduh jeng./mas/mba/om/tante..
    boleh kok dukung sarimuda..
    tp ya liat kenyataan juga dong say..
    masa tampang sarimuda di bilang ganteng??
    hihihihihi…

    ya udah..ntar biar saya coblos sarimuda aja deh..
    abis kasian..org2 sluruh palembang pasti coblos no 3..
    kan kasian sarimuda ga ada yg coblos??lumayan lah dpt satu suara dr saya…

  422. buat cella,kita gak butuh tuh suara anda,coblos aje no 3.jelas2 dia yg kurang suara makanya mo gelembungin suara.pk double2in kartu pemilih & DPT.jd mending kamu pilih eddy aje ye…

    mungkin kalo org awam bisa aja kalian bodohin2 dengan uang 50 rb atopun dengan piala adipura.
    tapi kalo org terpandang,udah tau tingkah laku eddy.pejabat di sumsel ini gak ada yg gak tau kalo penghargaan itu dibeli.jadi gak usah ngomong gede mulu deh.
    mending tutup aje mulut elo pade.

    gak usah sombong,kita liat aja apa hasilnya ntar.tinggal 2 hari koq.
    ok??

    yg zhalim tetap zhalim,allah bakal nunjukin kebenaran.
    ALLAHU AKBAR!!!

  423. Hoee, kmu tu kan mikir amen EDY tu ganteng?
    kato siapo? dak pulok ah..
    BUTO..
    amen di pandangan ak SARIMUDA tulah yang ganteng..
    paleng kagek rai EDY tu itam lantak ngarak adipura yg uji kamu tu, abes gantengnyo kalu la ITAM!!!!
    nah, aman jagoan kami ni MANTAP2 di rumah rainyo tetep putih dan ganteng..
    nah, makmano la uji kamu pendukung EDY? kalah kan kamu?
    ngapoi dukung wako yang rainya ITAM!
    SARIMUDA MANTAF…

  424. aih matiiiiiiii……kalo lolo tu dak usah nak d tunjuke nian oiiiiii….diem2 be lah..ampuuuuuuuun..cubo dulu tolong tunjukke aku dimano nian nak mbeli adipura???aku galak jugo nak ngoleksi adipura/kalpataru men cak itu..

    buat bicek yg d pucuk ni..
    yolah..dk papolah..iyo2 sarimuda putih..ganteng..dermawan..apo lg??mbek la galo..ksian pulok..

  425. TENG TENG TEEEEEEEEENG…
    aku denger sarimuda lg siap2 ngerahke wong2 nyo untuk demo supayo pilkada dindur!!
    dibayar brapo lah yee??
    pengen melok..lumayan duitnyoo..pasti banyak upahnyo tu!!
    klo soal coblos..tetep no.3..My HERO!!!

  426. Ada yang menarik soal pemberitaan di Rakyat Merdeka 30 mei 2008
    (I paste-in lagi ya..)
    BAHARUDDIN ARITONANG, ANGGOTA BPK
    “Masih Banyak Yang Dicuekin”

    BADAN Pemeriksa Keuangan (BPK) merasa senang bila hasil auditnya terkait dugaan penyimpangan anggaran di daerah ditindaklanjuti aparat penegak hukum.
    “Kalau benar hasil audit BPK terkait dugaan penyimpangan anggaran di Pemda Musi Banyuasin masuk penyelidikan di KPK, ya tentu kami senang. Tapi terus terang, banyak yang dicuekin aparat hukum mengenai audit BPK,” kata anggota BPK, Baharuddin Aritonang kepada Rakvat Merdeka, di Jakarta, kemarin.
    Bekas anggota DPR itu menyarankan KPK agar berkoordinasi dengan aparat penegak hukum lainnya. Sebab, biasanya masvarakat itu melaporkan temuan BPK itu ke semua aparat hukum.
    “Sebaiknya koordinasi dengan Polri dan Kejagung supaya tidak tumpang tinddih penanganan suatu kasus,” ujarnya.
    Dikatakan, minimnya tindak lanjut temuan BPK yang berindikasi korupsi di sejumlah daerah akibat kinerja aparat hukum yang lambat. Padahal, pasal 26 ayat (2) Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Keuangan Negara dengan tegas menyatakan adanya sanksi pidana dan denda bagi yang tidak menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK.
    Meski ada aturan, lanjutnya, masih banyak hasil audit BPK di seluruh daerah tidak ditindaklanjuti aparat hukum. Misalnya saja, selama tahun 2005 dan 2006.penyelewengan uang negara Rp 33 triliun dari 4.775 kasus. ■ WIS

    JOJOHN PANTAU menemukan fakta berupa data BPK tahun anggaran 2006! Silaken daripadanya untuk mengunduh di BPK-Badan Pemeriksa Keuangan (sssst, klik saja disitu…). Buruan, mumpung belum didelet oleh pihak yang kebakaran jenggot!
    Berikut intisari dari laporan anggaran Musi Banyuasin anggaran 2006 (baru tahun itu saja lho, belum 2001, 2002,2003,2004,2005,2007…)

    Dalam melakukan pemeriksaan keuangan ini, BPK RI mengungkapkan kondisi pengendalian
    intern Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin yang telah BPK RI muat dalam Laporan
    Hasil Pemeriksaan atas pengendalian intern nomor 91.a.3/S/XIV.2/06/2007 tanggal 13 Juni
    2007.
    Dari pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun
    Anggaran 2006, ditemukan beberapa hal material sebagai berikut:
    1. Status kepemilikan beberapa aset tanah tidak jelas dan belum dicatat dalam Neraca Daerah
    Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sehingga penyajian aktiva tetap di Neraca Daerah
    lebih kecil dari yang seharusnya sebesar Rp1.028.146.992,00.
    2. Realisasi Belanja Seketariat Daerah, Badan Pengelola Keuangan Daerah, Belanja Bagi
    Hasil dan Bantuan Keuangan serta Penunjang Operasional Bupati dan Wakil Bupati tidak
    didukung bukti yang lengkap sebesar Rp4.638.928.000,00 sehingga mempengaruhi
    kewajaran Laporan Keuangan Daerah.
    3. Biaya Pengelolaan/Penatausahaan Keuangan Daerah tidak didukung bukti yang lengkap
    dan menyalahi ketentuan sebesar Rp1.028.500.000,00 sehingga mempengaruhi kewajaran
    Laporan Keuangan Daerah.
    4. Belanja Bagi Hasil dan Bantuan Keuangan untuk Instansi Vertikal tidak sesuai ketentuan
    dan tidak didukung bukti yang lengkap sebesar Rp7.951.770.250,00 sehingga
    mempengaruhi kewajaran Laporan Keuangan Daerah.

    Hasil Pemeriksaan atas Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Arus Kas dan Catatan
    Atas Laporan Keuangan TA 2006 yang disusun oleh Pemerintah Kabupaten Muba serta surat
    dari PT Bank Sumsel Nomor 107/SKY/1/B/2007 kepada Kepala Badan Pengelola Keuangan
    Daerah (BPKD) Kabupaten Muba perihal Konfirmasi Kas Daerah diketahui bahwa per tanggal
    31 Desember 2006, Pemerintah Kabupaten Muba memiliki beberapa rekening di PT Bank
    Sumsel, untuk menampung kas daerah baik berupa rekening umum kas daerah dan beberapa
    rekening khusus dana perimbangan atau rekening khusus lainnya. Rincian rekening yang
    diakui Pemkab Muba per tanggal 31 Desember 2006 sebagai berikut:
    No. Nama Rekening Nomor Rekening Jumlah (Rp)
    1. Kas Daerah Tingkat II (Umum) 149-30-00001 Rp 99.383.033.083,18
    2. DAU 149-30-00002 Rp 6.488.115.014,02
    3. DAK Dana Reboisasi TA 2004 149-30-00008 Rp 40.624.224,00
    4. DAK Bid Infrastruktur 149-30-00011 Rp 0,00
    5. DAK Bid Kesehatan 149-30-00012 Rp 0,00
    6. DAK Bid Perikanan&Kelautan 149-30-00013 Rp 0,00
    7. DAK Bid Pendidikan 149-30-00014 Rp 0,00
    –> LHO KOK KOSONG?? HABIS BUAT SKULLAH GRATISS??
    8. DAK Bid Pertanian 149-30-00015 Rp 0,00
    Jumlah total Rp 105.911.772.321,20

    Hasil konfirmasi dari BPKD diketahui bahwa untuk TA 2006 semua rekening bank
    yang menyimpan kas daerah sebesar Rp105.911.772.321,20 belum ditetapkan dengan Surat
    Keputusan Bupati, namun hanya berupa surat permohonan pembukaan rekening giro kepada
    pihak PT Bank Sumsel yang ditanda tangani oleh Kepala Bagian Keuangan Setda Kabupaten

    Di buku ini juga ditemukan fakta bahwa:
    1. Biaya Penunjang Operasional Bupati dan Wakil Bupati dalam Biaya
    Jasa Lainnya serta Biaya Perawatan dan Pengobatan Tidak Didukung
    Bukti yang Lengkap Sebesar Rp252.500.000,00 (ada di halaman 30)

    2. Biaya Pengelolaan/Penatausahaan Keuangan Daerah Tidak didukung
    Bukti yang Lengkap dan Menyalahi Ketentuan Sebesar
    Rp1.028.500.000,00 (ada di halaman 39)

    3. Pembayaran Pekerjaan Pembangunan Jaringan Listrik Desa Nusa
    Serasan dan Desa Peninggalan Tidak Berdasarkan Kondisi Senyatanya
    dan Harus Dikenakan Denda Keterlambatan Sebesar Rp233.623.950,00 (ada di halaman 50)

    4. Pengeluaran-pengeluaran dari Belanja Bagi Hasil dan Bantuan Keuangan sebesar
    Rp3.185.475.050,00 yang dikeluarkan tidak sesuai peruntukannya diantaranya
    digunakan untuk bantuan kepada pribadi seperti biaya pendidikan, wisuda, biaya umroh
    dan uang sakunya yang merupakan hadiah bupati, transport kepada ketua tim penggerak
    PKK, karangan bunga atas nama bupati, pemberian Tunjangan Hari Raya untuk instansi
    vertikal, peringatan HUT dan nonton bareng final world cup 2006.

    5. Realisasi Belanja Tidak Terduga Menyalahi Ketentuan Sebesar Rp4.295.122.918,00

    6 Pembuatan Website http://www.alexnoerdin.com Rp. 12.500.000,00 (ada di tabel halaman 162 tentang Belanja Bagi Hasil dan Bantuan Keuangan yang Direalisasikan untuk Kegiatan Bupati/Wakil Bupati nomor 192)
    –> coba deh kita klik situsnya, tidak ado!!!! mantap……
    7 SPJ TIDAK ADA BUKTI PENDUKUNG Belanja Bagi Hasil dan Bantuan Keuangan senilai 3.656.446.000,00! (ada di halaman 154) dan Pengeluaran Tidak Sesuai Peruntukan Rp 3.185.475.050,00! (ada di halaman 157) ?????!!!!!?????

    Huhuy……!!!!

  427. Untuk warga Skip ujung terutama di Kompleks TNI (Kompleks YPP, Sintramanjaya, Tunas Jaya, Sederhana, Asrama CPM) begitu juga warga sekitarnya…
    Insya memilih Edy Santana…bukan karena Pak Edy anak TNI tapi juga prestasinya yang nyata…. mulai dari PDAM, jalan dan mesjid…Semoga Pak menang telak…..
    Terima kasih

  428. SArimuda jangan terlalu ambisi….dan mangada ada…
    pakek membuat komitmen dg BEM segala macem….
    Sing penting bukti nyata….

    VVV untuk Edy

  429. Warga Skip pasti coblos no. 3

    tapi jangan lupo Pak Edy beneri jalan skip bilaperlu do COR Beton…

    Bravo HERO……

  430. Pak Sarimuda, katanya banyak duit, iya lah
    jangan kan Sarimuda, Bosnya.
    Anak buahnya saja yang kerja ditimbangan, kayanya minta ampun.
    Dalam satu kali tugas saja pulang bisa membeli apa saja yang diinginkan.
    Rumah…. Buat Ruko…. mobil berderet ….
    ada bawahan pak sarimuda yg kelakar bahwa kasih aja duit sama dia, sebanyak mungkin dechhhh … pasti dapat posisi ditimbangan…. apalagi timbangan di daerah yang banyak mobil dari luar kota wahhhhhh duit nya….. tak terhitung lagi…..
    Tolong dong diajarkan pada diri sendiri dan anak buahnya jangan korupsi terlalu banyak, …ingat hari akhir …
    Posisi ditimbangan itu menjadi incaran semua karyawan di LLAJ. mereka sanggup membayar berapa saja untuk bisa mendapatkan posisi itu.
    Bila warga di timbangan merapi itu ngamuk memang wajar,
    tolong dong gubernur kok diam aja, masa nggak tahu kerja bahawannya…..
    sarimuda dan anak buahnya itu tamak nya minta ampun dech…
    bagaimana mau jadi pemimpin kalau dia sendiri seorang pencuri dan mengajari bawahannya merampok para supir truk
    ckkckkkckkkkk …. kasihan ya para supir itu…..

  431. woy calon wong sukses ngapo nian kw tu…
    kito jingok b hasilnya tanggal 7 agek
    jangan b kw tejerit

  432. iyo..kito jingok be la yeeeeee..
    besok na tgl 7..
    iyo la pasti aku tejerit..
    tejerit bahagia anak mudo Eddy Santana menang!!!

  433. HEBAT BUKAN MAEN PENDUKUNG EDDY SANTANA,DARI MULAI BUAT ISU MURAHAN,BLACK CAMPAIGNE,SAMPAI MENZHALIMI ORG.
    ASTAGHFIRULLAH SOMBONGNYA SETENGAH MATI…

    YAKIN BANGET YA MAU MENAANG PILKADA INI??BENER2 YAKIN??

    KAMI SEBAGAI RAKYAT PALEMBANG SUDAH TAU MANA YG BENAR DAN SALAH.MANA YG ZHALIM MANA YG TIDAK.JADI KAMI SUDAH TAU HARUS MEMILIH SIAPA?

    UTK PAK EDDY TRIMA KASIH KARNA SUDAH BAGI2 UANG UTK KAMI,COBA DR 5 TAHUN KMREN WAKTU JD WALIKOTA.
    TAPI KAMI SEBAGAI RAKYAT TIDAK BODOH.KAMI TIDAK MAU MENDERITA LAGI!!

    SEMOGA TUHAN MENGIRIMKAN PEMIMPIN BARU YG BERHATI BERSIH DAN MEMPERDULIKAN KAMI SEBAGAI RAKYATNYA
    AMIEN…

  434. SEMOGA TUHAN MEMBERIKAN AZAB YG SETIMPAL KEPADA KALIAN ORANG-ORANG YG ZHALIM!!

  435. INSYA ALLAH PAK SARIMUDA MENDAPAT PEROLEHAN SUARA YANG BANYAK !! AMIIN YA ALLAH :)

  436. Saudara-Saudara ku yang ada di kota Palembang jangan lupa Coblos no.3 sudah terbukti hasil kenerjanya…
    Kota Palembang banyak kemajuan yang sangat pesat….
    menjadi salah satu Kota Metropolitan di Indonesia.

  437. wong palembaaaaaaaaaaaaang..jgn lupa besok
    no.1 ==> buka kertas suara
    no.2 ==> ambil alat pencoblos
    no.3 ==> COBLOS No.3!!!
    no.4 ==> dak usah dijingok lg..lipat kertas suara dan masukkan k kotak suara..
    Insya Allah Eddy Santana-Romi Herton menang!!

  438. edy santana bikin kempanye hitam diri nya sendiri
    seakan-akan calon walin yg bikin kampanye hitem dio

    didalam selebaran nyo
    edy santa mempunya istri 3 istri
    no 1 yg ada dipendopo walikota
    no 2 dijakarta dengan 1 anak
    no 3 romela pemenang acara canti di trantv mantan siswa smu 3 palembang sekarang lagi kerja di bank sumsel dan lagi ngandung anak edy

    romy herton punya selingku juga

  439. Aku ngaku kalah…

  440. saya mundur dari bursa kandidat cawako plg

  441. saya senopati pamungkas meramalkan besok tgl 7 juni 2008 yang menang pemilihan walikota palembang adalah
    (secara ber-urut)

    1.Eddy santana Putra ( Walikota 2008-2013 )
    2.Sarimuda
    3.Asmawati
    4.Yansuri

    untuk eddy kalo menang jangan lupa dengan janji2 semasa kampaye,jng bodohi rakyat yang memang bodo & menjerit akibat kemiskinan, kalo mau balek modal,jangan terlalu cepat,saya tau modal km nyalon hampir 25 milyard.

    untuk no.1,2,4
    memang belum rezeki anda jadi walikota palembang,
    segera anda pikirkan bagaimana cara sembuyi yang paling aman, karena pasti orang2 yang anda pinjami uangnya untuk modal kampanye,pasti akan menagih hutang.
    kalo anda tidak lihai, bisa2 masuk penjara.

    kalo ramalan saya ini meleset,saya berhenti jadi dukun…!!
    info lngkap : 0852.68405103

  442. yo aku ngaku:
    1. banyak korupsi
    2. Bebini 5
    3. miaro preman

    aku nak tobat…jd jgn pilih lg aku

  443. kepada seluruh warga palembang, saya minta tolong gak usah pilih saya lagi. karena saya ni wong bejat, hobi maksiat…tolong jangan pilih saya lagi karena saya mau tobat

  444. dak usah pilih aku

  445. telah terbukti korupsi
    telah terbukti banyak bini
    telah terbukti …….

    aku wong jahat…jd jgn pilih aku lagi

  446. HOEEEY..
    aman SIRIK, NGIRI dengan EDY tu jangan mak itu nn oy..
    bsok kito la tau jawabannyo apo jd kito tunggu bae..
    ak tau paleng2 pendukung sarimuda ni anak2nyo tulah ato keluarganyo bahasonyo samo, enyek2nyo samo..
    masalahnyo dak keado wong yang nak belai sarimuda sampe se mak itunyo, kalu dak anaknya tulah..
    yang besok sekeluarga nanges lantak bapaknyo dak tepeleh..

    ku enjuk tau e, yang ngomongi edy bebini 5, korupsi, romela hamil lantak pak edy..
    jangan baseng ngomong jok, kagek kau tulah yang dihamili wong ato kw ngamili anak wong sebelom kawen..
    matilah..

  447. Nah, cem mano si nea nih??
    kato muji sarimuda, tau2 bela EDY?
    apo wong laen inini?

  448. hihihi…

  449. Kepada semua warga pelembang..
    saya mohon maaf yg sebesar2 nya..
    Besok adalah pemilukada..
    saya masih berharap kalian rela memilih saya..
    walaupun itu berarti kalian yg memilih saya telah mengorbankan harga diri..tolong lah saya..kasihanilah saya sodara2..
    uang saya sudah ludes dees..kalau saya tidak terpilih,anak istri saya mau makan apa??dan apakah warga palembang masih mau menerima kehadiran saya yang SANGAT HINA ini??
    memang saya ini JELEK,BURUK RUPA,KORUPTOR,JAHAT ATI,BODOH,TOLOL,DONGOK,LOLO,BUYAN,dan yg paling menyedihkan saya ini GA BISA NGACENG alias LEMAH SYAHWAT!!!!!anak2 saya saja program bayi tabung..
    saya maluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu….
    tolong pilih saya….hik hik hik..huaaaaaaaa.

  450. oi anak sarimuda!!
    jgn galak fitnah uong oi..
    kalo bapak kau tu la yg cak itu tu..
    kalo pun emang bener masa bodo amat eddy ato romi bini nyo banyak..wajar2 la bae..la ganteng,pinter,walikota pulok..men romi kayo rayo pulok..klo brebut betino nak jd bininyo..
    iyo e sarimuda Lemah syahwat??pantesan ngato2 uong bebini banyak..oleh dio dak pacak nak bebini banyak..la K.O duluan!!!hahahahahahaahaha

  451. dak usah pening – pening palak kamu tuh galo2. kayo jugo idak cak kepeningan galo. aman kito milih tuh biso kayo lemak pulo. ini kito besak – besak ke uwong itu dak taunyo uwong tuh dak kenal. lolo galo kamu ni oiiiiiiiiiiiiiiii.buyan.

  452. men kenal cak mano neh??pastilah kenal..dak kenal ngapoi uong2 ni bela2 in nian??

  453. hoy, la 7 juni ini..
    tandonyo hari H,
    bakal tejawab pedebatan kito nih..
    kmu dak usah banyak ngoce lagi,
    dateng ke TPS,
    buka kertas,
    COBLOS no.3.,
    Edy GANTENG, Romi OKE pasti tepeleh lagi..

    oiyo sikok lagi kamu jangan lah, ngato Sarimuda lemah syahwat..
    kesian pulok oy..
    nian lah seriously!!

    HIDUP H3RO!!!

  454. kalo ngatoii tuh mikir2 om,tante,men lemah syahwat dak mungkin anaknyo 5.
    hahahahaha…L-O-L-O!!!

    utk pendukung eddy,jgn buka kartu sendiri donk.ketauan donk kalo selama ini yg ngisi comment2 ini anaknyo eddy.
    hahahahaha…
    ya ampuun!?

    ysuda ye…ngocehlah kamu disini.aku nak ke TPS dl…
    wakakakakak!?

  455. Kan anaknyo limo program bayi tabung galo.. makonyo rai anaknyo cak tabung galo.. wekekekeke…

  456. Halooooo…. pendukung sarimuda…. la jingok hasil quick count blm ? jauh ye selisih suaronyo… kaciaaan… jangan pada kabur dong… kemaren2 cak iyo nian…

  457. hahaha…
    bayi tabung??
    pliis deh coiii?!
    jgn2 elo lg yg impo..n

    walopun mungkin kami kalah,kami tetap ngerasa menang karna kami tau kalo kalian curang n menghalalkan segala cara!!
    dimata tuhan tetap sarimuda yg menang…

    pendukung kami kan 30% ga dikasih kartu pemilih n gak dikasih hak pilih.so wajar aja donk…
    kemenangan kalian itu gak akan dpt berkat dr tuhan.ngasih makan anak istri dengan uang haram.
    cuuuiiiihhh…
    audzubillah bindzalik

  458. woi wong palembang,hari ini pilkada terrnyata yang unggul eddy santana aku dak nyangko klau hero yang menag pasalya saya sudah nyogok wong agar milih aku tapi tetap bae yang menag eddy santana padahal saya sudah banyak habis duit untuk nyogok wong palembang agar milih aku…………….

  459. SEE???
    WAHAY PENDUKUNG SARIMUDA..
    TERNYATA DOA KALIAN DIKABULKAN OLEH ALLAH SWT..
    DOA KALIAN YANG MENGINGINKAN ALLAH MENUNJUKKAN KEADILAN, DOA KALIAN YG MENGINGINKAN KEBENARAN TETAP BENAR DAN MENANG..
    ALHAMDULILLAH..HERO MENAAAAAAAAAAAAAANG!!!

  460. aloha!
    jreng jreeeeeeeng..
    LELANG BESAR2AN!!!
    6 UNIT MOBIL JENAZAH
    BEKAS KAMPANYE SARIMUDA!!!
    ADA YG BERMINAT????HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

  461. Curang…???? kalo menangnyo tipis kali la… tapi ini menang telak… cacam…. Sarimuda cuma menang di kertapati… itu jugo tipis nian… ha..ha..ha… justru kalo KPU gawenyo bener dan setiap wong palembang dapet kartu pemilih eddy romi pacak menang 60% lebih… tapi dak papolah.. yang penting MENANG… Pak supriyadi apo kabar.. pasti kau keno marah sarimuda e.. dio la ngenjuk kau duit banyak buat nulis berita dak bener disini, tapi masi kalah tu la… Hua..hua..hua… BRAVO HERO..

  462. Sarimuda LOLO anak2nyo jugo LOLO..
    ngapo?
    karena galak2 be beranike diri nyalon jadi wako palembang padahal la tau nak kalah!!
    anaknyo jugo buyan ngapo?
    karena, boleke bapaknyo nyalon jd wako..
    dk katek duit lg kan skrng?
    hwahahahaha..

    PEGILAH KAMU JAUH2 dr PLEMBANG..
    kalah la 2x masih dak ngaku kalah tulah??
    baru kali inilah ak nyingok uong sekasian ini..
    LOSER

    ak cuman nak ngomong jagolah bapak kamu tu baek2, kalu jantungan kagek..
    gyahahahaha,,

    HIP HIP HURA..

  463. tollloooong… tooolllooong..
    mobil jenazah??
    ado yang caknyo nak mati nah!
    ado yang nak nolong dak?

    oiyo SARIMUDA kan ado jenazah gratis..
    minta tolong dio be?

    hahahaha..
    payo pak, haram dio nak nolong kamu men dio be sekarang lagi tedodok meratapi nasebnyo yang sekarang la MISKIN?

    hohoho..
    SELAMAT YAA SARIMUDA DAN KELUARGA!!!

  464. poor u are!!

    ha, gak salah bikcek ngomongi edy ngasi anak istri, duit haram?
    ngaca donk, ngaca?
    Rai SARIMUDA tunah HARAM baru..
    hwahahahaha…

  465. PERTANDINGAN BELOM SELESAI LUR!!!
    KATEK ACARA LELANG ATAU JANTUNGAN.
    KITO JINGOK BE HASIL AKHIRNYO YE.SIAPO YG MENANG SIAPO YG KALAH.
    WONG CULAS TUH DAK KE LA SELAMAT DUNIO AKHERAT!!!

    KITO JINGOK KAGEK!!!
    INGET PESEN AKU YE,KAMU CAK HEBAT NIAN.TUNGGUKELA!!

  466. neee..
    masi dak galak ngaku kalah pulok!!!
    malu oi maluuu!!!
    Iyo emang nian kok wong culas dak akan selamet DUNIA AKHERAT!!

    SARIMUDA lah itu!!!
    di DUNIA LA DAK SELAMET!!!
    men AKHERAT dak tau la yeee..
    pacak la Tuhan nentukenyo..
    nandak aku nduluinyo..walo pun la ado prediksi!!

    KAMI PENDUKUNG EDDY SANTANA BUKAN NYO CAK KEHEBATAN ATO APO..TAPI KAMI CUMA MERAYAKAN KEMENANGAN!!
    emang la ku tungguke nian nak NYAMPAHI kamu tu PENDUKUNG SARIMUDA!!yang tiap hari CAK KEIYOAN YAKEN MENANG!!
    men jadi kamu mati be..
    malu semalu-malunyo oi..

  467. haduh haduh..
    seru sekali disini..
    saya terus terang tadi coblos Eddy-Romi
    Alhamdulillah mereka tampaknya di atas angin..
    saya yakin mereka menang!!

    kalau menurut saya..
    lebih baik forum ini ditutup saja..
    yang kalah mengakulah kalah..
    yang menang saya ucapkan selamat menjalankan tugas..
    semoga selalu dalam lindungan ALLAH

  468. huehehehehhe..
    iyo naaaaaaaaaa…
    tutup kela bae forum ini oi SUPRIADI!!!!
    lantakla kau sarimuda…dasar BERUK nian kau ni!!!

    malu kan sekarang kau???
    cak iyola nian TPS kau besongket2 tu!!!
    MATI KEPEDEAN nian KAU ni!!BUNTU KAU SKARANG??
    JANGAN KAU NAK NGEMIS2 MINTA TOLONG EDDY balek ke namo kau yang la HANCUR di MASYARAKAT!!
    PEGI la KAU sano JAUH2!!

    BUNUH DIRI be kau sano!!!
    SANO KAU MBEK KAIN KAFAN KAU TU!!!
    PAKEK LA DEWEK!!!

  469. Selamat atas terpilihnya kembali
    pasangan EDDY SANTANA dan ROMI HERTON
    sebagai WALIKOTA dan WAKIL WALIKOTA PALEMBANG
    priode 2008-2013

    SELAMAT MELANJUTKAN PEMBANGUNAN
    KOTA PALEMBANG menjadi LEBIH BAIK LAGI…

  470. Selamat pak Eddy!!

  471. buat timses hERo…!
    Selamat ya….ANDA LAYAK DAPAT BINTANG….!!!!!!

    pak Sarimuda….kami turut berduka atas kekalahan Bapak…semoga bantuan yg bapak berikan ke masjid2 dan masyarakat dapat menjadi amal jariah bapak selama hidup didunia. (maaf yo sebelumnyo krn menurut fatwa pak Ustad kalo beramal ke masjid pake duit haram maka sepanjang masjid itu dipake umat beribadah maka sepanjang itu jugo mengalir trus DOSA bagi yg beramal dgn duit haram tersebut..auzubillah minzhalik!!!!)

    buat pak Eddy….selamat menjalankan program Internasionalisasi kota Palembang secepatnya…sambil menambahkan kekurangan yg belum selesai dr program bapak sebelumnya..madiri dan berkualitas. 100% kanlah PDAM..trus kalo sdh 100% turunkanlah hargo airnyo.
    Ekonomi kerakyatan bapak belum selesai..buatlah bantuan ekonomi kredit bagi usaha mikro dan kecil dipasar2.
    tingkatkanlah daya beli kami masyarakat marjinal ini. terutama nak masak bae lg saro…gas kota kapan terwujud..kami ini nyari gas susah nian…
    trus..rumah kami ini buruk2 galo..kapan nak ditata dgn konsep bedah rumah..?

    SELAMAT BERKARYA pak EDDY-pak ROMI…!!!!

  472. hore saya menangg !!
    tapi diem diem aja ya ?? saya pernah korupsi duit buku, dan saya pun melakukan kecurangan kemaren . diem diem aja ..

  473. yang benerr nih ?

  474. astaghfirullah hal adzim . istighfar pak eddy ..

  475. mano sarimuda?
    kok dak galak di wawancara yo?
    neee..
    shock nn caknyo??

  476. waJar bae eDy tu menang, dak pacak koRupsi manJang, nyogok jugo mkanjang, bagi2 duet jg manjang….
    buyan kMUw2 yang meiLIh edi santana, waya-waya di kasi duet 20 rb, daster boOooorrroook laju nak mele dio..
    tw dak kMuw tuw itu t dwt siapO????
    duet kito tuLa jadi jangan galak kenO bOdo daHsayT…
    oh yo yang tadi ngatoi sarimuda tu bekaco dulu, men dio lemah sahwat dak mungkin dy punyo ank 5..
    kalo kmuw2 tu la yang lemah sahwafd, men dak tu bini kw yang lemah..
    jadi nak nyari bini baruw..

    oh yo bwd edy santana seLaMat e, jangan be kw ngabesi dWt rakyat bwt baleki modal kawen kawu….
    jangn Lupo dngn janji2 kw, jangan bangga dulu dNgn piala yang baruw di terimo..
    plg penggeran t haeus di jingok jugo..
    msi banyak rakyat yang saro, dak makan, jadi kMuw2 tu jangan galak ngabesi duwt rakyet…
    key bRow….

  477. hahaha..ado kenalan aku ye..dio kerabatnyo sarimuda..
    td dio dtg kerumah sarimuda tu..nak ngenjuk simpati lah critonyo..tau dak sarimudo & kluargonyo cakmano??
    kt kenalan aku tu..KASIAAAAAAAAAAAAAAAAAN nian Sarimuda…
    bener2 kasian!!anak beranak tu tediem galo..sediiiih nian caknyo..HOW PATHETIC!!

    akuu bukan nyo nak ngato ye..kebayang nian la cakmano rasonyo..tobo la seraso2 nak jadi pak wali, bini nyo la seraso nak jadi ibu wali, anak2 nyo jg la seraso nak jd anak pak wali..dak tau nyo DAK TEPELEH alias KALAH TELAK!!!

    oi pendukung sarimuda yang lolo2 dan buyan2 dan katek aguk!!
    ngerti dak sih bayi tabung???dio tu lemah sahwat, makonyo bikin anak make program bayi tabung!!makonyo anaknyo banyak!!bayi tabung tu embrio ny dimasuk ke skali 5 ato 6..makonyo anaknyo kembar tu!!!EMANG DASAR LOLO!! DUSUN nian dak tau bayi tabung!!!

  478. Ai…la..saro2 ngenjok dana buat kau..oi Sarimuda, caknyo kalah pulo kau pilkada ini.
    Keke’-i gek kau..
    Balek-ke dak duit aku!!!

    pakso..jilat dokin bos edy mangko kepercik proyek.

    Katek urusan nian Sarimuda….awas amun lewat depan rumah aku…kau!!!

  479. Selamat atas kemenangan pada PILKADA Kota Palembang tanggal 07 Juni 2008 buat pasangan no.3 Ir. H. Eddy Santana Putra, M.T. dan H. Romi Herton, S.H., M.H. Smoga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat Palembang, dapat dijaga amanah ini dengan dibuktikan melaksanakan program kerja yang sudah ada dan pelaksanakan program kerja yang dijanjikan pada masa kampanye kemarin.
    Pada masyarakat Palembang, mari kita dukung pelaksanaan program kerja ini. Dalam Demokrasi tentu ada perbedaan, tapi dengan perbedaan ini jangan dijadikan sumber untuk perpecahan. Menang atau kalah dalam suatu pembelajaran Demokrasi adalah hal yang mutlak. Kepada kawan-kawan yang selama kampanye kemarin ada sedikit perbedaan pendapat dan perseteruan, buanglah rasa amarah, kebencian dan dendam dari hati kita masing-masing.
    Marilah kita bersatu dan bertekad untuk membangun Kota Palembang yang tercinta ini. Smoga kesejahteraan rakyat yang ada di Kota Palembang dan sekitarnya dapat terwujud, amin.
    Selamat menjalankan tugasnya, smoga duet pasangan ini adalah duet yang terbaik buat Kota Palembang.

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    Hormat saya,
    Ilman Zuhri Yadi :)

  480. hoy jingok dak koran hari ini….

    matilah si sarimuda tu dak galak nian ngaku kalah
    seraso2 sepalembang anget ini dukung dio galo (katek rai)
    mimpi yo kw sarimuda
    jingok na yansuri n asmawati berjiwa besar ngaku kalah
    nah sarimuda ni dak galak nian,,, teko2 diwawancarai jugo dak galak…
    lah abis duit tu makanyo melempem…
    jingok hasil quck count nak pingsan dio…
    sarimuda caknyo nak nyogok KPU biar dio menang
    biarkela nyogoknyo pake sisa2 duit kampanye nyo
    wakakakak
    dak pacakla sarimuda itulah hasilnyo

    hidup HERO

  481. Selamat atas terpilihnya Pak Eddy Santana Putra dan Pak Romi Herton untuk memimpin palembang periode(2008-2013).
    Tolong kepada pendukung Pak Eddy Santana Putra, jangan ditanggapi hal-hal yang tidak berguna. Mari kita mendukung untuk kemajuan palembang.

    Salam sukses…..

  482. Selamat yo buat pak edy…
    moga2 palembang jadi tambah maju…
    tapi korupsinyo tolong diberantas…
    sembako..murahke…
    lapangan gawe…mudahke…
    kate’ guno kota cantik…kalo susah nyari gawean….
    majulah palembang…

  483. selamat buat eddy-romi…
    buat yang belum berhasil jangan berkecil hati,
    tapi kami menanti janji-janji dari eddy-romi…
    C U

  484. Selamat untuk Pak Eddy dan Pak Romi.
    Selamat memajukan palembang.
    Untuk kawan-kawan, kita ga usah lagi berkomentar tentang rival yang lain.
    Rakyat palembang sudah memilih…..

  485. untuk pak edisantana sukses selalu dan semoga kota palembang bersi dan lampu di jalan-jalan kasi warno warni

  486. Hollaa..

    pada jingok berita dak sih?
    katonyo ado demo di pemkot??
    minta batalke hasil pilkada?
    macem2 be e?

    cuman anehnya men ak jingok di tipi tu cuman sikok 2 wong yang semangat nn..
    selebehnya cak cuman ngerameke itu na..
    kalu d bayar mereka tu e?
    dengan siapo la kiro2?
    hohohohoho…

  487. rakyat palembang dipimpin preman ?? oh no !!

  488. hore…………….
    akhirnya……….eddy santana menang juga………….

    tau nggak kalau saksi sarimuda nggak mau tandatangan …………..
    pasti karena………..sarimuda kalah………..
    kasihan ya sarimuda…………sudah habis pasti duitnya………..kasihan deloh tuh lah kalau lah tau kalah masih nak nyalonke walikota……….. tuh lah kalao wong lolo pecak sarimuda dak usah……….. kasihan deklo……………. dasar lolo……….

  489. Selamat Pak Eddy Santana Putra

  490. pak Eddy, sapo bae tim sukses anda????
    jangan pilih tim sukses pemerkosa wanita tak bersalah…karena salah satu tim sukses anda Fahmi,SH.,Mhum adalah orang bejat yang bertitle, dia bisa menghancurkan karier dan masa depan perjuangan anda menjadi walikota palembang….

  491. Selamat ya

  492. ananda…siapo nian yg kamu maksud. trus makmano kejadiannyo. Mungkin dapat ditolong oleh kawan jaka sembung yg dekat dgn beliau. kalo mau cerito email ke denatan@yahoo.com

  493. sudah sudah..jangan pake forum ini lg untuk memfitnah ato apalah..kalo emang bener ado perkosa2an..silahan hubungi komnasham..semoga bisa membantu..

  494. BTW…for your information..
    mano ye pendukung sarikelapo yg BANYAK itu???ahahahah
    blari galoooooooooo..
    td aku lewat dpn rumah nyo sepiiiiiii nian..
    tek aguk galo timses nyo!!jagoan nyo kalah lgsung d tinggal!!

    JINGOKLAH SI IKBAL ROMZI YANG KATONYO USTAD SUCI!!
    LA JADI NDUKUNG SYAHRIAL PULOK!!
    BENER2 RAI DUO BELAS!!
    JELAS2 SYAHRIAL TEMEN AKRAB EDDY SANTANA..
    DASAR USTAD PENJILAT YANG NAK CARI UNTUNG BAE GAWENYO..
    EEK KUDO!!

  495. kabar nyo preman edy ngancap timses sarimuda
    jadi wajar bae tim ses romzie kabur
    dari pada ngeladeni wong gillo

  496. Selamat atas kemenangannya Bapak Ir. H. Eddy Santana Putra, MT. Program Pembangunan Ke depan berfokus kepada peningkatan taraf hidup masyarakat. Kepada bapak diharapkan ke depan untuk pengadaan Barang dan jasa dilakukan secara elektronit ( e-Prop ) Sehingga kualitas penyedia jasa yang terpilih benar-benar berkualitas. jangan menggunakan politik balas jasa. Ok.pak

  497. haeeeh, aku capek ah..
    noles di forum ini lg..
    la menang jugo H3RO..
    pecumo be jadi..

    gyahahahahaha….

  498. bintang commnuitainment pro (bcp)
    sebagai media entertainment service untuk memudahkan anda mendapatkan materi entertainment :

    HAPPENING ART
    Adalah tokoh pantomime yang lebih berkarakter, karakter happening art statis tidak berbicara hanya dengan gerakan kecil, karakter happening art disesuaikan dengan kepentingan event serta kebutuhan event tsb, seperti untuk launching, Prosesi, Menyambut kedatangan, acara anak-anak, wedding, video klip, flim, iklan dll.

    BAND TOP 40, ALLROUND, BAND TOP INDONESIA, BAND LEGENDARIS
    Guna memenuhi event anda kami dapat membantu menyediakan kelompok Band terdiri dari :
    Band Top 40
    Kumpulan Band Top 40 dari Bandung s/d Jakarta, yang akan Performance membawakan lagu – lagu yang sedang hits Indonesia & Barat
    Band Allround
    Sebagai band special pengiring untuk event, band Allround disesuaikan dengan kebutuhan event anda, dengan formasi 4 Player s/d 20 Player
    Band Top Indonesia
    Suksesnya event bergantung pada materi entertaint, materi band Top Indonesia yang cukup familiar di masyarakat merupakan daya tarik serta mempunyai nilai jual, dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta thema event, kami dapat membantu sebagai mediator untuk menyediakan Band Top Indonesia seperti :
    Dewa
    Slank
    Ada Band
    Peterpan
    Radja
    Naif
    Ari Lasso & Band
    Coklat
    Ungu
    Kangen Band
    Matta Band
    Dll

    BAND LEGENDARIS
    Perjalanan Band Top Indonesia tidak luput dari barometer beberapa Band seniornya (Legent) musik kenangan yang pernah hits seperti dimasa tahun 70an sampai dengan sekarang masih banyak diminati, bahkan oleh beberapa musisi dibuat daur ulang dengan arrasement musik baru, yang lebih inovatif serta harmonis, serta dibawakan oleh beberpa artis Diva Indonesia, guna untuk memenuhi anda untuk menikmati band legendaries kami dapat membantu menyediakan band legendary seperti :
    Koes Plus
    Panbres
    Dlloyd’s
    Favorite’s
    Bimbo

    Selain Band tsb diatas kami juga menyediakan beberapa musik lainnya seperti :
    Group Musik Chinnes “ Koyo” – Marawis – Gambus – Accapella – Musik Kroncong – Group Dangdut – Group Campursari – Group Musik Melayu – dll

    PERFORMANCE ARTIS
    Suksesnya event tidak terlepas dengan kehadiran Artis guna menunjang event tersebut, kami dapat membantu anda untuk menhadirkan Artis dengan kategori artis :

    ARTIS POP
    Krisdayati – Titi DJ – Ruth Sahanaya (3 Diva) – Agnes Monica – Shanty – Rossa – AB Three – Indonesia Idol – Warna – Dewi Sandra – Dewi Gita – Astrid – Melly Goeslaw – Bunga Citra Lestari – Yuni Shara Dll

    ARTIS POP LEGENDARIS (SENIOR)
    Titiek Puspa – Diana Nasution – Rita Nasution – Andi Meriem Mattalatta – Vina Panduwinata -Vonny Sumlang Endang S Taurina – Obbie Messakh – Fariz RM – Deddy Dhukun – Harvey Malaiholo – Ita Purnamasari – Dll

    ARTIS DANGDUT
    Inul Daratista – Dewi Perssik – Uut Permatasari – Nita Thalia – Ira Swara –
    Erie Suzan – Dewi Desi San San – Trio Macan – Artis KDI – Kinkin Kintamani – Rosa Amelia – Kembar Srikandi – Julia Perez – Rini Andriani – Ayunia – Anita Kacha – Duo Perez – Saiful Jamil – Aksay – Irvan Mansyur – dll

    ARTIS DANGDUT SENIOR
    Elvie Sukaesih – Rita Soegiarto – Ayu Soraya – Iis Dahlia – Ikke Nurjanah – Iyeth Bustami – Evie Tamala – Yunita Ababiel –
    Rhoma Irama & Soneta – Mansyur.S – Maggy Z – Arafiq – Hamdan ATT – Muksin Alatas – Yus Yunus – Caca Handika – dll

    MASTER OF CAREMONY
    Ujung tombak keberhasilan dari acara (event) tidak lepas dari peranan seorang MC, MC yang smart dapat membawa suasana lebih hidup, untuk kebutuhan event anda kami membagi beberapa penawaran MC (Master Of Caremony) terdiri dari :
    MC Wedding
    MC Sport
    MC Protokoler
    MC Concert
    MC Top Indonesia.
    MC event Anak – anak

    Dancer
    Performance Dance menjadi pelengkap event, keberdaan dancer menambah suasana event menjadi meriah, untuk saat ini kehadiran dance (modern&tradisional) di event sudah menjadi kebutuhan, seperti :
    Launching
    Wedding
    Geathering
    Anniversary
    Video Klip
    Party
    Dll

    Performance Atraction Tradisional (Option)
    Materi Entertainment Tradisional bila ditampilkan pada sebuah event teramat menyentuh serta mempunyai nilai tersendiri,kehadiran Performance Atraction Tradisional dapat disesuaikan dengan event anda, kami dapat menyediakan Atraction Tradisional, seperti :
    Gambang Kromong
    Kolintang
    Musik Kecapi
    Rampak Bedug
    Wayang Kulit
    Dll

    ENTERTAINMENT SERVICE
    Kami juga dapat berperan untuk handle event serta dapat membantu untuk pelaksanaan event dengan stage Management yang sudah berpengalaman serta dapat membantu sebagai Team Sukses untuk Kampanye.

    DESIGN PRODUCTION
    Selain materi entertainment, kami dapat handle untuk project pembuatan :
    Jinggle (Product – Kampanye – dll)
    Company Profile
    Project Album
    Pop & Dangdut
    Video Klip
    Support Promotion
    Image Profile untuk Pilkada (disesuaikan dengan Profile)

    Contact Person :
    Budi Mahfud 0818811720 – 021.99107375
    bcp_bintang@yahoo.com

  499. untuk edi santana tak layak kau menjabat lagi, banyak kebusukan kau yang di tutup2i…banyak uang rakyat yang kau pakai jalan2 ke luar negeri bersama keluarga kau dan istri kedua kau beli barang mahal…orang macam kau ini layaknya di penjara, tak layak kau jadi wong kito galo kalau kau masih pakai uang rakyat untuk kepentingin kau dan istri2 kau.

    Salam

    Wong kito galo

  500. wah .. rame banget nih yang koment .. :-)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 747 pengikut lainnya.